Bekas jerawat memang selalu bikin kesal karena susah untuk dihilangkan. Sudah mencoba berbagai macam skincare tapi masih saja menghilangkannya butuh waktu lama. Sebagai perempuan yang selalu mengandalkan penampilan tentunya kamu harus pintar-pintar untuk mengakalinya. 

Salah satunya adalah memakai makeup agar bekas jerawat bisa tersamarkan. Namun nggak jarang dari kamu masih belum tahu trik untuk menutup bekas jerawat dengan baik. Dilansir dari Refinery29, kamu bisa mencoba trik makeup berikut ini yang dijamin bikin makeup jadi kelihatan mulus dan tahan lama.

1. Pakai primer sebelum memakai makeup

Ini Dia 5 Trik Makeup agar Bekas Jerawat Tertutup Sempurna Dok. internet

Sebelum kamu mengaplikasikan makeup, sebaiknya gunakan primer sebagai base makeup setelah memakai skincare. Primer berfungsi untuk membuat kulit terlihat lebih halus, mencerahkan noda bekas jerawat, serta bisa menutupi garis-garis halus pada wajah.

2. Aplikasikan makeup dengan beauty blender

Ini Dia 5 Trik Makeup agar Bekas Jerawat Tertutup Sempurna allure.com

Para Make Up Artist mengatakan bahwa menggeser makeup pada wajah yang berjerawat hanya akan membuat kulit semakin kasar dan jerawat makin terlihat menonjol. Mereka menyarankan untuk menepuk-nepuk foundation pada area berjerawat dengan menggunakan beauty blender agar hasil foundation jadi lebih merata dan riasanmu tampak natural.

3. Pilih makeup yang matte

Ini Dia 5 Trik Makeup agar Bekas Jerawat Tertutup Sempurna allure.com

Memilih foundation yang matte bisa membuat riasan jadi tahan lama dan memperbaiki tekstur kulit. Kamu cukup menekan foundation sampai meresap ke dalam kulit untuk menutupi bekas jerawat yang membandel.

4. Pakai concealer sesuai warna kulit

Ini Dia 5 Trik Makeup agar Bekas Jerawat Tertutup Sempurna Dok.internet

Jika bekas jerawat masih terlihat gelap, kamu bisa menambahkan concealer untuk menyamarkan warnanya. Sebaiknya jangan memilih warna concealer yang lebih terang karena akan membuat kulitmu menjadi belang. Jadi, pilihlah concealer yang pas sesuai dengan warna kulitmu.

5. Tambahkan setting spray sebagai finishing

Ini Dia 5 Trik Makeup agar Bekas Jerawat Tertutup Sempurna makeuptutorials.com

Setting spray bisa membuat riasan tahan lama karena bedak powder dan foundation bisa menyatu dengan kulit. Setting spray juga bisa memberikan efek matte, halus, dan segar pada wajah.

Baca Juga: Ini 5 Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menutup Jerawat dengan Makeup