Salah satu merek produk kecantikan yang kini digemari banyak orang adalah MS Glow. Merek skincare lokal ini diketahui sudah memasarkan produknya ke berbagai daerah dan memiliki distributor resmi.

Sejak tahun 2018, MS Glow sudah menarik banyak konsumen karena kualitas produk dan hasil yang memuaskan. Alhasil, berbagai macam produknya pun diminati dan laku di pasaran. 

Namun, ada saja oknum yang memanfaatkan kesempatan tersebut dengan membuat produk MS Glow palsu. Mereka ingin meraup untung sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan dampak yang dialami para pemakai produk palsunya.

Supaya kamu tidak tertipu dengan produk palsu, Popbela.com akan menjelaskan perbedaan MS Glow asli dan palsu. Simak ulasan berikut ini ya, Bela!

1. Harga MS Glow palsu jauh di bawah standar

8 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!ms-glow.store

Perbedaan MS Glow asli dan palsu pertama yang paling mudah diketahui adalah harga. Harga MS Glow asli, baik di tempat produsen maupun pihak distributor tentu tidak jauh berbeda. 

Oleh karena itu, jika kamu menemukan produk dengan harga yang jauh di bawah standar, maka bisa jadi produk MS Glow tersebut adalah palsu. Berhati-hatilah karena produk palsu berbahaya untuk kulit wajahmu. 

2. Cek barcode MS Glow

8 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!instagram.com/msglowbeauty

Selanjutnya, produk MS Glow asli memiliki tanda khusus berupa barcode. Barcode tersebut bisa di-scan supaya kamu bisa mengetahui keaslian produk MS Glow yang dibeli. 

Oleh karena itu, silakan cek dan scan barcode saat akan membeli produk karena bisanya produk palsu tidak disertai dengan barcode. Meskipun ada, barcode tersebut biasanya sudah rusak atau tidak valid. 

3. Kemasan palsu terlihat berbeda dengan produk asli

8 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!instagram.com/msglowbeauty

Selanjutnya, perbedaan MS Glow asli dan palsu ada pada kemasannya. Kemasan MS Glow yang asli tentu akan tampak rapi dan kokoh. Dari kemasan tersebut, kamu bisa menilai bahwa produk tersebut adalah produk premium. 

Namun, produk yang palsu tidak demikian. MS Glow palsu biasanya memiliki perbedaan pada kemasannya yang tampak cacat atau mencurigakan.

Untuk itu, penting untuk mengetahui detail kemasan yang dimiliki oleh produk MS Glow agar kamu bisa waspada. Kamu bisa melihatnya di sosial media resmi MS Glow untuk melihat detail kemasannya. 

4. Efek samping pemakaian

8 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!msglowclinic.com

Sebagai merek kecantikan yang sudah terdaftar di BPOM, MS Glow tentu sudah terbukti tidak menggunakan bahan berbahaya. Oleh karena itu, jika kamu mengalami efek samping setelah penggunaan, bisa jadi produk yang kamu gunakan adalah produk palsu. 

Efek samping yang bisa dirasakan akibat memakai produk berbahaya di antaranya adalah panas, gatal, hingga kulit mengelupas. Jika kamu merasakan efek samping tersebut, segeralah datang ke dokter kulit terdekat untuk mendapatkan penanganan. 

5. Cek isi kemasan

8 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!instagram.com/msglowbeauty

Kemudian, perbedaan MS Glow asli dan palsu bisa kamu lihat dari isi produk dalam kemasan. Produk MS Glow yang asli memiliki tekstur gel yang kental dan mudah diaplikasikan. Selain itu, warnanya pun mencolok dan memiliki aroma bunga sakura yang soft. 

Sebaliknya, produk palsu biasanya akan cenderung lebih cair dan berbau menyengat seperti obat. Gel pun biasanya menjadi tidak pekat.

Kalau kamu mendapatkan produk semacam itu, jangan coba-coba untuk memakainya. 

6. Aroma produk

8 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!instagram.com/msglowbeauty

Selain konsistensi produk di dalamnya, para oknum yang tidak bertanggung jawab biasanya menyamarkan wangi produk dengan parfum atau semacamnya. Hal itu dilakukan guna menyamarkan bau logam yang mereka pakai. Oleh karena itu, bau produk MS Glow palsu cenderung menyengat. 

Tak hanya itu, di dalam produk palsu mereka biasanya mencampurkan bahan berbahaya seperti merkuri. Sebaliknya, produk MS Glow yang asli memiliki aroma yang soft dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. 

7. Cek nomor resmi BPOM

8 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!ms-glow.store

Semua produk dari MS Glow yang beredar di pasaran tentu sudah terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Hal itu bisa dilihat dalam kemasan berupa kode khusus. 

Kode tersebut nantinya bisa dicek melalui situs BPOM untuk mengetahui apakah produk MS Glow yang kamu miliki sudah terdaftar. Namun jangan langsung percaya, kamu juga perlu berhati-hati karena kode tersebut bisa dipalsukan oleh oknum tak bertanggung jawab. 

8. Tanggal kadaluwarsa

8 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!msglowformenid.com

Selain barcode dan kode BPOM, tanggal kadaluwarsa juga bisa menjadi perbedaan MS Glow asli dan palsu. Pastikan produk yang kamu terima mencantumkan tanggal kadaluwarsa, karena jika tidak, bisa diduga produk tersebut adalah palsu. 

Selain itu, produk tersebut bisa jadi adalah produk kadaluwarsa yang dijual kembali oleh oknum tak bertanggung jawab demi meraup pundi-pundi rupiah. 

Itulah 8 perbedaan MS Glow asli dan palsu yang bisa kamu amati. Jangan lupa selalu hati-hati dan semoga kita dijauhkan dari oknum yang tidak bertanggung jawab ya, Bela!

Baca Juga: 8 Bedak yang Tahan Lama dan Glowing, Wajib Kamu Coba!

Baca Juga: 10 Merek Lipstik yang Tahan Lama dan Tidak Luntur Saat Makan

Baca Juga: 9 Eye Cream Terbaik untuk Atasi Kantung Mata dan Mata Panda