Jerawat memiliki banyak jenis, salah satunya ialah jerawat batu. Jenis jerawat yang satu ini memang merupakan jenis jerawat yang cukup memiliki tingkat kesulitan dalam mengatasinya karena sedikit lebih parah dibandingkan jenis jerawat lainnya. Disebabkan oleh beragam faktor dari luar dan dari dalam. 

Namun, bukan tak mungkin jika jenis jerawat batu tak dapat diatasi. Jika kamu sedang mengalaminya, tentu kamu melakukan beberapa cara mengatasi jerawat batu yang akan dijelaskan di artikel yang satu. Apa saja itu? Simak artikelnya ya Bela!

1. Rajin mencuci wajah

Begini Cara Mengatasi Jerawat Batuidiva.com

Cara mengatasi jerawat batu yang paling mudah untuk bisa kamu lakukan ialah dengan memperhatikan kebersihan wajahmu. Penyebab utama jerawat batu ialah penumpukan bakteri yang bercampur dengan minyak berlebih. Untuk itu, penting sekali untuk rajin mencuci wajahmu tentunya dengan produk pencuci wajah yang tepat pula.

2. Jaga makanan dan minuman yang hendak dikonsumsi

Begini Cara Mengatasi Jerawat Batuthedoctorweighsin.com

Selain faktor dari luar, cara mengatasi jerawat batu pun dapat dilakukan sebagai usaha mengatasi dari dalam. Makanan dan minuman yang bergizi tentunya tak hanya baik untuk tubuhmu, tetapi juga dapat mengontrol produksi kelenjar minyak yang menjadi penyebab jerawat batu.

3. Gunakan produk yang mengandung salicylic acid

Begini Cara Mengatasi Jerawat Batuallure.com

Merupakan cara mengatasi jerawat batu yang paling ampuh, setiap produk yang memiliki kandungan salicylic acid dapat dengan maksimal menghilangkan jerawat batu dengan seketika dan dapat mencegahnya tak tumbuh kembali.

4. Rajin membaurkan es batu pada kulit

Begini Cara Mengatasi Jerawat Batucarwash.com

Cukup unik dan menarik, membaurkan es batu pada bagian wajah yang ditumbuhi jerawat pun merupakan cara mengatasi jerawat batu yang mudah untuk kamu lakukan di rumah. Suhu dingin pada es batu dapat membantu mengempiskan jerawat, menenangkan area kulit yang meradang, sekaligus dapat mengecilkan pori-pori kulit.

5. Gunakan produk yang mengandung chemical peeling

Begini Cara Mengatasi Jerawat Batumorethanglam.com

Salah satu cara mengatasi jerawat batu lainnya yang dapat kamu coba ialah menggunakan produk chemical peeling yang bekerja mengeksfoliasi kulit mati sehingga jerawat pun menjadi berkurang serta kulit menjadi lebih cerah.

6. Berkonsultasi ke dokter kulit

Begini Cara Mengatasi Jerawat Batulondoncityskinclinic.com

Jika, jerawatmu tak kunjung sembuh walau sudah menggunakan berbagai macam produk, tentulah kamu harus mencoba untuk berkonsultasi ke dokter kulit. Cara mengatasi jerawat batu yang satu ini dapat diatasi dengan sempurna pada ahlinya, jadi nggak takut salah lagi deh!

7. Mencoba teknik laser

Begini Cara Mengatasi Jerawat Batueuroskinonline.com

Cara mengatasi jerawat batu yang terakhir ialah mencoba teknik laser yang terkenal dapat mengatasi berbagai jenis masalah kulit terutama jerawat dengan cara kerja menembakkan sinar pada titik kelenjar minyak agar dapat terkontrol dengan sempurna.

Nah, itulah cara mengatasi jerawat batu yang bisa kamu lakukan dari mulai cara paling mudah di rumah hingga cara yang paling ampuh. Jadi, jangan takut untuk mencoba ya Bela!

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Jerawat Batu yang Wajib Kamu Tahu