Sejatinya deodoran dikenal sebagai produk yang mampu menghilangkan bau tak sedap pada tubuh. Tumpukan keringat berlebih di area ketiak seketika sirna saat dioleskan deodoran. Namun siapa sangka, deodoran memiliki banyak kegunaan bagi kecantikan kulit lainnya.

Bahkan, deodoran bisa menjadi salah satu produk kecantikan yang tak pernah kamu duga sebelumnya. Penasaran kan apa saja manfaat dari deodoran? Check this out!

1. Mengatasi gatal akibat gigitan serangga

Bukan Cuma Buat Ketiak, Ini Manfaat Lain Deodoran untuk KulitFreepik.com

Gigitan serangga seperti nyamuk dan semut membuat kulit gatal dan disertai bentol-bentol. Untuk mengatasinya, cukup oleskan deodoran ke permukaan kulit beberapa kali dalam sehari. Perlahan-lahan rasa gatal dan bentol pada kulit akan hilang.

2. Ruam dan lecet akibat bra

Bukan Cuma Buat Ketiak, Ini Manfaat Lain Deodoran untuk KulitFreepik.com

Tali bra yang terlalu kencang terkadang membuat kulit iritasi. Permukaan kulit di sekitar area bra jadi memerah hingga terasa cukup perih. Kamu bisa oleskan deodoran di area kulit yang terkena tali bra. Tak hanya melindungi kulit lecet akibat bra, tubuh juga bisa lebih harum dan segar.

3. Mengurangi keringat di telapak tangan

Bukan Cuma Buat Ketiak, Ini Manfaat Lain Deodoran untuk KulitFreepik.com

Ketika bertemu dengan lawan bicara yang disegani, biasanya tubuh jadi mengeluarkan keringat berlebih tak terkecuali pada permukaan telapak tangan. Untuk mengurangi keringat di telapak tangan serta meningkatkan kepercayaan diri, kamu bisa mengoleskan deodoran secara tipis pada telapak tangan. Kemudian cuci dengan air dan sabun.