Negeri Matahari Terbit atau Jepang punya tren terbaru dalam dunia kecantikan. Perawatan wajah sederhana yang memfokuskan pada kecerahan dan kehalusan kulit ini dikenal dengan istilah Mochi Skin.  

Seperti yang kita ketahui, camilan manis asal Jepang yakni mochi memiliki tekstur yang kenyal dan lembut. Begitu pula dengan hasil akhir yang diberikan dari tren kecantikan mochi skin.  

Jadi makin penasaran sebenarnya apa saja sih keunggulan yang ingin ditawarkan mochi skin pada beauty enthusiast. 

1. Mochi skin, tren kecantikan Jepang yang tengah digandrungi

Mengenal Mochi Skin, Tren Kecantikan Jepang yang Tengah Digandrungi Instagram/nanisingapore

Mochi skin merupakan representasi dari perawatan kulit skincare a la Korea Selatan yang memberikan hasil glowing dan flawless. Mochi skin diperuntukan bagi para pemula yang menginginkan tampilan sempurna tanpa ribet. 

2. Mirip dengan glass skin ala Korea Selatan

Mengenal Mochi Skin, Tren Kecantikan Jepang yang Tengah Digandrungi Instagram/kosmetolog_elena_bakylina •

Sebenarnya mochi skin agak mirip dengan glass skin yang dikenalkan oleh sederet K-beauty. Namun, mochi skin memberikan tampilan yang lebih dewy sehingga kulit tampak kenyal, elastis, halus dan sehat. 

3. Menutrisi kulit hingga lapisan terdalam

Mengenal Mochi Skin, Tren Kecantikan Jepang yang Tengah Digandrungi Freepik.com

Kondisi kulit perempuan Asia didominasi oleh jenis kulit kering cenderung berminyak. Oleh sebab itu, perawatan wajah mochi skin dirasa cocok untuk diaplikasikan. Dikutip dari laman Hellogiggles, menurut Annie Chu seorang dokter kulit di Manhattan, mochi skin mampu menghidrasi kulit hingga lapisan terdalam dengan langkah-langkah yang sangat mudah. 

4. Mochi skin menyesuaikan gaya perawatan masyarakat Jepang

Mengenal Mochi Skin, Tren Kecantikan Jepang yang Tengah Digandrungi Freepik.com

Umumnya masyarakat Jepang tidak membutuhkan perawatan wajah yang merepotkan. J-beauty lebih menyukai perawatan yang mudah dengan bahan dan peralatan yang sederhana. Oleh sebab itu mochi skin sangat sesuai dengan karakteristik orang Jepang. 

5. Langkah mudah terapkan mochi skin

Mengenal Mochi Skin, Tren Kecantikan Jepang yang Tengah Digandrungi Freepik.com

Pertama membersihkan wajah dengan double cleansing. Dilanjutkan dengan toner berbentuk water based lotion agar mudah menyerap. Tambahkan hydrating serum untuk menghidrasi kulit dengan baik. Berikan kelembapan wajah dengan moisturizer. Dan terakhir jangan lupa gunakan sunscreen sebelum memulai aktivitas di dalam maupun di ruangan. Agar warna kulit tampak merata karena terlindungi dari paparan sinar matahari. 

Baca Juga: 7 Rahasia Kulit Halus a la Perempuan Jepang, Wajib Dicoba Nih!