Memiliki wajah yang bersih, mulus, dan terlihat cerah mungkin jadi impian banyak perempuan. Makanya nggak heran, berbagai hal pun dilakukan untuk mewujudkannya. Mulai dari melakukan perawatan di  klinik kecantikan, menggunakan serangkaian produk skincare dengan efek mencerahkan, hingga meminum suplemen untuk kecantikan wajah. 

Namun, selain hal tersebut, nggak ada salahnya kamu juga menggunakan masker dari bahan alami lho. Selain lebih aman digunakan, masker dari bahan alami juga memiliki banyak manfaat baik untuk kulit. Salah satu masker alami yang bisa kamu coba untuk mencerahkan wajah adalah masker madu. Cara membuatnya juga nggak susah kok. Yuk, intip langkah-langkahnya di bawah ini!

Step 1: Siapkan bahan-bahan yang kamu butuhkan

6 Cara Mudah Membuat Masker Pencerah Wajahmissambivert.com

Untuk masker pencerah wajah ini ada tiga bahan yang kamu butuhkan antara lain mangkuk atau cangkir kosong, plain yoghurt, madu, dan air lemon. Untuk madu, pastikan kamu memilih yang alami atau organik ya.

Step 2: Campurkan semua bahan

6 Cara Mudah Membuat Masker Pencerah Wajahwikihow.com

Dalam wadah tersebut, campurkan satu sendok makan plain yoghurt, satu sendok makan madu, dan satu sendok air perasan lemon. Campurkan semuanya hingga kental atau berbentuk pasta.

Step 3: Aplikasikan pada seluruh wajah

6 Cara Mudah Membuat Masker Pencerah Wajahlorealparisusa.com

Dengan menggunakan jari atau kuas, aplikasikanlah masker yang sudah kamu buat pada wajah yang sudah dibersihkan. Pastikan seluruh bagian seperti dahi, pipi, hidung, dan dagu terkena masker secara merata. Tapi, pastikan untuk menghindari area sekitar mata dan bibir ya, karena kedua bagian tersebut cukup sensitif.

Step 4: Diamkan masker selama 15 menit

6 Cara Mudah Membuat Masker Pencerah Wajaheveningstandard.com

Setelah diaplikasikan, diamkan masker di wajah selama 15 menit. Ini dilakukan agar masker dapat bekerja sempurna dan bahan-bahan yang ada di dalam masker tersebut bisa meresap ke dalam kulit.

Step 5: Bilas wajah hingga bersih

6 Cara Mudah Membuat Masker Pencerah Wajahgottagetbeauty.com

Setelah lima belas menit, bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Dengan menggunakan jari, gunakan gerakan memutar sambil memijat wajah agar sisa masker bersih dengan sempurna. Jika kamu masih merasa wajahmu lengket, kamu bisa menggunakan sabun pencuci wajah yang biasa kamu pakai.

Step 6: Aplikasikan pelembap

6 Cara Mudah Membuat Masker Pencerah Wajahrd.com

Agar wajah tidak kering dan tetap terhidasi, aplikasikan pelembap pada seluruh wajah. Jika kamu akan beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen agar wajah terlindungi dari paparan sinar matahari.

Itu tadi enam cara mudah membuat masker yang bisa mencerahkan wajah kamu. Semoga artikelnya bermanfaat!

Baca Juga: 5 Cara Memutihkan Wajah agar Nggak Terlihat Kusam