Belakangan dunia kecantikan sedang dihebohkan dengan salah satu produk skincare yang jadi favorit banyak beauty junkie, yaitu face oil. Face oil sendiri merupakan minyak yang dapat melembapkan serta mengatasi berbagai masalah wajah seperti kulit kering dan tanda penuaan dini. Buat kamu yang masih ragu dengan produk ini karena takut terlihat berminyak, berikut lima alasan yang akan membuat kamu berubah pikiran!

Sedang Jadi Tren, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Face Oil

Mungkin kedengarannya tidak mungkin, tapi menggunakan face oil secara rutin dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah, nggak terkecuali yang berjenis oily skin. Ini karena face oil dapat mengatur produksi minyak pada kulit.

Selain itu, karena kulit wajah sudah mendapatkan minyak yang cukup dari face oil, ia akan stop memproduksi minyak sendiri karena wajah sudah cukup lembap dan ternutrisi. Untuk kamu yang ingin mengatasi jerawat, face oil juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengatasinya tanpa membuat kulit menjadi kering.

Sedang Jadi Tren, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Face Oil

Walaupun kamu sudah menggunakan pelembap dan serum, face oil juga wajib digunakan. Kenapa? Kulit wajah membutuhkan 70% air dan 30% minyak agar kulit tetap terjaga kesehatannya. Pelembap akan menghidrasi wajah. Namun, untuk menguncinya dan memastikan pelembap tetap menempel, kulit wajah membutuhkan face oil.

Sedang Jadi Tren, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Face Oil

Berbagai faktor seperti pertambahan usia, polusi udara, hingga gaya hidup yang kurang sehat membuat kulit mengalami berbagai masalah seperti jerawat, flek hitam, garis halus, hingga kulit yang terlihat kusam. Untuk mengatasi hal ini, face oil bisa jadi pilihan yang tepat untuk digunakan. Tak hanya bisa mencegah, face oil ternyata juga bisa mengatasi masalah tersebut dengan baik lho. Ketika keadaan kulit sehat, maka produk skincare pun akan bekerja lebih sempurna.

Sedang Jadi Tren, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Face Oil

Biasanya face oil dikemas dalam botol kecil lengkap dengan pipet sebagai tutup botol. Namun, nggak perlu khawatir cepat habis yah. Kamu hanya membutuhkan sekitar dua sampai tiga tetes untuk seluruh wajah. Jadi, produk pun tetap awet hingga berbulan-bulan.

Selain itu kamu juga bisa menggabungkan face oil dengan produk lain lho. Misalnya kamu bisa mencampurnya dengan masker, toner, hingga foundation.  

Sedang Jadi Tren, Ini 5 Alasan Kamu Wajib Mencoba Face Oil

Sebelum kamu menggunakannya, kamu perlu tahu kalau ada perbedaan ketika menggunakan synthetic oil alias minyak buatan dan natural oil alias minyak alami. Synthetic oil biasanya akan membuat racun menempel di wajah, membuat nutrisi tidak dapat menyerap ke dalam kulit. Sedangkan natural oil dapat dengan mudah diserap oleh kulit. Jadi, sudah tahu 'kan harus pilih yang mana?

Nah, itu tadi lima hal yang perlu kamu tahu tentang face oil. Melihat betapa pentingnya produk yang satu ini untuk wajah, nggak ada salahnya lho mencoba memasukkannya dalam skincare regimen-mu. Pastikan kamu memilih yang sesuai dengan jenis kulit yah.

BACA JUGA: Nggak Bikin Berminyak, Ini Cara Penggunaan Face Oil Sesuai Jenis Kulit​