Sebagai seorang perempuan, memang hakikat kita untuk selalu menjaga kebersihan tubuh. Begitu pula dengan bulu-bulu yang tumbuh pada diri kita. Untuk urusan kebersihan dan estetika, beberapa wanita memutuskan untuk menghilangkan bulu-bulu nya. Nah, saat ini, banyak sekali cara dan teknik untuk menghilangkan bulu. Apa saja treatment-nya? Yuk kita simak!

1. Mencabut menggunakan pinset

Say Bye To Bulu-Bulu Di Badan, Berikut 5 Cara Untuk Menghilangkannya!byrdie.com

Untuk tehnik ini, kamu bisa terapkan pada bulu alis dan juga bulu ketiak. Memang butuh ketelian dan kesabaran untuk mencabut bulu helai demi helai. Selain itu, rasa sakit yang dirasakan juga termasuk tinggi. Untuk melakukan teknik ini, kamu hanya butuh pinset yang sebelumnya sudah kamu bersihkan dan krim anti iritasi.

2. Mencukur

Say Bye To Bulu-Bulu Di Badan, Berikut 5 Cara Untuk Menghilangkannya!rapidleaks.com

Mencukur menjadi salah satu tehnik yang paling mudah dan praktis yang bisa kamu terapkan. Kamu bisa melakukan hal ini di rumah. Mencukur juga bisa dilakukan di berbagai bagian tubuh. Kalian hanya perlu membeli alat pencukur dan krim atau minyak khusus mencukur. Hal yang perlu diperhatikan ketika mencukur adalah kamu harus berhati-hati dan dilakukan dengan seksama untuk mengurangi iritasi.

3. Threading

Say Bye To Bulu-Bulu Di Badan, Berikut 5 Cara Untuk Menghilangkannya!shpock.com

Biasanya, tehnik threading ini dilakukan di bulu alis. Untuk threading sendiri, bulu juga tidak diangkat sampai di akar. Alat yang di gunakan hanya benang yang di simpul, lalu benang tersebut di jadikan alat potong untuk bulu-bulu. Selain itu, threading juga dilakukan setelah melakukan waxing jika masih ada bulu-bulu kecil yang tertinggal. Untuk toleransi rasa sakit, threading ini tidak begitu sakit.

4. Waxing

Say Bye To Bulu-Bulu Di Badan, Berikut 5 Cara Untuk Menghilangkannya!salongold.co.uk

Bagi sebagian orang, waxing ini merupakan hal yang lumrah untuk dilakukan. Biasanya, waxing menggunakan cairan lilin atau gula lalu di oleskan diatas kulit dan ditarik dengan cepat menggunakan kain atau handuk. 

Tetapi seiring berjalannya waktu, berbagai macam jenis waxing sudah diperkenalkan dengan tingkat rasa sakit yang berbeda. Setelah waxing, bulu akan tumbuh lagi sekitar 2-4 minggu. Ketika kamu rutin melaksakankan waxing, bulu bisa juga hilang secara permanent loh, Bela!

5. Permanent hair removal

Say Bye To Bulu-Bulu Di Badan, Berikut 5 Cara Untuk Menghilangkannya!more.com

Ini adalah teknik yang paling terbaru dan paling canggih untuk menghilangkan bulu. Dengan menggunakan tekhnologi berbasis cahaya, bulu bisa hilang secara permanen jika dilakukan secara rutin.Untuk biaya, teknik ini yang paling memakan biaya yang cukup tinggi.

So, kamu tertarik untuk menghilangkan bulu-bulu di badan kamu? Teknik mana yang akan kamu pilih?