Produk perawatan wajah yang bisa melindungi dari paparan sinar matahari adalah sunscreen. Dengan memakai sunscreen, kulit akan terhindar dari flek hitam dan keriput akibat radiasi sinar UVA dan UVB. 

Namun, memakai sunscreen saja tidak cukup. Setiap orang perlu mengetahui jenis sunscreen yang sesuai dengan kondisi kulit wajah masing-masing agar tidak memperburuk kondisi wajah. 

Nah, kali ini Popbela.com akan memberikan rekomendasi sunscreen untuk kulit kombinasi. Apabila kamu memiliki kondisi wajah yang berminyak, kering, atau bahkan sensitif di area tertentu, produk ini bisa kamu pakai. 

1. COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF50+/ PA+++

8 Sunscreen untuk Kulit Kombinasi Terbaik, Pilih Mana? cosrx.com

Sunscreen untuk kulit kombinasi pertama yang bisa kamu coba adalah COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF50+/ PA+++. 

Meskipun memiliki tekstur yang ringan seperti pelembap yang tidak meninggalkan white cast, produk ini bisa melindungi dari sengatan sinar matahari. Tabir surya dari CORSRX juga bisa menghidrasi dan diserap kulit dalam waktu yang cepat. 

Aloe Soothing Sun Cream diformulasikan dari ekstrak daun aloe arborescens yang menenangkan dan melembapkan kulit. Dengan begitu, kulit akan terasa lembap dan terlindungi. 

Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan krim pada wajah sebelum terpapar sinar matahari. Jangan lupa untuk memakainya kembali jika terkena paparan matahari dalam waktu yang lama. 

2. Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick SPF50+ PA++++

8 Sunscreen untuk Kulit Kombinasi Terbaik, Pilih Mana? naturerepublic.id

Produk sunscreen selanjutnya adalah Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick SPF50+ PA++++. Seperti namanya, sunscreen ini dikemas dalam bentuk stick yang lebih praktis. 

Jika kamu gunakan, sunscreen ini akan memberikan hasil akhir yang matte powdery yang nyaman dan tidak lengket sehingga cocok untuk kulit kombinasi. 

Di dalamnya, California Aloe Fresh Powdery Sun Stick memiliki kandungan ekstrak aloe vera dan ekstrak botanical yang membantu melembapkan dan menyejukkan kulit. 

Cara pemakaian sunscreen ini mudah, cukup dengan mengaplikasikannya ke seluruh wajah 10-15 menit sebelum terpapar sinar matahari. Kamu bisa mengaplikasikan secara berulang jika perlu. 

3. Innisfree Perfect UV Protection Essence Water Base SPF50+/PA+++

8 Sunscreen untuk Kulit Kombinasi Terbaik, Pilih Mana? innisfree.com

Perfect UV Protection Essence Water Base SPF50+/PA+++ merupakan produk sunscreen dari Innisfree yang mengandung ekstrak minyak bunga matahari dan teh hijau. Kandungan itu bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar UV. 

Sunscreen untuk kulit kombinasi ini juga mengandung asam hialuronat dan ceramide yang memberikan kelembapan pada kulit. Tak hanya itu, ekstrak common purslane dan pegagan di dalamnya juga memberikan efek menyejukkan dan melindungi kulit dari sinar UV. 

Cara penggunaannya mudah, kamu hanya perlu mengoleskan Innisfree Perfect UV Protection Essence Water Base secara merata ke bagian wajahmu. 

4. Clinique SPF 50 Face Cream

8 Sunscreen untuk Kulit Kombinasi Terbaik, Pilih Mana? clinique.com

Merek kosmetik asal Amerika Serikat, Clinique, juga memiliki produk sunscreen untuk kulit kombinasi. Produk tersebut adalah Clinique SPF 50 Face Cream. 

Produk ini menggunakan teknologi solarsmart yang bisa memberikan perlindungan tinggi terhadap efek penuaan dan terbakar akibat sinar UVA dan UVB. 

Bukan hanya melindungi saja, sunscreen dari Clinique ini juga membantu mencegah tanda penuaan pada wajah. Pasalnya, di dalam Clinique SPF 50 Face Cream mengandung antioksidan yang mencegah kerusakan kulit. 

5. Neutrogena Hydro Boost Water Gel Lotion SPF 30

8 Sunscreen untuk Kulit Kombinasi Terbaik, Pilih Mana? neutrogena.com

Sunscreen untuk kulit kombinasi dari Neutrogena berbentuk lotion yang mengandung SPF 30 untuk menenangkan dan menghidrasi kulit. 

Neutrogena Hydro Boost Water Gel Lotion juga bisa melembapkan kulit selama 8 jam sehingga kulit bebas minyak dan tetap sehat. Tekstur lotion ini pun tidak berminyak dan bisa dipakai di bawah riasan sehingga tidak mengganggu penampilan. 

Cara penggunaan produk ini hampir sama dengan sunscreen lainnya, yakni dioleskan ke wajah 15 menit sebelum terpapar sinar matahari. 

6. Cetaphil Sheer Mineral Liquid Sunscreen For Face

8 Sunscreen untuk Kulit Kombinasi Terbaik, Pilih Mana? cetaphil.com

Cetaphil Sheer Mineral Liquid Sunscreen For Face merupakan sunscreen yang diformulasikan untuk kulit kombinasi dan sensitif.

Pasalnya, produk ini mengandung 100 persen mineral ultra yang bisa memantulkan sinar UVA dan UVB sehingga kulit tidak terbakar. 

Di dalamnya, sunscreen dari Cetaphil ini juga mengandung prebiotik dan vitamin E yang menenangkan dan melindungi kulit.

Kandungan itu membuatnya bisa melindungi 5 tanda sensitivitas kulit, seperti kekeringan, iritasi, kasar, kekencangan, dan penghalang kulit yang melemah. 

Dengan formula yang memiliki hasil akhir matte, Cetaphil Sheer Mineral Liquid Sunscreen For Face cocok digunakan sebelum memakai makeup atau pemakaian sehari-hari. 

7. AXIS Y Complete No-Stress Physical Sunscreen

8 Sunscreen untuk Kulit Kombinasi Terbaik, Pilih Mana? axis-y.com

Sunscreen untuk kulit kombinasi dari AXIS Y ini memiliki kandungan utama mugwort dan 2% niacinamide serta squalane untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB. 

Dengan kandungan SPF 50+ PA+++, produk ini bisa memberikan perlindungan total tanpa merusak lingkungan. 

Kandungan calendula di dalamnya memiliki sifat antiinflamasi yang berguna untuk menenangkan kulit. Sementara itu, anggur membentuk lapisan pelindung pada kulit.

Kandungan lainnya yang tak kalah penting yakni teh hijau, kamomil, dan squalane juga bisa melawan tanda penuaan dan menenangkan kulit. 

Namun, satu kandungan utama yang berbeda dari kebanyakan sunscreen adalah kandungan mugwort. Mugwort bisa menurunkan panas kulit dan membantu mencerahkan kulit. 

8. Skin Aqua Moisture Gel SPF 30 PA++

8 Sunscreen untuk Kulit Kombinasi Terbaik, Pilih Mana? rohto.co.id

Terakhir, sunscreen untuk kulit kombinasi yang bisa kamu pilih adalah Skin Aqua Moisture Gel SPF 30 PA++. 

Kandungan SPF 30 di dalamnya bisa dipakai untuk perlindungan sinar UVB yang 30 kali lebih lama. Sementara kandungan PA++ nya juga dipakai untuk mencegah penuaan dini. 

Skin Aqua Moisture Gel SPF 30 PA++ juga mengandung hyaluronic acid dan kolagen untuk melembutkan kulit. Produk ini cocok dipakai untuk jenis kulit yang kombinasi. 

Itulah 8 sunscreen untuk kulit kombinasi yang bisa kamu pilih. Dengan memakai sunscreen sesuai jenis kulit, wajahmu pun akan aman dari berbagai masalah kulit wajah.

Di antara produk-produk di atas, mana yang ingin kamu coba? 

Baca Juga: 9 Eye Cream Terbaik untuk Atasi Kantung Mata dan Mata Panda

Baca Juga: 9 Lem Bulu Mata yang Bagus dan Tahan Lama, Kamu Harus Tahu!

Baca Juga: 8 Sabun Cuci Muka untuk Kulit Berminyak Terbaik, Patut Dicoba