Punya kulit berminyak? Pasti ngerasa banget ya struggle-nya ya Bela. Harus super hati-hati dalam memilih skincare yang tepat. Salah sedikit, kulit wajah malah jadi kusam. Tapi tenang Bela, karena sekarang ada produk terbaru dari L’Oreal Paris yang bakal jadi holy grail baru kamu.

Produk terbaru L’Oreal Paris ini cocok banget buat kamu yang memiliki kulit berminyak. Dalam launching secara daring, L’Oreal Paris meluncurkan rangkaian  L’Oreal Paris Revitalift Crystal Gel Cream yang bikin kulit kamu jadi nampak sebening kristal. Seperti keseruannya, cek berikut ini Bela. 

1. Gel cream jadi produk yang dicari banget

L'Oreal Paris Launching Produk Holy Grail Baru untuk Kulit BerminyakYouTube/Popbela

Dalam sesi pertama acara, Beatrix Oktaviani, L’Oreal Paris Product Manager Skin membocorkan mengenai produk seperti apa yang sedang banyak dicari, kandungan apa saja yang banyak disukai pengguna skincare dan apa sih yang bikin produk terbaru L’Oreal Paris ini beda dari yang lain.

Beatrix menjelaskan jika belakangan ini minat pengguna skincare sudah bukan ingin terlihat putih, tapi lebih ingin terlihat bebas kusam dan bercahaya. Produk skincare sendiri sekarang sedang tren yang bertekstur gel cream yang sangat ringan, mudah meresap namun tetap memberikan kelembapan maksimal pada kulit. Ditambah lagi bahan salicylic acid yang disebut-sebut baik untuk kulit, terutama kulit berminyak. 

2. L’Oreal Paris perkenalkan produk terbarunya

L'Oreal Paris Launching Produk Holy Grail Baru untuk Kulit BerminyakYouTube/Popbela

Dalam menjawab kebutuhan pecinta skincare, L’Oreal Paris pun meluncurkan produk terbarunya yaitu, L’Oreal Paris Revitalift Crystal Gel Cream. Produk ini sendiri diklaim bebas minyak atau oil-free yang bikin kulit berminyak kamu nggak makin berminyak. Bahkan lebih dari itu, produk ini juga ada kandungan pore minimizing salicylic acid

Kandungan pore minimizing salicylic acid bisa membantu menyamarkan tampilan pori-pori dan juga memberikan tampilan bebas kilap hingga 8 jam. “Ini bagus banget buat temen-temen yang punya kulit berminyak dan kombinasi. Ini bisa menjadi holy grail untuk kamu,” papar Beatrix Oktaviani, L’Oreal Paris Product Manager Skin.

3. Rangkaian lengkap yang bikin kulit kamu bebas minyak dan tampak sebening kristal

L'Oreal Paris Launching Produk Holy Grail Baru untuk Kulit BerminyakYouTube/Popbela

Oh ya, launching ini langsung dalam bentuk rangkaian yang bakal bikin hasil makin maksimal. Produk yang pertama ada Crystal Micellar Water, yang membantu membersihkan pori-pori dengan sempurna karena memiliki oil-free technology dan bisa membersihkan hingga lima lapisan mulai dari sebum, polusi, dan makeup

Kemudian lanjutkan dengan mengguna Crystal Micro Essence, yang memiliki salicylic acid dan juga centella asiatica yang membantu mempercepat regenerasi kulit tapi juga memiliki efek calming. Cocok buat kamu yang punya masalah kulit bruntusan dan redness lho. 

Nah, kemudian lanjutkan dengan menggunakan moisturizer Crystal Gel Cream dengan tekstur gel cream yang mudah meresap di kulit. Kemudian untuk hasil maksimal, tiap dua minggu sekali gunakan Crystal Mask yang kandungan satu maskernya sama dengan satu botol essence

4. Tips atasi kulit berminyak dari dermatologist

L'Oreal Paris Launching Produk Holy Grail Baru untuk Kulit BerminyakYouTube/Popbela

Dalam sesi selanjutnya, dr. Claudia, Ph.D yang merupakan seorang dermatologist menjelaskan mengenai tips untuk atasi kulit berminyak dan membuat kulit nampak sebening kristal. Yang pertama dan yang paling penting adalah membersihkan wajah dengan benar setiap harinya. 

Aku sangat menyarankan step double cleansing untuk dilakukan. Karena dengan kita merawat kulit kita dan membersihkan kulit kita dengan baik, maka kita dapat mencegah pori-pori tersumbat dan permasalahan kulit lainnya,” jelas dr. Claudia, Ph.D. 

Kemudian ia juga menyarankan untuk menghidrasi kulit setiap harinya dengan pelembap. Tak peduli baik kulit Bela kering, kombinasi maupun berminyak, pelembap itu penting banget lho. “Kulit lembap, atau kulit yang terhidrasi adalah kunci dari kulit yang sehat,” tambahnya. 

Pastikan pelembap wajah yang Bela gunakan sudah sesuai dan memiliki active ingredients yang sesuai juga. “Aku juga menyarankan untuk para Bela menggunakan produk dengan kandungan yang bisa membantu mengontrol produksi minyak serta jerawat. Nah, salah satu jenis kandungan favorit aku juga, antara lain kandungan vitamin B3, atau salicylic acid.”

Ada satu tips lagi nih dari dr. Claudia, ia menyarankan Bela untuk jangan skip step eksfoliasi. “Dan yang terakhir adalah penting menggunakan sunscreen. “Takutnya, kalau kita skip menggunakan sunscreen semua produk yang sudah kita pakai nanti sia-sia belaka.”

5. Manfaat salicylic acid

L'Oreal Paris Launching Produk Holy Grail Baru untuk Kulit BerminyakYouTube/Popbela

Menghidrasi kulit menjadi salah satu kunci agar kulit bebas minyak. Tapi penting juga nih memilih skincare dengan kandungan yang baik untuk mengontrol minyak berlebih. Salah kandungan yang bisa mengontrol minyak berlebih adalah salicylic acid

Salicylic acid sendiri bisa larut didalam minyak, dan mampu mencapai bagian pori-pori yang lebih dalam. Makanya banyak disebut salicylic acid adalah eksfoliator yang paling cocok untuk kulit berminyak. Selain mampu mengeksfoliasi kulit, salicylic acid juga bisa mengontrol produksi minyak.

Dengan terkontrolnya minyak, secara tidak langsung mampu menyamarkan pori-pori. Ia juga punya manfaat anti-bacterial yang bisa membunuh kuman penyebab jerawat, ada manfaat anti peradangan. Jadi banyak banget ya manfaat dari salicylic acid ini sendiri,” jelasnya. 

6. Yang bikin L’Oreal Paris Revitalift Crystal Gel Cream beda dengan produk lainnya

L'Oreal Paris Launching Produk Holy Grail Baru untuk Kulit BerminyakYouTube/Popbela

Dalam sesi selanjutnya, Nayana Tantri Dharsono, Head of R&I L’Oreal Indonesia membocorkan hal yang bikin produk terbaru L’Oreal Paris ini beda dengan produk salicylic acid lainnya yang ada di pasaran. Ia menjelaskan salicylic acid dalam produk memiliki dua kandungan yaitu BHA dan LHA. 

Yang spesial nih, LHA ini sebenarnya adalah salah satu molekul yang diteliti dan dikembangkan hanya oleh peneliti-peneliti di L’Oreal Paris di research and innovation team. Jadi, ini spesifik sekali LHA yang dibuat untuk L’Oreal Paris dari research and innovation team,” jelas Nayana pada acara launching virtual L’Oreal Paris Revitalift Crystal Gel Cream. 

LHA dalam salicylic acid di L’Oreal Paris Revitalift Crystal Gel Cream ini bikin produk skincare ini beda dengan yang lain. Hal ini karena molekul minyak dalam LHA lebih lembut dan mampu menyerap lebih dalam ke kulit. LHA ini bekerja lebih berbeda dari BHA. 

Nayana pun menjelaskan apa yang membuat L’Oreal Paris Revitalift Crystal Gel Cream berbeda dengan salicylic acid lainnya, “LHA bekerja sedikit lebih berbeda dibanding BHA. Efeknya si LHA ini dapat menyerap ke pori-pori dan kulit yang terdalam lebih perlahan dibandingkan dengan BHA. Sehingga chemical exfoliating agents ini menjadi lebih menyeluruh, lebih gentle dan lembut terhadap kulit sehingga tidak menimbulkan masalah iritasi dibandingkan dengan produk salicylic acid jenis lainnya.” 

Nggak hanya menjelaskan seputar produk terbaru L’Oreal Paris aja lho. Dalam launching virtual ini, L’Oreal Paris dan Popbela juga mengajak para Bela yang hadir untuk workshop membuat resin art berupa anting-anting. 

L'Oreal Paris Launching Produk Holy Grail Baru untuk Kulit BerminyakPopbela.com/L’Oreal Indonesia

Jadi, sebelum acara launching digelar, para peserta diberikan hampers yang berisi resin art kit dan produk L’Oreal Paris Revitalift Crystal Gel Cream. Meski workshop berlangsung secara daring, para Bela terlihat enjoy dalam keseruan ini lho. Duh, Bela kelewatan ya acara seru ini? 

Nggak masalah, karena Popbela dan L’Oreal Paris masih ada banyak event seru lainnya kok. Gimana Bela? Makin tertarik ‘kan mencoba L’Oreal Paris Revitalift Crystal Gel Cream? Langsung beli di e-commerce kepercayaanmu ya! Klik di sini untuk info lengkapnya! (WEB)