Walau tertutup, muncul jerawat di area punggung bikin kepercayaan diri kamu turun. Bukan tanpa penyebab,  jerawat yang timbul di punggung bisa dikarenakan kondisi pH kulit dan kelembapan yang tidak seimbang. Apalagi, ditambah dengan kondisi punggung yang mudah berkeringat sehingga bakteri jadi lebih mudah timbul.

Nah, untuk mengatasinya kamu nggak boleh asal menggunakan body wash. Mungkin, tujuh rekomendasi body wash di bawah ini bisa jadi solusi untuk menghilangkan jerawat di punggung. Apa saja produknya? Keep scrolling, ya! 

1. JF Sulfur Dermaprotect Body Wash

Ucapkan Selamat Tinggal Jerawat dengan 7 Rekomendasi Body Wash Ini doc.internet

JF Sulfur menjadi salah satu sabun yang dapat diandalkan untuk menghilangkan jerawat. Kali ini, JF Sulfur hadir dengan pilihan body wash yang mengandung Bio Sulfur yang dikombinasikan dengan hamamelis extract sehingga dapat membantu melawan kuman, bakteri penyebab gatal, dan jerawat di punggung. Selain itu, sabun ini akan membuat kulit tampak sehat tanpa menyebabkan kulit kering berlebih.

2. Cetaphil Ultra Gentle Body Wash

Ucapkan Selamat Tinggal Jerawat dengan 7 Rekomendasi Body Wash Ini watsons.co.id

Salah satu penyebab jerawat di punggung bisa jadi karena pengunaan sabun yang terlalu harsh. Nah, untuk itu body wash yang ini bisa jadi pilihan kamu. Cetaphil Ultra Gentle Body Wash memiliki tekstur yang sangat lembut dan aman digunakan kulit sensitif. Mengandung aloe vera, vitamin B5 yang membuat kulit terasa lebih lembap dan halus. Tidak mengandung parfum dan sudah teruji klinis. 

3. Sensatia Botanicals Balancing Body Wash

Ucapkan Selamat Tinggal Jerawat dengan 7 Rekomendasi Body Wash Ini sensatia.com

Sabun mandi ini memiliki aroma mint  yang menyegarkan dan menenangkan pikiran kamu. Mengandung zat aktif dari tumbuhan yang membantu meratakan warna kulit. Bahan dasar dari lidah buaya dapat melembapkan dan merawat kulit, serta kandungan tea tree oil membantu mengatasi masalah jerawat. Nggak hanya itu, minyak lemon memberikan antioksidan yang tinggi untuk melindungi kulit dari faktor lingkungan.

4. Somebymi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Acne Clear Body Cleanser

Ucapkan Selamat Tinggal Jerawat dengan 7 Rekomendasi Body Wash Ini doc.internet

Tuntaskan masalah jerawat di punggung menggunakan produk asal Negeri Ginseng ini. Mengandung salicylic acid yang membantu untuk membersihkan dan membunuh bakteri jerawat, AHA dan PHA yang membantu menghilangkan kulit mati, Houttuynia Cordata Extract dapat membersihkan kulit secara maksimal, serta Eucalyptus yang dapat mengontrol sebum dan menutup pori-pori. Aromanya sangat menenangkan dan membuat tubuh terasa lebih segar. 

5. Love Beauty And Planet Tea Tree & Vetiver Body Wash

Ucapkan Selamat Tinggal Jerawat dengan 7 Rekomendasi Body Wash Ini lovebeautyandplanet.com

Kandungan tea tree oil memang dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk itu kamu juga bisa mencoba Love Beauty And Planet Tea Tree & Vetiver Body Wash yang ampuh menghilangkan jerawat kamu. Nggak hanya itu, produk ini bebas dari paraben, silicone, sulfate, dan dye. Jadi tetap aman dan nyaman digunakan kulit sensitif. 

6. Humphreys Activated Charcoal Detox Body Wash

Ucapkan Selamat Tinggal Jerawat dengan 7 Rekomendasi Body Wash Ini doc.internet

Sabun mandi ini memiliki kandungan utama arang aktif dari bambu yang memiliki kadar anti oksidan tertinggi di dunia dan memberikan manfaat sebagai anti perspirant, Antiseptik, dan oil control. Membantu mengendalikan aroma kurang sedap, menjaga kulit dari jerawat punggung, minyak berlebih, dan kuman penyebab penyakit. Nggak hanya itu, pH Balance dan vitamin B3 menjaga kulit tetap lembap, halus, dan cerah.

7. The Bath Box Goats Don’t Lie Tea Tree

Ucapkan Selamat Tinggal Jerawat dengan 7 Rekomendasi Body Wash Ini thebathbox.co.id

Brand lokal satu ini sudah terbukti dapat mengatasi enzim di kulit. Jika kamu yang memiliki masalah dengan jerawat, varian The Bath Box Goats Don’t Lie Tea Tree bisa mengatasi masalah jerawat membandel. Kandungan antibakteri dari tea tree oil ampuh membunuh dan mengobarti jerawat. Teksturnya sangat lembut dan tidak membuat terasa kering. 

Baca Juga: 5 Tips Menggunakan Skincare untuk Kulit Berjerawat

Baca Juga: Nggak Cuma di Wajah, Ini Kenapa Jerawat Tumbuh di Area Tubuh yang Lain

Baca Juga: 5 Cara Mudah Hilangkan Jerawat di Punggung