Lensa kontak atau yang biasa dikenal dengan sebutan softlens bukan sekadar untuk pengganti kacamata saja. Seiring berjalannya waktu, softlens juga digunakan untuk menunjang gaya. Berbagai soflens dengan warna dan motif yang cantik bisa dipakai untuk menghias lensa mata meskipun matamu tidak minus. Ya, sejumlah produsen softlens memang turut menyediakan varian tanpa minus untuk bergaya.

Pemilihan warna softlens bisa disesuaikan dengan warna kulitmu, lho. Warna lensa kontak yang serasi dengan warna kulit tentu bisa membuat penampilanmu jadi semakin menarik. Nah, kalau kamu sedang bingung memilih warna softlens, coba pilih sesuai dengan warna kulitmu, yuk!

1. Kulit Putih

Tips Memilih Warna Softlens Sesuai dengan Warna Kulitsites.psu.edu

Bagi kamu yang dikaruniai kulit putih, lensa kontak dengan warna-warna terang bisa menjadi pilihan terbaik. Adapun lensa kotak dengan warna terang ini meliputi warna biru atau hijau muda. Memang warna terang akan kelihatan kontras dengan warna kulitmu, tetapi hal tersebut nggak jadi masalah dan akan semakin menunjukkan kecerahan warna lensa kontak yang kamu pakai.

Pilihan warna lain selain hijau muda dan biru adalah abu-abu. Warna ini memang tidak terlalu terang, tapi cukup membuat tampilan matamu jadi pusat perhatian.

2. Kulit Kuning Langsat

Tips Memilih Warna Softlens Sesuai dengan Warna Kulitcrazylenses.com

Pemilik kulit kuning langsat dianjurkan untuk lebih bermain aman dalam memilih warna softlens. Gunakan warna-warna netral seperti hitam, coklat, dan abu-abu gelap. Namun, kamu bisa menggunakan jenis softlens yang memberikan efek untuk membesarkan bola mata.

Warna-warna netral akan terlihat sangat senada dengan warna kulit kuning langsat. Kamu juga bisa menyamakan warna riasan mata dengan warna lensa kontak yang kamu pakai, lho.

3. Kulit Gelap

Tips Memilih Warna Softlens Sesuai dengan Warna Kulitliveintomorrow.com

Berbahagialah kamu yang mempunyai kulit berwarna gelap karena kamu bisa memakai softlens dengan variasi warna yang lebih beragam dibanding pemilik kulit kuning langsat atau putih. Warna lensa kontak yang senada dengan kulit gelap antara lain adalah biru tua (gelap), coklat tua, ungu tua, dan hijau zamrud.

Warna-warna tersebut nggak terang dan mencolok, tapi akan membuat tampilan mata jadi lebih stunning. Pemilik kulit gelap dianjurkan untuk menghindari softlens berwarna terang, seperti pink, merah, atau biru muda karena bisa membuat tampilan mata jadi terlihat aneh.

4. Kulit Sawo Matang

Tips Memilih Warna Softlens Sesuai dengan Warna Kulitoureverydaylife.com

Pemilihan warna softlens untuk kamu yang memiliki warna kulit sawo matang sebaiknya yang bernuansa mild dan tidak terlalu gelap atau terang. Warna seperti abu-abu, coklat madu, dan hazel bisa menjadi alternatif yang tepat. Warna-warna cantik tersebut nggak akan membuat tampilan mata jadi kontras dengan warna kulitmu.