Sebentar lagi tahun 2021 akan usai dan tahun 2022 sudah di depan mata. Nah, 12 bulan ke belakang, industri kecantikan kian melebarkan sayapnya. Puluhan brand kecantikan lokal hadir untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar. Mulai dari hair care, makeup, hingga yang paling popular skincare.

Melansir dari beberapa sumber, ada tujuh tujuh tren skincare yang diprediksi akan viral di tahun 2022. Penasaran kira-kira beda nggak ya dengan tahun ini? Yuk, langsung scrolling aja! 

1. Beauty Bar

7 Tren Skincare yang Diprediksi Viral di 2022alphatrade-ltd.com

Yups, kalau beberapa tahun kebelakang ini sudah banyak brand yang mengedepankan bahan-bahan natural, di tahun 2022 beauty bar diprediksi akan viral. Nggak hanya sabun saja, beauty bar akan menghadirkan sampo, exfoliator, bahkan lotion sekalipun. Beauty bar kembali menjadi favorit karena kemasannya yang ramah lingkungan dan terbuat dari bahan-bahan alami. 

2. Perawatan untuk bibir

7 Tren Skincare yang Diprediksi Viral di 2022beautybeats.in

Dua tahun belakangan ini, banyak brand yang berkonsentrasi dengan permasalahan maskne atau periral dermatitis, namun melupakan pentingnya kelembapan bibir ketika menggunakan masker, Untuk itu, di tahun depan akan banyak produk kecantikan yang memberi perhatian lebih kepada kesehatan bibir. Produknya terdiri dari lip scrub, lip mask, hingga lip scrub.

3. Skinmalism

7 Tren Skincare yang Diprediksi Viral di 2022byrdie.com

Masyarakat semakin menyadari pentingnya basic skincare dan memilih mengkurasi produk sesuai dengan kebutuhkan kulit. Nyatanya, menggunakan terlalu banyak produk tak menjamin hasil yang efektif, bahkan bisa membuat kondisi kulit kian memburuk. Untuk itulah, skinmalism akan kian popular di tahun 2022.

4. Beauty gadget

7 Tren Skincare yang Diprediksi Viral di 2022viva.co.nz

Ternyata pandemi yang telah berjalan lebih dari dua tahun ini mengubah kebiasaan kita, termasuk soal perawatan kulit. Kalau dulu selalu menyempatkan waktu untuk ke salon atau klinik kecantikan, di tahun depan akan banyak beauty gadget agar masyarakat bisa melakukan perawatan kulit meskipun di rumah aja.  

5. Bakuchiol dan caffeine

7 Tren Skincare yang Diprediksi Viral di 2022amazon.com

Kalau 2021 menjadi tahunnya Niacinamide, di 2022 sepertinya produk dengan kandungan bakuchiol dan caffeine akan menjadi favorit, nih. Bakuchiol merupakan ingredient alami yang berfungsi sebagai anti-aging, namun tetap aman digunakan oleh kulit sensitif. Sedangkan caffeine merupakan senyawa antioksidan yang membuat kulit kamu tampak lebih awet muda dan lembap. Ada yang udah pernah cobain? 

6. Sunscreen dengan proteksi blue-light

7 Tren Skincare yang Diprediksi Viral di 2022allure.com

Sama seperti dua tahun terkahir, sunscreen masih menjadi essential item di 2022. Bedanya, akan banyak sunscreen yang berfungsi melindungi kulit dari bahaya sinar biru atau blue-light yang dihasilkan oleh gadget. Bentuk sunscreen juga akan lebih bervariasi dan disesuaikan dengan berbagai jenis kulit.

7. Sustainable skincare

7 Tren Skincare yang Diprediksi Viral di 2022lifestyleasia.com

Last but not least, produk yang ramah lingkungan dan berkelajutan akan menjadi primadona. Umumnya produk yang bisa didaur ulang, memiliki kemasan isi ulang, dan bahan-bahan alami akan jauh diminati. Tak hanya aman untuk kulit, tetapi juga nyaman untuk bumi.

So, itu dia tujuh tren skincare yang diprediksi akan viral di tahun 2022. Kira-kira kamu penasaran yang mana nih, Bela?

Baca Juga: Perawatan Anti Aging yang Diramalkan Bakal Tren di 2022

Baca Juga: Bakal Jadi Tren di 2022, Begini Cara Mendapatkan Cloud Skin

Baca Juga: Prediksi 5 Tren Makeup di Tahun 2022 yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan