Ngomongin soal masker wajah, saya termasuk salah satu penggemarnya. Berhubung saya orang yang anti ribet, maka sheet mask dengan berbagai merk dan kegunaan pun selalu jadi pilihan untuk membuat wajah tetap lembap dan segar. Namun, beberapa saat lalu The Body Shop mengirimkan varian masker terbarunya, Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask. Membaca kata matcha, kok rasanya masker yang satu ini sayang kalau nggak dicoba yah. Penasaran dengan review-nya? Baca terus yah!

Dikemas dalam jar kaca, masker dengan warna hijau segar ini memiliki konsistensi krim yang sangat ringan, hampir mirip dengan puree buah. Terdapat butiran halus di dalamnya yang berfungsi untuk eksfoliasi wajah. Ketika pertama kali mencium masker ini, wangi daun begitu terasa, namun begitu diaplikasikan ke wajah, wangi segar khas mint dan green tea baru tercium.

Review: Sensasi Menyegarkan Japanese Matcha Tea Deep Cleansing MaskPopbela.com/Grace Kelly

Masker ini cukup mudah dibaurkan karena teksturnya yang creamy. Ada sensasi tingling di bagian hidung, namun tidak berlangsung lama. Selang beberapa lama, ada sensasi hangat yang justru membuat wajah terasa lebih rileks. Sesuai dengan petunjuk pengunaannya, saya pun membiarkan masker ini mendiami wajah selama 10 menit. Yang unik, masker ini tidak benar-benar mengering. Jadi kulit tidak akan iritasi ketika memijat wajah dengan sisa masker yang ada di wajah.

Review: Sensasi Menyegarkan Japanese Matcha Tea Deep Cleansing MaskPopbela.com/Grace Kelly

Setelah membersihkan masker ini, wajah terasa lebih segar, lembap, dan kenyal, thanks to kandungan olive oil dan shea butter yang ada di dalamnya. Dan ketika bangun di esok paginya, wajah pun terasa lebih cerah. Setelah pemakaian hampir dua minggu, saya bisa merasakan komedo di hidung sedikit berkurang walaupun tidak langsung bersih sepenuhnya. Kekusaman nampak sedikit berkurang. Mungkin dengan pemakaian yang lebih rutin akan memberi efek yang lebih dahsyat yah.

Overall, untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit wajah yang kusam dan komedo, masker ini patut dicoba sih. Walaupun dari segi harga tidak semurah sheet mask, namun dengan isi 75 ml, rasanya masker ini bisa awet untuk beberapa bulan. Jadi, cukup worth it untuk dimiliki.

BACA JUGA: Ingin Kulit Bebas Kusam dan Jerawat? Ini Tips yang Tepat Untukmu​