Sebagai perempuan yang peduli akan penampilan, kamu pasti rutin sekali melakukan perawatan pada kulit. Mulai dari skincare pada kulit wajah hingga rutinitas kecantikan yang fokus pada kulit sekujur tubuhmu. Coba, skincare apa nih, yang lagi kamu gunakan?

Eits, sebelum menceritakan lebih lanjut, Rachel Goddard selaku beauty influencer dan Lisqia Lalantika yang merupakan brand manager  Vaselin ingin memastikan terlebih dahulu, apa proses penggunaan skincare-mu meliputi kesalahan yang cenderung tidak disadari?

Yup, pembahasan ini dijelaskan secara gamblang dan terperinci pada BeautyFest Asia 2020 lewat talk show "Prebiotic Skin Care: What Are They and How Do They Work?".

1. Cuci tangan tanpa perawatan

3 Kesalahan Merawat Kulit yang Mungkin Masih Kamu Lakukanannmariegianni.com

Tidak terpungkiri, kebersihan merupakan salah satu faktor yang menentukan kesahatan tubuhmu. Hal ini ditandai dari rentannya perpindahan virus dan bakteri dari satu tangan ke tangan lainnya. Sehingga mencuci tangan merupakan kebiasaan yang harus dibangun.

Sayangnya, mencuci tangan terlalu sering turut memberi efek negatif bagi tekstur kulit yang dapat berubah menjadi sangat kering. Hal ini dialami sendiri oleh Rachel Goddard dan Lisqia Lalantika kala menjalani langkah-langkah proteksi diri dari virus COVID-19.

"Sekarang, aku sering banget cuci tangan. Satu kali, saat terima paket, unboxing, penonton komen, kenapa tanganku kering banget?" keluh Rachel kala melihat masa lalu. Ternyata, hal itu dikarenakan Rachel sering mencuci tangan tanpa melakukan perawatan lebih lanjut.

Beruntungnya, Rachel mengaku telah menemukan solusi terbaik, yaitu merawat kulit tangan dengan Vaseline Body Yogurt with Prebiotics. Tahukah kamu? Produk ini nyatanya menjaga kulit tangan tetap lembap, ternutrisi, dan tentunya sehat. 

Hal ini dapat kamu buktikan sendiri dengan rutin mengaplikasikannya setelah selesai mencuci tangan. Bahkan Lisqia menyarankan agar penggunaan Vaseline Body Yogurt with Prebiotics secara konsisten dan sering agar mendapat hasil terbaik yang diinginkan.

2. Tidak menggunakan lotion

3 Kesalahan Merawat Kulit yang Mungkin Masih Kamu Lakukanwhishbody.com

Bagimu, mandi merupakan bagian dari rutinitas yang mampu membersihkan kulit tubuh secara menyeluruh. Tidak aneh, proses skincare yang dilakukan secara konsisten umumnya berhenti pada proses mandi, tanpa menindaklanjuti proses perawatan lainnya.

Drum roll! Ia adalah perawatan kulit dengan lotion. Tahukah kamu? Kandungan pada lotion berperan besar dalam memberi efek lembap sekaligus mengunci kadar air di kulitmu. Disebutkan oleh Lisqia, tekstur kulit akan berubah kering jika kamu melupakannya.

Tentu, pastikan juga kualitas yang ditawarkan oleh produk lotion yang kamu pilih. Untuk Rachel Goddard, Vaseline Body Yogurt with Prebiotics merupakan cinta pertamanya karena kandungannya yang kaya akan nutrisi dan vitamin.

Benar sekali! Terbagi ke dalam tiga varian, kamu akan menemukan ekstrak stroberi yang turut mencerahkan kulit, ekstrak blueberry yang mampu mengatasi skin barrier dan kulit pecah-pecah, hingga peach yang dipastikan membuat kulit halus sekaligus kuat.

Jadi terbukti kan, mengaplikasikan lotion setelah mandi dengan Vaseline Body Yogurt with Prebiotics nyatanya memberi hasil yang berkali lipat ganda. Kulitmu jadi sehat dan bisa berupaya memproteksi tubuhmu dari serangan kuman, bakteri, dan virus.

3. Melupakan peran prebiotic pada kulit

3 Kesalahan Merawat Kulit yang Mungkin Masih Kamu Lakukanshopee.co.id

Berbicara mengenai penggunaan produk-produk skincare, kamu pasti cenderung fokus pada ingredients berupa vitamin dan semacamnya. Yup, kandungan bahan ini teruji menutrisi kulit serta memperbaiki tekstur kulit agar tetap sehat dan terjaga.

Namun, tahukah kamu? Sebagaimana dijelaskan oleh Lisqia Lalantika, kulit manusia membutuhkan bakteri baik yang hidup sebagai asupan gizi. Ia dikenal dengan istilah nama prebiotik, yang mungkin terdengar cukup familiar di telingamu, bukan?

Yup, nama ini diketahui secara umum sebagai bagian dari proses pencernaan. Namun, sebagaimana prebiotik bermanfaat bagi pencernaan, prebiotik pun sangat dibutuhkan oleh kulit tubuhmu. Sehingga produk skincare-mu wajib mengandung prebiotik ini.

Kabar baiknya, Vaseline menghadirkan produk andalanVaseline Body Yogurt with Prebiotics. Jadi, kala mengaplisiakannya, kamu berperan layaknya pemberi makanan atau asupan gizi bagi kulitmu sendiri. Alhasil, kulit tidak akan kekurangan, deh!

Nah, sekarang, kamu sudah tahu kesalahan-kesalahan kala melakukan perawatan kulit. Dengan begini, proses skincare akan berjalan semakin lancar. Have a nice one, Bela!

https://www.youtube.com/embed/TgQfuLl9CDs