Selama ini, banyak cowok yang sering diklaim sebagai ‘buaya darat’ karena tingkahnya yang genit terhadap cewek. Tapi nyatanya, cewek juga bisa jadi ‘buaya’ lho, alias memiliki kulit bersisik atau kering. Nah, kulit kering ini punya beberapa sebab, yuk simak baik-baik agar kamu nggak jadi ‘buaya’.

1. Sabun yang sering kamu gunakan ternyata kurang cocok

Nggak Kalah dari Cowok, Cewek Juga Bisa Jadi 'Buaya' Karena 5 Hal Inishutterstock.com/g/alliance

Faktanya, kulit wanita asia lebih rentan sensitif karena wanita asia memiliki stratum corneum atau lapisan kulit paling tipis sehingga kamu nggak bisa sembarangan memilih sabun. Sebenarnya, ada banyak sabun yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi kulitmu, Bela. jadi, jangan sembarangan lagi untuk memilih sabun ya, bisa-bisa kulitmu berubah jadi kulit buaya.

2. Saat cuaca sedang dingin

Nggak Kalah dari Cowok, Cewek Juga Bisa Jadi 'Buaya' Karena 5 Hal Inishutterstock.com/g/victoria_fox

Banyak yang berpikir bahwa udara dingin akan membuat kondisi kulit jadi lembab. Padahal kenyataannya terbalik lho. Saat kondisi cuaca sedang dingin, maka tingkat hidrasi kulit berkurang sehingga membuatnya menjadi kering. Kulit kering pun bisa semakin parah kalau kamu nekat mandi dan berendam dengan air panas saat udara dingin. Duh, kamu harus jaga kondisi kulitmu nih!

3. Penggunaan obat jerawat

Nggak Kalah dari Cowok, Cewek Juga Bisa Jadi 'Buaya' Karena 5 Hal Inishutterstock.com/g/yulia+grigoryeva

Pasti kamu nggak nyaman banget deh ada jerawat di wajah dan ingin cepat-cepat mengusirnya. Obat jerawat yang mengandung tretinoin atau Retin-A terkenal dapat membuat kulit wajah kering hingga memerah dan mengelupas lho. Kulit kering ini pun akan berlangsung selama beberapa minggu. Duh lama banget! Nah, untuk menyiasatinya, kamu juga harus bisa menjaga kebersihan kulit wajahmu, terutama setelah memakai makeup seharian penuh.

4. Kurang minum air

Nggak Kalah dari Cowok, Cewek Juga Bisa Jadi 'Buaya' Karena 5 Hal Inishutterstock.com/g/bodnarphoto

Sepele sih, tapi kalau kamu kurang minum akan berdampak pada kulit kering lho. Tubuh mengandung lebih banyak air sehingga kamu harus rajin-rajin untuk minum air mineral, Bela. Kurangnya konsumsi air dapat menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya. Karena aliran darah terhambat, kurangnya konsumsi air jangka panjang juga dapat merampas sel-sel kulit. Rajin minum ya, Bela.

5. Lupa keringkan tubuh

Nggak Kalah dari Cowok, Cewek Juga Bisa Jadi 'Buaya' Karena 5 Hal Inishutterstock.com/g/giorgiomtb

Siapa nih yang suka buru-buru sampai lupa untuk membersihkan tubuh dengan benar? Walau kamu mandi dengan bersih, tapi hal itu akan sia-sia kalau kamu nggak membersihkannya dengan benar lho. Air yang menumpuk pada kulit terutama bagian punggung akan menyebabkan kulitmu bersisik karena kotor. Hih jorok! Makanya, kamu harus benar-benar membersihkannya ya.

Melihat dari beberapa masalah di atas, mulai sekarang kamu harus super ekstra untuk memperbaiki masalah kulitmu, Bela. Memiliki kulit kering dan bersisik seperti buaya pasti menjadi bencana untuk seorang cewek. Untuk itu, coba mulai atasi kekeringan tersebut dengan menggunakan Vaseline Repairing Jelly yang melindungi dan mengunci kelembapan untuk membantu memperbaiki kulit kering.

Nggak Kalah dari Cowok, Cewek Juga Bisa Jadi 'Buaya' Karena 5 Hal IniPopbela.com/Vaseline

Bahan dasar Vaseline Repairing Jelly ini 100% dari petroleum jelly murni lho yang melalui tiga tahap pemurnian. Kamu nggak usah takut mendapatkan efek samping, karena kemurniannya  terjamin. Teksturnya yang lembut di kulit, tidak menyebabkan reaksi alergi dan non-comedogenic (tidak akan menyumbat pori-pori). Nah, Vaseline Repairing Jelly ini mengurangi tampaknya garis halus dan kering, membantu menyembuhkan luka gores kecil, kulit mengelupas, dan luka bakar serta mencegah kulit kasar akibat angin dan pecah-pecah.

Kamu bisa rutin oleskan Vaseline Repairing Jelly ini di bagian-bagian yang kering dan bersisik. Kalau kamu mau terbebas dari kulit ‘buaya’, jangan tunggu lama, Bela. Yuk beralih ke Vaseline Repairing Jelly!