Bela lagi bingung mencari facial wash? Memang sih, mencari skincare yang tepat itu cocok-cocokan. Harus sabar dan telaten dalam melakukannya, supaya kamu bisa mendapat hasil yang terbaik dan maksimal.

Nah, Popbela mau memberikan rekomendasi facial wash khusus untukmu. Facial wash yang akan Popbela rekomendasikan kali ini mengandung Amino Acid yang nggak bikin kulit kering dan pastinya tetap lembut. Ada yang sudah bisa tebak apa produknya?

Keep scrolling babes!

1. Pentingnya memilih facial wash yang tepat

Rekomendasi Y.O.U Hy! Amino Facial Wash, Kulit Auto Bersih dan LembutShutterstock/Friends Stock

Mencuci muka menggunakan facial wash merupakan step dari skincare yang paling simpel dan basic. Step ini sebaiknya tidak terlewat untuk mendapatkan hasil maksimal ya Bela. 

Maka dari itu, penting banget lho memilih facial wash yang tepat sebelum melanjutkan ke skincare step selanjutnya. Perhatikan kandungan dalam facial wash kamu ya, jangan sampai hasil dari kamu mencuci muka malah membuat kulit wajah kering dan terasa ‘ketarik’. 

Karena menurut dokter spesialis kulit, dr. Listya Paramita, SpKK sabun wajah yang membuat kulit kering justru bisa merusak skin barrier kita Bela. “Deep cleansing perlu memperhatikan produk yang digunakan, alih-alih menjadi bersih, kulit bisa bereaksi negatif dan membuat kulit terasa kencang karena bahan yang terkandung dalam produk. Pemilihan sabun pencuci wajah menjadi hal yang penting. Gunakan sabun pencuci wajah yang tidak membuat kulit kering atau berpotensi merusak skin barrier kulit.” 

2. Kandungan Amino Acid: seberapa pentingkah?

Rekomendasi Y.O.U Hy! Amino Facial Wash, Kulit Auto Bersih dan LembutShutterstock/Friends Stock

Sebaiknya, dalam sabun wajah kamu memiliki kandungan yang membantu melembutkan dan melembapkan wajah. dr. Mita, SpKK melanjutkan, produk pencuci wajah yang diperkaya dengan bahan aktif pelembap merupakan pilihan yang tepat. 

“Contohnya seperti Amino Acid dan Hyaluronic Acid. Amino Acid dan Hyaluronic Acid dapat menjaga kulit tetap lembap, menjaga hidrasi kulit tetap optimal, sehingga mencegah kerusakan skin barrier,” tandasnya. 

Sekarang pertanyaannya adalah, apa sih istimewanya Amino Acid atau Asam Amino ini? Amino Acid merupakan bagian dari Natural Moisturizing Factors (NMF) dimana NMF ini memiliki peran dalam melembapkan kulit.

Nggak hanya mampu membersihkan dan mengangkat kotoran di wajah aja, Amino Acid juga mampu bekerja secara mendalam, melembapkan, dan menghidrasi kulit wajah. Selesai mencuci muka, nggak usah khawatir kulit akan terasa kering bahkan ketarik!

3. Kandungan dalam Y.O.U Hy! Amino Facial Wash

Rekomendasi Y.O.U Hy! Amino Facial Wash, Kulit Auto Bersih dan Lembut(Dok. Y.O.U Beauty)

Setelah membaca penjelasan di poin sebelumnya, pasti Bela langsung buru-buru mencari produk facial wash yang mengandung Amino Acid ya? Tenang, Popbela bakal langsung kasih rekomendasi produknya. 

Bela bisa banget mencoba produk terbaru dari Y.O.U Beauty yaitu Y.O.U Hy! Amino Facial Wash. Hy! Amino persembahan dari Y.O.U Beauty ini merupakan produk facial wash yang memiliki 4 varian. 

Keempat varian tersebut memiliki kandungan utama yang spesial yakni Amino Acid. “Hy” sendiri melambangkan adanya kandungan Hyaluronic Acid dan Hydrating, sedangkan “Amino” berasal dari Amino Acid.

Kandungan kedua bahan tersebut nggak hanya bertugas mengangkat kotoran pada kulit wajah. Kandungan 5D Hyaluronic Acid dan Amino Acid membantu menghidrasi kulit hingga berbagai lapisan. Jadi, hasil akhir yang akan dirasakan adalah kulit yang lembap dan ternutrisi.

Produk ini juga terbukti 100% no harm, telah terbukti secara klinis, cruelty free, water dan oil level. Dengan Y.O.U Hy! Amino Facial Wash, Deeper Cleansing, Gentle Caring!

4. Y.O.U Hy! Amino Facial Wash laris dibeli

Rekomendasi Y.O.U Hy! Amino Facial Wash, Kulit Auto Bersih dan Lembut(Dok. Y.O.U Beauty)

Kandungannya yang lengkap dan pastinya menutrisi kulit wajah ini, pastinya begitu diminati pasaran. Apalagi jika dibanding dengan produk lain yang serupa, harga Hy! Amino lebih ramah dikantong. Terbukti, produk face wash serupa dijual dengan harga sangat mahal sekitar Rp200.000, sementara Hy! Amino dijual dengan harga yang ramah di kantong kok yakni Rp38.000 saja.

Ternyata nih, sejak dirilis pada tanggal 6 April lalu, produk ini sudah terjual lebih dari 30.000 pcs baik secara online maupun offline. Pantas aja laku keras, karena produk ini nggak hanya dikenal sebagai solusi kulit berminyak, face wash ini juga dicari para Bela yang memiliki permasalahan kulit berjerawat.

Yakin Bela mau ketinggalan produk ini? (WEB)

Baca Juga: Facial Wash dengan Kandungan Amino, Bebas dari Kulit Kering & Ketarik

Baca Juga: Y.O.U Hy! Amino Facial Wash, Bersihkan Wajah Tanpa Sensasi Ketarik