Tak kalah mengganggu dari jerawat, bekasnya pun kerap menjadi permasalahan kulit banyak orang. Bekas jerawat memiliki tingkatan jenis, dari mulai berwarna kemerahan hingga berwarna lebih gelap. Namun, tetap saja bekas jerawat sulit sekali untuk dihilangkan. 

Adapun berbagai cara yang ditawarkan di luar sana untuk menghilangkan bekas jerawat ialah cara yang cukup berisiko dan dapat menimbulkan efek samping. Untuk itu, Popbela merangkum cara aman yang lebih ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat dengan berbagai bahan alami. Apa saja ya? Berikut 7 masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat!

1. Lemon

7 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawatcookinglight.com

Dikenal sebagai masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang paling ampuh, air lemon kerap digunakan sebagai masker sesudah mencuci wajah karena kandungan vitamin C-nya yang dapat menyamarkan bekas jerawat dan dapat meratakan warna kulit menjadi lebih cerah.

2. Kentang

7 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawatgreatbritishchefs.com

Tak hanya lemon, kentang pun sering dijadikan masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang teruji ampuh. Mengandung vitamin dan agen pemutih alami membuat kentang dapat menyamarkan bekas jerawat bahkan flek pada wajah. Caranya, cukup aplikasikan kentang yang sudah dihancurkan pada seluruh wajah, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Madu

7 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawatmedicalnewstoday.com

Madu tak hanya dikenal sebagai bahan yang dapat mengatasi jerawat, tetapi juga dapat digunakan sebagai masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Tekstur madu yang lembut membuat nyaman kulit dan manfaatnya yang dapat meregenerasi kulit membuat bahan alami yang satu ini menjadi favorit banyak orang. Cukup oleskan madu pada bagian bekas jerawat, diamkan semalaman, hingga saat pagi harinya dibilas.

4. Bengkuang

7 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawatsteemit.com

Vitamin A dan kandungan beta-karoten yang terdapat pada bengkoang menjadian buah yang satu ini sebagai masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang paling bisa diandalkan. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, bengkoang juga dapat mencerahkan kulit sehingga wajah menjadi lebih cerah. Cara menggunakannya, parut bengkoang, peras airnya, diamkan seharian hingga tampak sari bengkoang terpisah dari air, oleksan sari bengkoang tersebut pada bekas jerawat.

5. Kayu manis

7 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawathealthline.com

Gunakan juga masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang satu ini sebagai perawatan mingguan. Kandungan antiseptik yang terdapat pada kayu manis juga dapat mencegah tumbuhnya jerawat baru. Oleskan campuran bubuk kayu manis dengan air yang sudah membentuk pasta pada bagian bekas jerawat dan bagian wajah yang rentang tumbuh jerawat kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara yang satu ini 1 kali dalam seminggu dan rasakan buktinya dalam waktu beberapa minggu.

6. Baking soda

7 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawatmoffitt.org

Selain dijadikan scrub, baking soda pun kerap dikenal sebagai salah satu masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang tak kalah ampuh dibandingkan bahan alami lainnya. Mengandung agen pemutih alami, kamu cukup mencampurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta yang dioleskan pada bagian bekas jerawat dan bilas dengan menggunakan air hangat.

7. Lidah Buaya

7 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawatampfloracel.com

Masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang dapat kamu coba ialah dengan menggunakan gel lidah buaya. Diperkaya dengan kandungan zat aloesin yang dapat bekerja untuk menghambat pembentukan melanin penyebab warna bekas jerawat menggelap. Tekstur dari gel lidah buaya yang dingin pun dapat menenangkan saat digunakan.

Jadi, buat kamu yang sedang bingung mencari cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel, coba saja salah satu dari masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang sudah Popbela bagikan. Selamat mencoba ya Bela!

Baca Juga: Ini Lho Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Mudah untuk Dilakukan