Tak hanya dikenal sebagai makanan sehat andalan banyak orang, oatmeal pun juga dikenal sebagai bahan alami yang cocok untuk dijadikan masker karena manfaatnya yang sangat beragam. 

Ampuh dalam mengatasi berbagai permasalahan kulit dan dapat digunakan seluruh jenis kulit, dari mulai kulit kering, kulit berminyak, hingga kulit yang bermasalah. Hal tersebut membuat banyak orang sungguh penasaran dengan cara membuat masker oatmeal

Untuk itu, Popbela akan meberi tahu cara membuat masker oatmeal yang praktis dan mudah untuk bisa kamu praktikkan langsung di rumah. Mau tahu kan? Simak terus ya Bela!

1. Oatmeal dan putih telur

Begini Cara Membuat Masker Oatmealbbcgoodfood.com

Dimulai dari cara membuat masker oatmeal yang pertama ialah dengan mencampurkan 1 butir putih telur dengan 2 sdm oatmeal, kemudian aduk hingga berbentuk pasta, dan gunakan selama 20 menit. Campuran yang satu ini dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah sekaligus mencegah timbulnya komedo pada wajah.

2. Oatmeal dan kopi

Begini Cara Membuat Masker Oatmealmkcfoodproducts.com

Ingin membuat masker scrub sendiri? Tentunya bisa dong! Kamu perlu mengikuti cara membuat masker oatmeal yang satu ini. Caranya, ambil oatmeal 1/2 gelas dan campurkan dengan 5 sdm bubuk kopi, kemudian gunakan madu atau minyak zaitun untuk dapat menyatukan kedua bahan tersebut. Setelah dicampur, kamu bisa menggunakannya sebagai masker dahulu, kemudian jika sudah kering, kamu bisa menggosoknya secara perlahan untuk mengangkat kulit mati.

3. Oatmeal dan pepaya

Begini Cara Membuat Masker Oatmealkitchenbyte.com

Campuran oatmeal dan pepaya tentu dapat dicoba sebagai cara membuat masker oatmeal yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Oatmeal yang baik untuk menyerap minyak berlebih dan pepaya yang memiliki antioksidan yang tinggi tentunya merupakan perpaduan sempurna. 

Cara membuatnya, kamu cukup mencampur 2 sdm pepaya yang sudah dihaluskan dengan 5 sdm oatmeal, kemudian hancurkan bahan melalui blender hingga kemudian bahan benar-benar menjadi halus untuk dijadikan masker.

4. Oatmeal dan kentang

Begini Cara Membuat Masker Oatmealgreatbritishchefs.com

Cara membuat masker oatmeal selanjutnya yang dapat kamu coba ialah dengan mencampurkan 1/2 buah kentang dengan 2 sdm oatmeal, kemudian hancurkan dengan blender hingga bertekstur halus. Campuran kedua bahan ini dapat membuat kulit wajahmu tampak cerah jika digunakan secara rutin!

5. Oatmeal dan almond

Begini Cara Membuat Masker Oatmealorganicfacts.net

Kandungan vitamin E pada almond dapat menjadikan bahan yang satu ini ke dalam cara membuat masker oatmeal yang kaya akan manfaat. Kamu cukup mencampur 4 sdm oatmeal dengan 2 sdm almond yang sudah dihaluskan, tambahkan madu secukupnya agar dapat mencampur kedua bahan tersebut. Masker tersebut memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kulit agar terhindar dari penuaan dini.

6. Oatmeal dan madu

Begini Cara Membuat Masker Oatmealremediesforme.com

Selain mengatasi masalah kulit, masker oatmeal juga dapat memberikan kelembapan pada kulit wajahmu jika dicampur dengan 2 sdm madu. Lakukan cara membuat masker oatmeal yang satu ini sebagai treatment bagi kamu yang memiliki tipe kulit kering.

7. Oatmeal dan mentimun

Begini Cara Membuat Masker Oatmealhealth.com

Cara membuat masker oatmeal yang terakhir ialah campurkan 1/2 buah mentimun dan 2 sdm oatmeal lalu blender hingga halus. Setelah itu, baurkan pada wajahmu, diamkan selama kurang lebih 20 menit dan rasakan manfaatnya yang khusus untuk memperbaiki sel jaringan kulit.

Wah, ternyata cara membuat masker oatmeal sangatlah mudah ya? Berbagai bahan campurannya pun mudah untuk ditemukan. Kamu bisa memilih cara membuat masker oatmeal yang sesuai dengan permasalahan pada kulitmu. Lakukan sesekali menjadi treatment mingguanmu. Selamat mencoba ya Bela!

Baca Juga: Inilah Manfaat Masker Oatmeal untuk Wajah