Merawat dan menjaga kulit kering bukan perkara mudah, apalagi jika kulitmu cenderung mudah berjerawat. Umumnya, kulit kering dapat memicu terjadi berbagai masalah, seperti timbulnya rasa gatal, eksim, hingga keriput. 

Tetapi nggak perlu khawatir, Popbela punya lima cara menghidrasi kulit wajah kamu. Cocok banget diaplikasikan bagi pemilik kulit kering! 

1. Pilih face wash yang gentle di kulit

Pemilik Dry Skin Wajib Simak, Ini 5 Cara Menghidrasi Kulit Wajahpinterest.com

Nggak jarang yang mengira kalau setelah mencuci muka, baiknya kulit terasa kesat dan kering. Padahal, hal tersebut justru dapat merusak skin barrier dan menjadi pemicu terjadinya kulit kering. Untuk mengembalikan kelembapan, kamu bisa mulai dengan menggunakan face wash yang ringan di kulit. 

Pilihlah face wash yang membersihkan kotoran hingga ke pori-pori, namun tetap terasa lembut di kulit. Dengan begitu, kulit akan tetap terasa lembap dan jauh dari berbagai masalah kulit. 

2. Gunakan produk hydrating secara berlapis

Pemilik Dry Skin Wajib Simak, Ini 5 Cara Menghidrasi Kulit Wajahcnalifestyle.channelnewsasia.com

Nah, cara menghidrasi kulit wajah selanjutnya bisa menggunakan essence, toner, atau serum yang berfungsi untuk melembapkan. Menggunakan produk hydrating sercara berlapis ini juga membuat produk lebih menyerap sempurna ke kulit. Hasilnya, kulit lebih lembap dan kenyal maksimal. 

3. Pilih pelembap dengan tekstur yang tepat

Pemilik Dry Skin Wajib Simak, Ini 5 Cara Menghidrasi Kulit WajahCNN.com

Memilih moisturizer yang tepat memang tak mudah. Jika teksturnya terlalu thick, bisa-bisa menjadi pemicu terjadinya penyumbatan pori-pori. Untuk kamu pemilik kulit kering, bisa pilih pelembap yang memiliki tekstur gel yang ringan. Selain memberikan kelembapan untuk kulit, pelembap dengan tekstur gel tak akan membuat kulit terasa lengket dan terlihat berminyak. Jadi lebih aman, deh! 

4. Tambahkan face oil untuk mengunci kelembapan kulit

Pemilik Dry Skin Wajib Simak, Ini 5 Cara Menghidrasi Kulit Wajahawsmsurf.com

Beberapa tahun terakhir ini face oil tengah menjadi primadona bagi para skincare addict. Selain dipercaya dapat memperbaiki berbagai masalah kulit, face oil juga mampu memberikan hidrasi ke kulit. Kandungan lipid di dalam face oil berfungsi dalam menjaga kadar air dan sebum alami kulit tetap seimbang. Selalu pilih face oil yang sesuai dengan jenis kulitmu, ya! 

5. Sunscreen it's a must!

Pemilik Dry Skin Wajib Simak, Ini 5 Cara Menghidrasi Kulit Wajahself.com

Apapun jenis atau kondisi kulit kamu, mengaplikasikan sunscreen menjadi sebuah kewajiban. Nggak hanya melindungi kulit dari bahaya sinar UVA/UVB, sunscreen memiliki kemampuan menghidrasi kulit dengan baik. Kamu bisa pilih sunscreen yang water based formula, agar tidak lengket namun tetap terasa lembap. 

So, itu lima cara menghidrasi kulit wajah kering! Say bye-bye to dry skin! 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare untuk Atasi Kulit Kering dan Dehidrasi

Baca Juga: Ini Alasan Kulit Kering dan Kusam Saat Puasa Serta Cara Mengatasinya

Baca Juga: 7 Kandungan Skincare Ini Bikin Kulit Kering Jadi Lembap dan Glowing