Hampir setiap orang sering mengalami masalah jerawat, namun kira-kira jerawat itu apa ya? Jerawat merupakan masalah pada kulit yang berhubungan dengan produksi sebum berlebih. Jerawat muncul ketika area pertumbuhan rambut tersumbat oleh minyak atau sel kulit mati sehingga menyebabkan peradangan pada kulit serta munculnya benjolan kecil pada kulit. Jerawat biasanya terjadi di area tubuh yang paling banyak mengandung kelenjar sebaceous, seperti wajah, leher, dada bagian atas, dan punggung.

Nah, salah satu kandungan yang dikenal ampuh adalah tea tree. Tea tree oil adalah minyak esensial yang populer dan bersifat anti-inflamasi, antibakteri, antiseptik, dan antijamur. Maka itu, essenHERB telah menciptakan serangkaian produk yang mengandung tea tree untuk mengobati peradangan dan iritasi yang disebabkan oleh jerawat dan sudah menjadi best seller di Korea, lho! Kira-kira apa saja ya produknya? Let's check it out!

essenHERB Tea Tree Toner

Jadi Favorit di Korea, Ini Produk yang Ampuh Atasi Masalah JerawatPopbela.com/essenHERB

Toner ini merupakan salah satu produk essenHERB yang terlaris di Indonesia. Toner ini mengandung 90% ekstrak daun teh untuk mengencangkan pori-pori, mencegah kerutan, memutihkan kulit wajah, memperbaiki kulit yang rusak, dan melembabkan kulit kering. Teksturnya yang cair memudahkan cairan toner untuk diserap berlapis-lapis agar memberikan sensai yang menyegarkan dan tidak berminyak. 

essenHERB Tea Tree 100 Oil

Jadi Favorit di Korea, Ini Produk yang Ampuh Atasi Masalah JerawatPopbela.com/essenHERB

Terbuat dari 100% minyak tea tree yang dapat menekan kemerahan dan mencegah ruam. Sensasi hangat minyak tea tree dapat menenangkan area jerawat dengan melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi. Gunakan 1-2 tetes pada kulit yang berjerawat atau campurkan dengan produk perawatan kulit lainnya.

essenHERB Probiotics Spot Gel

Jadi Favorit di Korea, Ini Produk yang Ampuh Atasi Masalah JerawatPopbela.com/essenHERB

Spot gel ini mengandung konsentrasi tea tree yang tinggi serta kandungan Centella Asiatica dan Phytoactive Complex yang memberikan efek pendinginan saat digunakan pada jerawat yang meradang. Spot gel adalah probiotik berbasis Lactococcus dan Bifida untuk memperkuat skin barrier, Betaine Salicylate, dan ekstrak Salix Alba (Willow Bark) yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Ia juga memiliki kandungan Niacinamide, Phytosterol, dan Ceramide NP untuk meringankan bintik-bintik gelap yang muncul pada permukaan kulit.

essenHERB Tea Tree Acne Daily Wash

Jadi Favorit di Korea, Ini Produk yang Ampuh Atasi Masalah JerawatPopbela.com/essenHERB

Tidak hanya pada wajah, ternyata jerawat juga muncul di leher, dada bagian atas, dan punggung. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kebersihan tubuh kita. Keringat, minyak, dan kotoran yang menumpuk di kulit setelah seharian beraktivitas dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga menyebabkan jerawat mudah muncul di punggung. 
essenHERB Tea Tree Acne Daily Wash, sabun antibakteri yang memiliki kandungan lidah buaya dan menthol ini cocok untuk penderita jerawat. Selain membersihkan kulit, formula yang terkandung di dalamnya mendekati acidic dengan pH seimbang secara cepat yang dapat memulihkan kesehatan kulit yang meradang, sensitif, dan berjerawat.