Dikenal memiliki manfaat yang beragam, jenis buah yang satu ini mudah sekali untuk didapatkan. Yup, selain mudah didapatkan, buah pisang tentunya juga diperkaya akan banyak kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, tahu nggak sih, kalau buah pisang juga punya manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kulit wajahmu lho! 

Maka dari itu, buah pisang pun kerap dijadikan masker wajah sebagai perawatan rutin. Hmm, kira-kira apa saja ya manfaat masker pisang untuk kulit wajah? Penasaran kan? Keep scrolling!

1. Menghaluskan kulit

7 Manfaat Masker Pisang untuk Kulit Wajahthehansindia.com

Kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen, maka manfaat masker pisang yang paling sering diketahui ialah dapat menghaluskan tekstur kulit sehingga tampak sangat sehat dan mulus.

2. Mengeringkan jerawat

7 Manfaat Masker Pisang untuk Kulit Wajahhellomagazine.com

Tak hanya menghaluskan wajah, manfaat masker pisang yang jarang diketahui ialah dapat mengatasi masalah jerawat yang diperoleh kandungan zinc pada buah pisang.

3. Mengangkat sel kulit mati

7 Manfaat Masker Pisang untuk Kulit Wajahtamara.com.ng

Buat kamu yang sering bermasalah dengan kulit kusam dan bruntusan, kamu bisa merawatnya dengan menggunakan masker pisang. Salah satu manfaat masker pisang ialah dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah makin tampak bersih dan sehat.

4. Menyamarkan noda bekas jerawat

7 Manfaat Masker Pisang untuk Kulit Wajahstylecraze.com

Ternyata menyamarkan noda bekas jerawat juga merupakan salah satu manfaat masker pisang yang sudah terbukti ampuh. Kandungan vitamin A dan vitamin C yang terdapat pada buah pisang dapat bekerja sangat baik untuk meratakan warna kulit.

5. Mengurangi minyak berlebih

7 Manfaat Masker Pisang untuk Kulit Wajahorphica.com

Manfaat masker pisang lainnya ialah keampuhannya dalam mengontrol produksi minyak berlebih sehingga minyak pada wajah semakin berkurang tanpa membuat wajah menjadi dehidrasi.

6. Melembapkan kulit

7 Manfaat Masker Pisang untuk Kulit Wajahcraigaustindermatology.com

Walau masker pisang dapat mengontrol minyak berlebih, tentu saja manfaat masker pisang lainnya ialah dapat melembapkan kulit wajah. Kamu bisa mencampurnya dengan buah pepaya atau buah lainnya yang dapat melembapkan kulit wajah sehingga hasilnya lebih maksimal.

7. Mengencangkan kulit

7 Manfaat Masker Pisang untuk Kulit Wajahvixendaily.com

Dengan menggunakan masker pisang, kulitmu pasti akan terlihat semakin awet muda. Karena salah satu manfaat masker pisang ialah dapat mengencangkan kulit wajah karena kandungan zat kolagen yang terdapat pada buah pisang.

Wah, ternyata manfaat masker pisang sungguh beragam ya! Selain itu, masker pisang juga minim efek samping dan tentunya dapat digunakan oleh semua jensi kulit. Yuk, dicoba Bela!

Baca Juga: Langkah Mudah Bikin Pori-pori Wajah Mengecil dengan Masker Telur