Menjalani social distancing menuntut kamu harus berdiam diri di rumah saja. Nah, alangkah baiknya selama di rumah nih kamu mending merawat diri, deh! Karena sebenarnya kulitmu butuh tetap disayang meskipun tidak terkena sinar matahari atau polusi udara luar. 

Jadi meskipun di rumah, hati-hati ya kulit Bela bisa saja mengalami 5 hal ini lho! Coba dicek, mana yang lagi kamu rasakan sekarang?

1. Alergi dengan produk-produk rumah yang tidak sesuai

Sambut ‘New Normal’, Ini 5 Masalah Kulit Akibat Terlalu Lama di RumahPexels.com/Andrea Piacquadio

Karena harus di rumah aja, kamu jadi jarang beli produk perawatan wajah di toko kosmetik. Ya kalau kepepet paling beli secara online. Meski begitu, nggak semua berjalan sesuai harapan. Tak jarang kulitmu justru alergi atau bahkan jadi sensitif karena produk-produk yang kamu pakai di rumah tidak sesuai. Sedih. 

2. Jerawatan karena sering menyentuh kulit wajah tanpa cuci tangan

Sambut ‘New Normal’, Ini 5 Masalah Kulit Akibat Terlalu Lama di RumahPexels.com/Andrea Piacquadio

Nggak kemana-mana, cuma di rumah aja, tapi kok kulit masih tetap jerawatan? Jangan salah Bela. Jerawat bisa muncul bukan karena kotoran dari udara kotor aja lho. Bisa jadi jerawat muncul karena kamu sering menyentuh kulit wajahmu tanpa cuci tangan dulu. Alasan lain, jerawat bisa bermunculan karena kamu jarang mencuci sprei bantal. Yuk, rajin jaga kebersihan meski di rumah saja!

3. Kulit kusam karena suka ‘mager’ membersihkan wajah

Sambut ‘New Normal’, Ini 5 Masalah Kulit Akibat Terlalu Lama di Rumahbeautytap

Ngaku deh siapa yang selama di rumah aja jadi ‘mager’ untuk membersihkan wajah? Nggak heran deh gara-gara jarang bersihin wajah, kulit muka kamu jadi terlihat kusam. Makanya Bela nggak boleh malas membersihkan wajah. Usahakan juga untuk menggunakan pembersih wajah yang mengandung vitamin, seperti POND’S Vitamin Micellar Water. 

Pembersih wajah POND’S Vitamin Micellar Water adalah micellar water terbaik yang diperkaya dengan vitamin untuk hasil wajah glowing bahkan setelah hapus makeup dan bisa 99% membersihkan makeup. POND’S Vitamin Micellar Water ini terdiri dari empat varian berbeda dengan kandungan yang berbeda-beda juga. Manfaat micellar water ini ada beragam lho Bela. 

Ada d-toxx charcoal yang mengandung activated charcoal dan vitamin B5 untuk membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori, brightening rose dengan kandungan vitamin C untuk mencerahkan kulit, hydrating aloe vera yang mengandung vitamin B3 untuk melembabkan kulit, dan nourishing milk dengan vitamin E serta milk essence yang mampu mengeksfoliasi wajah untuk membersihkan sisa kulit mati. 

Ingat ya Bela, meski hanya di rumah aja, Bela wajib membersihkan wajah dengan micellar water yang bagus seperti POND’S Vitamin Micellar Water. Untuk info lebih lengkapnya, klik di sini.

4. Terasa kering karena kurang berada di tempat yang lembab

Sambut ‘New Normal’, Ini 5 Masalah Kulit Akibat Terlalu Lama di RumahPexels.com/Retha Ferguson

Apakah Bela menyadari kalau kulit jadi terasa kering belakangan ini karena di rumah aja? Bisa jadi itu karena Bela kurang berada di tempat yang lembab. Hal ini bisa Bela atasi dengan memberikan moisturizer baik untuk wajah maupun kulit tangan dan lengan. Biar di rumah aja, kulit juga bisa ‘kekeringan’ lho Bela. 

5. Jarang lakukan perawatan wajah rutin karena lagi di rumah saja

Sambut ‘New Normal’, Ini 5 Masalah Kulit Akibat Terlalu Lama di Rumah

Anjuran untuk stay at home bikin Bela harus rela nggak pergi ke salon untuk sementara waktu. Coba hitung, sudah berapa bulan nih nggak melakukan perawatan di salon? Gara-gara hal ini, kulit wajah yang biasanya rutin facial jadi harus perawatan ala kadarnya sendiri di rumah. Nggak apa-apa deh Bela, hitung-hitung ‘berhemat’ selama pandemik. 

Gimana nih, Bela sudah ada rencana mau melakukan perawatan wajah secara rutin dari sekarang? Belum terlambat kok Bela!