Tak hanya wajah saja, menjaga kesehatan dan kebersihkan kulit tubuh juga sama pentingnya. Untuk itu, menggunakan body care juga tak boleh luput, nih. Selain body lotion, kamu juga bisa menambah body scrub yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit akan terasa lebih halus dan lembap.

Meski tak ada aturan khusus dalam menggunakan body scrub, namun ada lima cara yang membuat manfaatnya dapat lebih dirasakan. Oiya, menggunakan body scrub juga harus rutin agar hasilnya lebih maksimal.

Lewat artikel ini, Popbela akan membagikan lima cara memakai body scrub. Penasaran bagaimana? Scrolling aja, yuk!

1. Awali dengan mandi air hangat

5 Cara Memakai Body Scrub, Bikin Kulit Halus dan Glowingprevention.com

Mulai ritual menggunakan body scrub dengan mandi menggunakan air hangat. Langkah ini akan membuat pori-pori di kulit lebih terbuka, sehingga scrub bekerja lebih maksimal. Bisa juga gunakan sabun untuk membantu mengangkat kotoran dan minyak yang menempel di kulit. Jangan terlalu lama, ya, karena air hangat bisa menyebabkan kulit terasa kering. 

2. Pastikan tangan dalam keadaan bersih

5 Cara Memakai Body Scrub, Bikin Kulit Halus dan Glowingcws.com

Cara memakai body scrub selanjutnya adalah memastikan bahwa tangan kamu dalam keadaan bersih. Meski sederhana, langkah ini penting banget, lho, karena kotoran yang menempel di tangan akan memengaruhi efektivitas body scrub. Jadi jangan lupa untuk membersihkan tangan, ya. 

3. Aplikasikan body scrub

5 Cara Memakai Body Scrub, Bikin Kulit Halus dan Glowingthebodyshop.com

Setelah itu, kamu bisa mulai mengoleskan body scrub. Tidak perlu gunakan terlalu banyak, sebaiknya aplikasikan sedikit demi sedikit, bisa menggunakan tangan atau spatula. Lalu ratakan mulai dari leher, lengan, dada, punggung, dan jangan lupa area kaki.

4. Pijat tubuh kamu secara perlahan

5 Cara Memakai Body Scrub, Bikin Kulit Halus dan Glowingpureblissbcs.com

Jika sudah mengaplikasikan body scrub, pijit tubuh kamu secara perlahan dengan gerakan memutar selama 5-10 menit. Tak hanya membuat body scrub bekerja lebih efektif, namun pijatan ini juga membantu menangkan tubuh dan pikiran, apalagi jika kamu sedang mengalami kelelahan. Membuat tubuh terasa lebih segar, deh. 

5. Bilas menggunakan air suhu ruangan

5 Cara Memakai Body Scrub, Bikin Kulit Halus dan Glowingrealsimple.com

Bukan air hangat, untuk membilas body scrub sebaiknya gunakan air suhu ruangan. Gosok perlahan tubuh kamu sampai benar-benar bersih dan tidak terasa licin sama sekali. Selanjutnya keringkan tubuh dengan handuk. Untuk menjaga kelembapan, bisa gunakan body lotion, ya. 

Nah, itu dia lima cara memakai body scrub yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Sudah siap tampil glowing maksimal, Bela? 

Baca Juga: Jenis Body Scrub yang Bisa Dicoba Sesuai Kebutuhanmu

Baca Juga: WFH Sambil Mempercantik Kulit, Bikin DIY Body Scrub di Rumah Yuk!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Body Scrub Lokal yang Bikin Kulit Mulus dan Glowing