Jika kamu sudah dikaruniai oleh wajah yang awet muda atau "baby face", maka kamu harus bersyukur Bela. Namun pernahkah seseorang menebak berapa usiamu hanya dengan melihat dari wajahmu, Bela? Apakah usia yang mereka tebak, akurat? Untuk mengetahui apakah kulit wajahmu jauh lebih muda atau tua dari usiamu yang sebenarnya, kamu bisa memprediksinya lewat 3 cara ini! Keep reading!

Kamu Bisa Prediksi Usia Wajah dengan 3 Cara Ini Lho

Ekspresi senyum akan tampak lebih bagus daripada cemberut. Tapi sayangnya, raut senyum sekalipun masih bisa menyebabkan keriput. Seorang psikolog mengatakan bahwa orang cenderung menyipitkan matanya saat sedang tersenyum. Jadi jika kamu merupakan sosok wanita yang murah senyum, kamu harus memerhatikan kulit halus di sekitar matamu. Gerakan senyum ternyata dapat berkontribusi menciptakan lipatan nasolabial lebih jelas sehingga menyebabkan awalnya kerutan di sekitar mata.

Kamu Bisa Prediksi Usia Wajah dengan 3 Cara Ini Lho

Sayangnya, jika kamu merupakan sosok yang ketika marah atau saat berkonsentrasi akan mengerutkan dahi maka kamu mungkin salah satu yang membutuhkan batuan botox. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mengurangi kebiasaan ini agar dahimu tidak mudah berkerut.

Kamu Bisa Prediksi Usia Wajah dengan 3 Cara Ini Lho

Apakah kamu merupakan salah satu orang yang selalu excited? Dahi yang cederung naik, ekspresi terkejut, dan antusias yang menjadikan lipatan horizontal pada dahimu. Maka, berhati-hatilah karena hal ini akan membuat dahimu berkerut lebih cepat dengan sendirinya.

Selain 3 kategori tersebut, ada beberapa pola ekspresi lainnya. Salah satunya adalah dengan menarik sudut bibir turun menggunakan otot yang disebut depressor anguli oris yang bisa menyebabkan garis marionette di kedua sisi bibir. Orang yang cenderung mengernyitkan dagu juga dapat menjadikan kondisi dagu terlihat seperti kulit jeruk atau biasa disebut dengan nama peau d'orange.