Setelah jerawat reda, biasanya ada masalah laiin yang timbul yaitu bekas jerawat. Walau bisa ditutupi dengan foundation atau concealer, tetapi nggak jarang bekas jerawat membuat kamu tidak percaya diri. Untuk memudarkan bekas jerawat, banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan, mulai dari mencoba berbagai jenis perawatan yang tersedia di klinik kecantikan hingga menggunakan bahan alami seperti essential oils.

Tak hanya menghilangkan stres karena memiliki aroma yang menenangkan, ternyata essential oils juga bisa digunakan di bekas jerawat yang menganggu. Tapi kamu nggak boleh asal dalam memilih essential oils untuk memudarkan jerawat, jika salah pilih bisa jadi kulit malah terjadi iritasi. Untuk itu, langsung intip aja tujuh rekomendasi essential oils untuk menghilangkan bekas jerawat berikut ini! 

1. Tea Tree Oil

Bekas Jerawat Hilang dengan 7 Rekomendasi Essential Oilsbomar.ie

Tea tree oil sudah dikenal sebagai salah satu essential oil yang dipercaya dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Karena tea tree oJail dikenal memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan membantu mengeringkan jerawat. 

Perlu kamu ketahui, tea tree oil merupakan antiseptik yang cukup kuat, sehingga dapat menyebabkan kulit kering. Untuk itu, ketika menggunakan Tea Tree Oil sebaiknya aplikasikan moisturizer yang sangat melembapkan, ya!

2. Lavender Oil

Bekas Jerawat Hilang dengan 7 Rekomendasi Essential Oilshgtv.com

Nggak hanya menenangkan pikiran dan membuat tidur jadi lebih nyenyak, Lavender Oil juga berfungsi menghilangkan bekas jerawat karena dapat mendorong pertumbuh sel kulit baru. Selain itu, lavender oil juga kaya akan anti-oksidan, anti-septik, dan anti-biotik. Jika digunakan secara rutin, maka kamu dapat melihat hasilnya dalam waktu dua minggu. Essential oil yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bekas jerawat nih, Bela!

3. Helichrysum Oil

Bekas Jerawat Hilang dengan 7 Rekomendasi Essential Oilsmedicalnewstoday.com

Helichrysum Oil mengandung anti-inflamasi yang disebut arzanol dan berfungsi untuk menyembuhkan luka dan menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, essential oil ini juga bersifat anti-oksidan, sehingga dapa membantu meregenerasi sel-sel kulit baru dan mencegah radikal bebas. Banyak banget deh manfaatnya! 

4. Frankincense Oil

Bekas Jerawat Hilang dengan 7 Rekomendasi Essential Oilswellnessaromas.com

Frankincense oil atau biasa disebut sebagai minyak kemenyan ternyata mampu mengobati dan menghilangkan bekas jerawat. Minyak essensial ini bekerja dengan membantu meregenerasi sel-sel kulit baru dan mempercepat proses penyembuhan. Selain itu, frankincense oil memiliki bahan aktif boswellic acid yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Salah satu essential oil yang cocok untuk bekas jerawat. 

5. Geranium Oil

Bekas Jerawat Hilang dengan 7 Rekomendasi Essential Oilsoilsvibrations.com

Menurut eberapa penelitian, geranium oil menyimpan banyak manfaat untuk memperbaiki kondisi kulit, salah satunya adalah menghilangkan bekas jerawat. Geranium oil bersifat sebagai anti-septik, anti-mikroba, dan anti-bakteri yang dapat membantu menghilangkan bekas luka. Selain itu, dapat meredakan peredangan dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Must Try!

6. Carrot Oil

Bekas Jerawat Hilang dengan 7 Rekomendasi Essential Oilsorganic.ng

Carrot oil terbukti berfungsi sebagai anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat mengobati bekas luka serta memudarkan bekas jerawat. Selain itu, essential oil ini akan merawat luka lama yang bekasnya susah pudar. Untuk hasil maksimal, pastikan gunakan carrot oil baik pagi maupun malam hari, ya! 

7. Cedarwood Oil

Bekas Jerawat Hilang dengan 7 Rekomendasi Essential Oilshealthjade.net

Cedarwood oil berguna untuk meremajakan kulit dan mampu merawat bekas jerawat. Menurut beberapa penelitian, cedarwood oil dapat mengurangi peradangan dan mampu menghilangakan rasa sakit. Pemakaian rutin dalam sebulan, maka kamu mulai melihat hasilnya, yaitu bekas jerawat mulai memudar dan jerawat tak mudah muncul.

So, itu dia tujuh rekomendasi essential oils untuk bekas jerawat. Tentu saja untuk hasil maksimal, gunakan essential oils setiap hari dan lengkapi dengan perawatan kulit lainnya. Stay glowing, Bela! 

Baca Juga: 7 Bahan Alami untuk Memudarkan Bekas Jerawat yang Ampuh

Baca Juga: 7 Rekomendasi Serum yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat 

Baca Juga: Ini Dia 5 Trik Makeup agar Bekas Jerawat Tertutup Sempurna