Merawat kesehatan kulit sejak remaja termasuk ‘investasi’ masa tua lho Bela. Pastinya sebagai pemula, bingung ya bagaimana cara merawat kulit wajah, harus mulai darimana dulu?

Terlebih remaja biasanya memiliki masalah kulit yang hormonal. Itu sebabnya nggak boleh sembarangan dan asal pakai. Nih Popbela kasih tips mudah merawat kulit untuk para remaja, biar nggak salah arah!

1. Cari tahu dulu tipe kulitmu seperti apa Bela

4 Tips Rawat Kulit untuk Para Remaja, Pastikan Berbahan Alami ya!Shutterstock/WAYHOME studio

Sebelum mulai merawat kulitmu, penting banget untuk melakukan first step yang satu ini. Bela perlu mencari tahu tipe kulit seperti apakah kulitmu. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dampak kurang baiknya.

Jangan sampai karena nggak tahu jenis kulitmu seperti apa, jadi salah pakai produk. Bukannya glowing, malah jerawatan. 

2. Pastikan produk yang dipakai berbahan alami dan aman untuk kulit remaja

4 Tips Rawat Kulit untuk Para Remaja, Pastikan Berbahan Alami ya!Shutterstock/TORWAISTUDIO

Kulit remaja biasanya masih sensitif karena pengaruh hormon. Belum lagi biasanya kulit remaja belum pernah tersentuh skincare. Jadi lebih sensitif dari kulit orang dewasa, Makanya usahakan menggunakan produk yang mengandung bahan alami. 

Jangan hanya menggunakan produk yang sedang tren. Meskipun terkenal, luangkan waktu sejenak untuk mempelajarinya, apakah produk ini benar-benar baik untuk kulit kamu? Atau malah dapat memperburuk kondisi kulitmu?

Bahan alami lebih cocok untuk remaja dan kulit sensitifnya, karena antioksidan pada produk berbahan alami dapat melindungi  kulit dari radikal bebas, penuaan dini, dan racun.

3. Mulai dengan cuci muka menggunakan sabun wajah yang tepat

4 Tips Rawat Kulit untuk Para Remaja, Pastikan Berbahan Alami ya!Popbela.com/Tisa Ajeng

Jika Bela ingin merawat kulit kemerahan, produksi sebum, dan jerawat, bisa banget menggunakan face wash yang mengandung bahan alami seperti daun nimba.

Daun nimba memiliki sifat antibakteri untuk mengobati jerawat. Ada nih produk face wash yang dapat mengurangi bakteri penyebab jerawat mengandung daun nimba yaitu Himalaya Purifying Neem Face Wash yang sangat direkomendasikan untuk kulit remajamu Bela. 

Penggunaannya juga cukup mudah. Cukup digunakan untuk mencuci muka dua kali sehari, yaitu sekali setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Dengan begitu Bela sudah dapat merawat kulit berjerawat secara efektif.

Pembersih wajah itu sendiri berfungsi untuk membersihkan kulit dari kotoran, debu, dan minyak yang menumpuk seiring waktu.

4. Selanjutnya lakukan perawatan kulit seperti maskeran

4 Tips Rawat Kulit untuk Para Remaja, Pastikan Berbahan Alami ya!Popbela.com/Tisa Ajeng

Masalah lain yang sering dialami oleh para remaja adalah kulit kusam dan bruntusan, Bela juga punya masalah kulit seperti ini? Jika iya, maka masker wajah dari tanah liat bisa menjadi jawaban untuk masalah kulitmu ini Bela. 

Disarankan sebaiknya produk masker yang kamu pakai mengandung bahan alami seperti daun nimba dan kunyit yang memiliki anti-bacterial, anti-oxidant, dan astringent yang dapat merawat bakteri penyebab jerawat mengurangi tumbuhnya sebum, membersihkan pori-pori dan menenangkan kulit meradang. 

Daripada bikin masker DIY sendiri, kamu bisa coba pakai masker yang efektif yang bisa kamu dapat di drugstore seperti Himalaya Purifying Neem Mask. Dengan produk ini, kamu dapat mencapai kulit yang lebih sehat dan merawat kulit berjerawat dengan kemampuannya untuk membersihkan pori-pori. 

Butiran scrub yang lembut pada masker membantu mengangkat sel kulit mati yang akan membuat kulit tampak lebih sehat. Gunakan produk dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Perpaduan antara daun nimba, kunyit dan fuller’s earth di dalamnya, membuat produk Himalaya Neem Mask lebih efektif untuk meningkatkan kesehatan kulit dalam jangka panjang.

Untuk kulit yang lebih sehat, mulai deh merawat kulitmu dengan Himalaya Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask sekarang!

4 Tips Rawat Kulit untuk Para Remaja, Pastikan Berbahan Alami ya!Popbela.com/Tisa Ajeng

Untuk harganya sendiri, pastinya student friendly banget yaitu mulai dari Rp25.000,- hingga Rp60.000,- aja. Bela bisa mendapatkan Himalaya Purifying Neem Face Wash dan Himalaya Purifying Neem Mask ini di toko-toko terdekat atau melalui e-commerce favoritmu dengan klik di sini! (WEB)

Baca Juga: Mengenal 5 Manfaat Masker Himalaya, Kandungan dan Harganya 

Baca Juga: Terjangkau, Ini 7 Rekomendasi Skincare untuk Merawat Kulit Remaja

Baca Juga: 7 Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat Saat Cuaca Dingin