Kecantikan wanita Korea memang memiliki daya tarik sendiri. Wanita-wanita asal negeri ginseng tersebut dikenal memiliki wajah yang kenyal, bening, dan putih cerah. Namun, para wanita Korea tersebut tidak mendapat kulit mulus mereka dengan mudah lho. Wanita korea terkenal dengan ritual skincare mereka yang panjang lho. Berikut tips dari Popbela agar kamu memiliki kulit sehat dan cantik seperti wanita Korea. Yuk intip!

Tips Cantik Perempuan Korea yang Wajib Kamu Tahu!

Pijat menjadi salah satu ritual wanita Korea. Kamu bisa mencoba memijat lehermu untuk melemaskan otot yang tegang di sekitar bahumu. Begitu otot melemas, peredaran darahmu akan lebih lancar dan mukamu akan terlihat lebih cerah.

Tips Cantik Perempuan Korea yang Wajib Kamu Tahu!

Ketika menyentuh dan mengaplikasikan skincare untuk wajahmu, kamu memang harus ekstra hati-hati agar wajahmu tidak rusak. Tapi, tidak untuk tubuhmu lho, Bela. Memberi sedikit tekanan justru bisa memperlancar aliran darah dan bisa meningkatkan energi. Gunakan gerakan memijat ke atas sambil mangaplikasikan lotion untuk tangan dan kakimu dan gunakan gerakan memutar untuk bagian tubuh lainnya.

Tips Cantik Perempuan Korea yang Wajib Kamu Tahu!

Bela, apakah kamu tahu apa itu teknik ‘Jamsu’? Teknik Jamsu adalah menggunakan bedak bayi sebagai pengganti bedak biasa. Caranya juga cukup mudah. Setelah memakai base make up seperti pelembab, foundation, dan concealer, aplikasikan bedak bayi pada wajahmu dan semprotkan air ke wajahmu, lalu tunggu 30 detik. Voila! wajahmu dijamin mulus dan make up pun lebih tahan lama.

Tips Cantik Perempuan Korea yang Wajib Kamu Tahu!

Ketika menghidrasi kulit, tekstur dan konsistensi dari pelembab sangat krusial. Untuk mendapatkan kulit yang super lembab, gunakan pelembab berbahan dasar gel yang lightweight terlebih dahulu, setelah meresap, kamu bisa gunakan pelemabba berbahan dasar cream agar kulitmu lebih terhidrasi.

Tips Cantik Perempuan Korea yang Wajib Kamu Tahu!

Saat menggunakan concealer yang thick, kadang agak susah untuk membaurkannya. Kamu bisa menggunakan eye-primer yang kamu punya untuk blending concealer di bawah mata kamu. Selain dapat menyamarkan garis halus dan lingkaran hitam di bawah mata, concealermu akan lebih rata dan tidak cakey.

Segera coba tipsnya dan rasakan hasilnya yah, Bela!

BACA JUGA: 10 Skincare Routine Korea untuk Kulit Awet Muda‚Äč