Berbagai macam jenis vitamin dipercaya baik untuk kesehatan, termasuk memperbaiki dan menjaga keindahan kulit. Selain vitamin C atau K, vitamin E merupakan salah satu jenis vitamin yang paling populer dan terbukti mampu memberikan nutrisi untuk kulit. 

Yups, vitamin E tinggi akan anti-oksidan, sehingga mampu mencegah kerusakan sel-sel di kulit. Untuk itu kamu bisa banget rutin menggunakan skincare yang mengandung vitamin E, salah satunya adalah krim. So, apa aja manfaat krim vitamin E? Langsung intip aja yuk!

1. Melembapkan kulit

Melembapkan hingga Menenangkan Kulit, Ini 5 Manfaat Krim Vitamin Ehealthshots.com

Vitamin E dipercaya mampu menjaga dan memberikan kelembapan untuk kulit. Ketika kulit sudah terhidrasi dengan baik, maka skin barrier kamu juga akan terlindungi. Sehingga kulit akan terasa lebih kenyal, sehat, dan jauh dari iritasi. Krim vitamin E juga cocok digunakan kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat, tentu saja dengan jumlah yang sesuai, ya. 

2. Memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan kulit

Melembapkan hingga Menenangkan Kulit, Ini 5 Manfaat Krim Vitamin Efreepik.com

Tingginya kandungan antioksidan yang ada di vitamin E juga dapat membantu memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Selain itu, vitamin E juga dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Wow banyak banget ya manfaatnya? 

3. Membantu menyamarkan noda hitam

Melembapkan hingga Menenangkan Kulit, Ini 5 Manfaat Krim Vitamin Eharmonyhealingnm.com

Munculnya noda hitam dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya adalah paparan sinar matahari dan polusi. Nah, kandungan anti-oksidan yang ada di vitamin E mampu melindungi kulit dari kedua faktor tersebut. Sehingga kulitmu bebas dari noda hitam dan terlihat lebih cerah.

4. Melawan radikal bebas

Melembapkan hingga Menenangkan Kulit, Ini 5 Manfaat Krim Vitamin Einteraksyon.philstar.com

Radikal bebas menjadi salah penyebab munculnya berbagai permasalahan di kulit. Mulai dari kulit kusam hingga munculnya garis-garis halus. Kaya akan anti-oksidan, maka vitamin E juga mampu menangkal radikal bebas. Sehingga, kulit sehat dan kenyal bukan lagi impian. 

5. Mampu menenangkan kulit iritasi

Melembapkan hingga Menenangkan Kulit, Ini 5 Manfaat Krim Vitamin Efreepik.com

Kemerahan, dermatitis, eksim, jerawat, bahkan iritasi bisa juga diatasi dengan mengaplikasikan krim vitamin E, lho. Karena, sifatnya yang melembapkan dan juga menenangkan. Nggak hanya itu, vitamin E juga aman digunakan kulit sensitif. 

Jadi, itu dia lima manfaat krim Vitamin E untuk kulit. Jangan lupa rutin mengaplikasikan krim vitamin E agar hasilnya maksimal, ya! 

Baca Juga: Gak Cuma Buat Kulit, Ini 5 Kebaikan dari Vitamin E Bagi Tubuh

Baca Juga: Ternyata Enak Lho, Bela! Kenali 4 Makanan Alami Yang Mengandung Vitamin E

Baca Juga: Sehat dan Lezat! 7 Makanan Ini Kaya Akan Vitamin E