Selalu tampil tampan dan berkelas, belakangan ini potret Mark Zuckerberg berhasil mengocok perut warganet. Pasalnya, lelaki 36 tahun ini menjadi sorotan berkat penampilannya ketika sedang surfing di Hawaii beberapa waktu lalu. Pendiri Facebook tersebut tampil mengejutkan dengan sunscreen putih yang ia kenakan secara berlebihan pada area wajah. 

Belajar dari Kesalahan Mark Zuckerberg, Begini Tips Pakai Sunscreenusmagazine.com

Warganet menertawakan potret Zuckerberg yang seakan-akan sedang menggunakan topeng ketika asik surfing dengan teman-temannya. Berkat penampilannya tersebut, salah satu pengusaha terkaya ini menjadi bahan candaan dan nggak sedikit komentar yang menyebut bapak dua anak ini bak tokoh fiksi Joker hingga mirip tokoh pantomim. 

Belajar dari Kesalahan Mark Zuckerberg, Begini Tips Pakai Sunscreenusmagazine.com

Nah, agar kejadian lucu ini nggak terjadi di kamu, sebaiknya ketahui betul bagaimana cara mengaplikasikan dan memilih sunscreen secara baik dan benar dengan empat tips berikut ini:

1. Ketahui tingkat SPF

Dengan mengetahui tingkat SPF dapat membantu kamu memilih produk yang tepat untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Produk yang mengandung SPF 15, 30, dan 50 tersebut dapat melindungi kulit kamu sekitar 93-97 persen. Banyak ahli dermatologis menyarankan untuk menggunakan SPF 30 untuk kegiatan sehari-hari sedangkan SPF 50+ untuk aktivitas di luar ruangan. 

2. Pilih kandungan yang aman untuk kulit kamu

Jika kamu ingin memilih produk bebas kimia, carilah yang memiliki kandungan zinc oxide. Biasanya produk yang mengandung bahan kimia, tertulis salate atau benzone di bagian komposisi.

Belajar dari Kesalahan Mark Zuckerberg, Begini Tips Pakai Sunscreenharpersbazaar.com

3. Aplikasikan sunscreen secukupnya

Menggunakan sunscreen terlalu banyak ternyata memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan kulit. Jika berlebihan, maka sunscreen akan menyebabkan kulit sensitif mudah timbul iritas dan terbakar. Selain itu, salah menggunakan sunscreen dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit menjadi mudah timbul jerawat. 

4. Perhatikan waktu pengaplikasian

Ternyata, waktu pengunaan sunscreen juga berpengaruh lho, Bela. Sebaiknya aplikasikan sunscreen 30 menit sebelum keluar rumah. Selain itu, jika kamu sering berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari secara langsing, sebaiknya re-apply sunscreen setiap dua jam sekali ya! 

Baca Juga: Beli Sunscreen Mahal atau Murah? Ini Perbedaan Keduanya

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Sunscreen yang Wajib Kamu Ketahui

Baca Juga: Sambut Musim Panas dengan 7 Sunscreen Lokal Terbaik Ini