Kondisi garis-garis putih yang timbul di permukaan kulit biasanya disebut stretch marks. Biasanya stretch marks terjadi pada bagian kulit perut, paha, payudara, bokong, dan pinggul. Siapapun bisa saja mengalami stretch marks, namun kondisi ini lebih banyak dialami oleh seseorang yang memiliki berat badan berlebih dan perempuan hamil dan menyusui.  

Bagian perut yang membesar membuat permukaan kulit mengalami renggang sehingga muncul stretch marks. Untuk mengembalikan kemulusan kulit akibat stretch marks, kamu bisa menggunakan deretan produk yang ampuh mengatasi permasalahan kulit tersebut. 

1. Kandungan bunga calendula pada Bio Oil

Bikin Kulit Mulus Lagi, Ini 5 Produk yang Bantu Samarkan Stretch MarksInstagram/biooilusa

Untuk mengatasi stretch marks pada kulit cobalah untuk memakai Bio Oil. Karena produk ini mengandung ekstrak calendula, lavender, rosemary dan kamomil yang mampu menutrisi kulit sehingga tampak lebih lembut. 

2. Buds Cherished Organics Beautiful Blooming Stretch Mark Cream

Bikin Kulit Mulus Lagi, Ini 5 Produk yang Bantu Samarkan Stretch MarksInstagram/budsorganics.id

Produk organik yang satu ini telah dipercaya mampu mengatasi segala permasalahan kulit pada ibu hamil dan menyusui. Krim ini mengandung minyak tamanol dan ekstrak chlorella vulgaris yang berasal dari tanaman alga. Kemudian dikombinasikan dengan ekstrak aloe vera dan incha oil sehingga meredam rasa gatal pada perut ibu hamil. 

3. Beri kelembapan dengan Sebamed Anti Stretch Mark Cream

Bikin Kulit Mulus Lagi, Ini 5 Produk yang Bantu Samarkan Stretch MarksInstagram/sebamedusa

Saat kondisi stretch marks semakin parah, gunakan Sebamed Anti Stretch Mark Cream. Karena produk ini mampu menjaga kelembapan kulit yang mulai tidak stabil. Permukaan kulit yang kering dan pecah-pecah akan menutrisi kembali untuk merawat jaringan kulit dalam maupun luar. 

4. Memudarkan bekas stretch marks dengan Aivoyé Essential Oil

Bikin Kulit Mulus Lagi, Ini 5 Produk yang Bantu Samarkan Stretch Markses.aliexpress.com

Siapa yang masih bingung membedakan stretch marks dan selulit? Tapi pada dasarnya permasalahan keduanya tak jauh berbeda. Maka dibutuhkan perawatan yang sama. Kombinasi minyak geranium, minyak jeruk bali, minyak buah mawar, minyak biji anggur dalam Aivoyé Essential Oil mampu menghilangkan bekas stretch marks maupun selulit. Sehingga kulit bebas dari racun, tetap sehat dan terjaga.  

5. Clarins Cream andalan pasca melahirkan

Bikin Kulit Mulus Lagi, Ini 5 Produk yang Bantu Samarkan Stretch MarksInstagram/clarinsid

Pasca melahirkan, tubuh tentu mengalami banyak perubahan. Guratan dan garis-garis putih yang mengganggu penampilan tentu saja jadi beban pikiran. Kamu bisa mengatasinya dengan mengoleskan krim Clarins yang mengembalikan elastisitas dan kehalusan kulit seperti sedia kala.  

Dari sekian banyak deretan produk yang mengatasi stretch marks mana nih yang paling cocok sama permasalahan kulit yang sedang dialami? 

Baca Juga: 5 Bahan Alami yang Dapat Membantu Menghilangkan Stretch Mark