Bela, kamu sadar nggak sih kenapa hampir sebagian besar produk skincare itu memiliki varian bunga mawar? Bahan alami ini bahkan sudah digunakan sejak zaman dulu lho, misalnya saja air mawar yang sejak dulu dipercaya dapat mempercantik kulit dan khasiat ini masih sangat valid hingga bertahun-tahun.

Kira-kira, ada yang tahu nggak ya kenapa produk skincare banyak yang menggunakan bunga mawar sebagai bahan utamanya? Apakah hanya karena khasiat tadi? Ternyata, ini dia jawabannya!

1. Memberikan efek menenangkan (mood booster) sekaligus menyegarkan

Fakta Bunga Mawar di Balik Produk SkincareShutterstock/Novikov Alex

Mencium aroma mawar saja sudah bisa bikin kamu lebih rileks, apalagi kalau kamu menggunakan air mawar secara langsung ke bagian tubuh. Soalnya selain menenangkan, essence dari mawar itu sendiri bisa bikin kulit tampak lebih segar. Kok bisa? Bela harus tahu nih, kalau mawar juga termasuk dalam astringent alami, sebuah zat yang mampu memberikan efek kesegaran. Pasti lebih segar deh setelah memakainya!

2. Menghambat munculnya jerawat

Fakta Bunga Mawar di Balik Produk SkincareShutterstock/Dean Drobot

Ini dia ‘musuh’ terbesar setiap cewek! Buat kamu yang selalu berkutat dengan permasalahan jerawat, kamu wajib punya produk berbahan dasar mawar deh. Perlu diingat bahwa air mawar memiliki kadar pH yang sedikit asam dan ini dipercaya dapat mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah, mengingat kemunculan jerawat diakibatkan dari kadar pH yang tinggi (basa). Tuh, jadi balance ‘kan?

3. Bisa meredakan inflamasi, khususnya di bagian wajah

Fakta Bunga Mawar di Balik Produk SkincareShutterstock/Dean Drobot

Berkat sifat anti-inflamasinya yang sangat kuat, air mawar juga dipercaya dapat meredakan iritasi atau peradangan pada kulit, khususnya pada bagian kulit wajah. Masih ingat ‘kan dengan efek menenangkan dari mawar itu sendiri? Nah, kulit yang terkena iritasi ini nantinya akan memperoleh efek yang menenangkan lho ketika bertemu dengan air mawar.

Eits, kamu nggak perlu kok repot-repot untuk cari bunga mawarnya dulu. Soalnya sekarang sudah ada POND’s Vitamin Micellar Water 55ml Brightening Rose, micellar water pertama di Indonesia yang mengandung bunga mawar di dalamnya. Bisa dibilang sih, ini adalah pelopornya nih, Bela!

Meski ukurannya mini, kamu nggak boleh anggap remeh nih manfaatnya. Ini merupakan mini micellar water pertama yang diperkaya dengan 5 vitamin (vitamin A, B3, B5, C, E) dan juga 100% Organic Natural French Roses, yang terbukti dapat membersihkan makeup hingga kulit wajah menjadi glowing. Lebih dari itu, produk ini juga bisa menghapus sisa-sisa makeup hingga 90% lho! Tenang, ini sangat cocok kok dengan semua jenis kulit.

Ingin #MakeUpBersihWajahGlowing dong? Pakai POND’s Vitamin Micellar Water 55ml Brightening Rose. Cek informasi selengkapnya di sini ya!

4. Melembapkan kulit

Fakta Bunga Mawar di Balik Produk SkincareShutterstock/Igor Stepoik

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa produk skincare yang berbahan dasar bunga mawar, juga mengandung zat pelembap yang bisa mencegah kulit kering. Makanya, hampir sebagian besar produk untuk si kulit kering dan sensitif itu berbahan dasar bunga mawar. Selain itu, bunga mawar juga bertugas dalam menghidrasi kulit, di mana ini sangat baik untuk keseimbangan pH kulit.

5. Mencerahkan kulit wajah

Fakta Bunga Mawar di Balik Produk SkincareShutterstock/Mihail Guta

Manfaat maksimal lain dari air mawar adalah mencerahkan kulit wajah berkat kandungan vitamin A dan E-nya nih, Bela. Kedua vitamin ini dipercaya sangat baik dalam membantu proses pengelupasan sel kulit mati, sehingga kulit tampak jadi lebih segar dan juga cerah. Makanya, nggak ada salahnya kok kamu pakai POND’s Vitamin Micellar Water 55ml Brightening Rose karena kedua vitamin itu juga sudah ada di dalamnya.

Tinggal tuangkan ke kapas, dan usapkan ke kulit dan tanpa perlu dibilas lagi. Siap punya kulit wajah yang glowing nggak nih?

Cek lagi tuh, pouch makeup kamu sudah punya produk berbahan dasar mawar atau belum? Kalau belum, wajib coba POND’s Vitamin Micellar Water 55ml Brightening Rose ya! (CSC)