Sejak zaman dahulu, tepung beras memang sudah digunakan sebagai perawatan kecantikan untuk kulit wajah dan biasanya digunakan sebagai masker. Kandungan yang terdapat pada tepung beras terbukti cukup ampuh dalam merawat kulit wajah dan mencegah kerusakan pada kulit. Hingga saat ini, kamu tetap bisa menggunakan masker tepung beras sebagai perawatan mingguanmu. 

Sebelum kamu akan mulai mencobanya kembali, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu manfaat masker tepung beras untuk kulit wajah agar kamu lebih tahu mengenai cara kerja dari si tepung beras ini. Keep scrolling!

1. Mencerahkan kulit wajah

Inilah 7 Manfaat Masker Tepung Berasweheartit.com

Banyak orang yang menggunakan masker tepung beras untuk dapat merasakan manfaatnya yang satu ini. Mencerahkan kulit merupakan salah satu manfaat masker tepung beras yang benar-benar sudah teruji. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa mencampurkannya dengan yoghurt lho!

2. Mengurangi bintik hitam

Inilah 7 Manfaat Masker Tepung Berastotalbeauty.com

Selain mencerahkan wajah, salah satu manfaat masker tepung beras ialah dapat mengurangi bintik hitam yang sangat mengganggu di wajah. Campurkan tepung beras dengan air lemon secukupnya saja hingga bertekstur kental kemudian baurkan pada seluruh wajah sebagai masker andalanmu.

3. Melembutkan tekstur kulit

Inilah 7 Manfaat Masker Tepung Berasmakeupandbeauty.com

Manfaat masker tepung beras lainnya ialah dapat melembutkan tekstur kulit wajah. Kamu bisa mencampurkan tepung beras dengan minyak zaitun agar dapat melembutkan kulit wajah dengan sangat sempurna.

4. Mengangkat sel kulit mati

Inilah 7 Manfaat Masker Tepung Berasbotanikboutique.com

Walaupun tepung beras memiliki butiran yang cukup halus, namun memiliki manfaat untuk dapat mengangkat sel kulit mati dengan proses eksfoliasi. Usai menggunakan masker, gosokkan dengan lembut beberapa bagian kulitmu yang kasar.

5. Mengatasi jerawat

Inilah 7 Manfaat Masker Tepung Beraskfoods.com

Banyak yang belum tahu dengan manfaat masker tepung beras yang satu ini, namun kandungan yang terdapat pada tepung beras dapat mengatasi peradangan pada jerawat sehingga dapat mengurangi masalah kulit tersebut.

6. Mencerahkan mata panda

Inilah 7 Manfaat Masker Tepung Beraslorealparisusa.com

Karena manfaat masker tepung beras yang utama ialah sebagai agen pencerah, maka hal tersebut tak hanya berlaku pada area wajah saja, tetapi juga dapat mencerahkan area lingkar hitam bawah mata atau yang biasa disebut mata panda. Baurkan masker pada area tersebut sebanyak 2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

7. Mengencangkan kulit

Inilah 7 Manfaat Masker Tepung Berasetsma.com

Bila kamu ingin memiliki kulit yang awet muda, rasakan manfaat masker tepung beras yang satu ini. Dengan rutin menggunakan masker tepung beras, maka kulitmu pun akan terasa lebih kencang sekaligus menyamarkan garis halus.

Wah, ternyata manfaat masker tepung beras untuk kulit wajah sangat beragam ya! Jadi, untuk kamu yang belum pernah mencoba, yuk sesekali coba menggunakan masker tepung beras sembari bersantai di rumah. Tak perlu takut, karena tepung beras merupakan salah satu bahan yang sangat aman dan tak memiliki efek samping pemakaian.

Baca Juga: Nggak Nyangka, Ini 7 Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah