Bagi pemilik kulit yang mudah berjerawat, mungkin sebagian besar akan menghindari mengaplikasikan pelembap. Pasalnya, menggunakan pelembap akan membuat wajah tampak lebih greasy dan menganggu penampilan kamu. Selain itu, pelembap yang berada di pasaran pada umumnya ditujukan untuk kulit kering.

Tetapi, yang perlu diperhatikan adalah acne prone skin juga tetap membutuhkan kelembapan. Karena, bisa jadi jerawat yang muncul karena kulit kamu dehidrasi. Nah, agar kamu nggak salah pilih, ini dia tujuh moisturizer yang akan melembapkan kulit bahkan mampu mengobati jerawat lho, Bela. Apa saja produknya? Keep scrolling ya! 

1. Emina Ms. Pimple Moisturizer Gel

Selain Melembapkan, 7 Moisturizer Ini Mampu Mengobati Jerawat Lhosociolla.com

Produk ini merupakan bagian dari rangkaian produk Ms. Pimple dari Emina yang diciptakan untuk pemilik kulit jerawat. Mengandung rosebay willowherb extract , aloe vera, dan witch hazel extract yang bermanfaat untuk melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat melembapkan dan dapat mengontrol sebum. Nggak sampai disitu, ada juga kandungan SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV. 

2. Kiehl’s Ultra Facial Oil Free Gel Cream

Selain Melembapkan, 7 Moisturizer Ini Mampu Mengobati Jerawat Lhokiehls.com

Pelembap dari Kiehl's ini memiliki tekstur yang ringan dan tidak akan membuat wajah berminyak kamu menjadi greasy. Saat diaplikasikan, gel akan langsung menyerap dan memberi efek sejuk di kulit. Selama 24 jam, kulit akan terjaga kelembapannya dan bebas kilap. Bahan aktif andalannya adalah imperata cylindrica root extract khas Australia yang mengandung potassium tinggi untuk hidrasi kulit maksimal. Aman banget untuk kulit yang mudah berjerawat. 

3. Bioderma Sebium Global

Selain Melembapkan, 7 Moisturizer Ini Mampu Mengobati Jerawat Lhosociolla.com

Salah satu produk dari Bioderma yang ditujukan untuk kulit berjerawat. Produk ini dapat mengatur kadar sebum pada wajah dan mampu mengurangi penyebab timbulnya jerawat serta komedo. Kombinasi kandungan bakuchiol, fluidactiv, asam salisilik, dan glukonat zinc menjadikan pelembap ini menjadi pilihan tepat untuk pemilik jenis kulit berminyak. Teksturnya pun tetap nyaman walau kamu gunakan seharian. Recommended!

4. Erha 21 Gentle Acne Moisturizer

Selain Melembapkan, 7 Moisturizer Ini Mampu Mengobati Jerawat Lhosociolla.com

Produk ini diformulasikan untuk kulit sensitif, kering, dan cenderung mudah berjerawat, Gentle Acne Moisturizer bantu mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit. Kandungan Granative Acne dan Asam Salisilat  bekerja sebagai antibakteri untuk mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat baru. Selain itu, kombinasi ceramide complex, PHA, dan betain, bantu melembapkan dan memperkuat fungsi barrier kulit kamu. 

5. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

Selain Melembapkan, 7 Moisturizer Ini Mampu Mengobati Jerawat Lhosephora.com

Pelembab dengan tekstur gel yang mampu membuat kulit terasa lebih kenyal dan lembap. Selain itu, produk ini  akan membuat kulit terasa lebih halus, lembut dan mampu memperbaiki tekstur kulit. Membantu menyeimbangkan dan mengontrol produksi minyak pada kulit yang berminyak, sehingga dapat membantu membuat kulit menjadi lebih segar. Yang tidak ketinggalan, pelembap ini memiliki tekstur yang mudah banget diapliaksikan dan akan menyerap di kulit dalam waktu singkat.  

6. Dear Klairs Midnight Blue Calming Cream

Selain Melembapkan, 7 Moisturizer Ini Mampu Mengobati Jerawat Lhosociolla.com

Midnight Blue Calming Cream memiliki warna violet alami, yang secara bertahap akan mengikuti warna kulit kamu. Mengandung bahan-bahan alami yang terbukti efektif meredakan kulit meradang dan jaringan kulit yang rusak. Selain itu, produk ini dapat meredakan masalah kulit seperti iritasi dan juga kemerahan. Aman banget digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. 

7. La Mer The Moisturizing Soft Cream

Selain Melembapkan, 7 Moisturizer Ini Mampu Mengobati Jerawat Lhosephora.com

Pelembap fancy ini dapat menghidrasi dan memulihkan kulit yang lelah, sekaligus melembapkan berkat kandungan vitamin di dalamnya. Krim ini memiliki tekstur yang sangat ringan, sehingga cocok untuk kulit oily dan mudah berjerawat. Mengandung rumput laut, vitamin B12, vitamin C, vitamin E, minyak bunga matahari, eucalyptus dan ekstrak sitrus yang mampu memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan dan mengunci kelembapan kulit. Must try nih, Bela! 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serum yang Bikin Kulit Berjerawat Jadi Lebih Mulus

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Jerawatmu Tidak Berhenti Muncul

Baca Juga: Sukses Bikin Wajah Flawless, Bedak Tabur Ini Juga Mampu Atasi Jerawat