Wajah cerah dan bebas dari hiperpigmentasi pasti jadi impian banyak orang. Sayangnya, berbagai faktor seperti paparan sinar UV, waktu tidur yang tidak cukup, hingga perawatan wajah yang kurang tepat membuat masalah hiperpigmentasi, termasuk wajah kusam, warna kulit tidak merata, noda hitam dan mata panda, menjadi hal yang kerap dihadapi banyak orang.

Ingin mengatasi masalah ini, Garnier sebagai brand green beauty pun menghadirkan produk terbarunya yaitu Garnier Bright Complete Ampoule Serum. Lalu, seperti apa kecanggihan produk terbaru dari Garnier ini? Baca terus artikelnya ya!

Kemasan

Garnier Bright Complete Ampoule Serum, Wajah Bebas HiperpigmentasiPopbela.com/Jennifer Alexis

Salah satu yang cukup unik dari produk Garnier yang satu ini adalah kemasannya. Jika biasanya ampoule atau serum dikemas dalam botol kaca, Garnier Bright Complete Ampoule Serum memiliki packaging berbentuk kapsul berwarna kuning yang berisi 1,5ml serum.

Tersedia 3 ukuran kemasan yang bisa kamu pilih, monodose (satu kapsul, cocok untuk kamu yang ingin mencoba), monodose pack (berisi tiga kapsul), dan multidose (berisi 12 kapsul). Karena tiap kapsulnya ditujukan untuk sekali pakai, hal ini membuat produk jadi lebih higienis saat digunakan. 

Tekstur & Kandungan

Garnier Bright Complete Ampoule Serum, Wajah Bebas Hiperpigmentasi

Untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi tentunya dibutuhkan kandungan skincare yang tepat agar dapat memudarkan hiperpigmentasi secara maksimal. Nah, kali ini Garnier menggunakan kandungan vitamin C sebanyak 3% dan niacinamide.

Kedua perpaduan yang disebut "The Power Derma Combo" ini diklaim dapat mencerahkan wajah, menyamakan hiperpigmentasi, serta membantu memperbaiki skin barrier. Nggak cuma kedua kandungan antioksidan ini juga dianggap ampuh untuk menangkal radikal bebas.

Untuk teksturnya sendiri Garnier Bright Complete Ampoule Serum memiliki konsistensi yang bisa dibilang agak thick. Meski begitu, ampoule ini cukup mudah menyerap di wajah. Serum yang satu ini juga tidak memiliki warna (walaupun mengeluarkan warna putih saat di-blend, namun langsung menyatu dengan kulit setelahnya) sehingga tidak akan mengganggu meski kamu menggunakan makeup setelahnya. Untuk aromanya, terdapat wangi lemon khas Garnier yang cukup soft.

Review

Garnier Bright Complete Ampoule Serum, Wajah Bebas HiperpigmentasiPopbela.com/Jennifer Alexis

Dari tiga pilihan yang tersedia, saya memilih ukuran multidose yang berisi 12 kapsul. Penggunaannya di pagi dan malam hari, setelah saya mencuci wajah, menggunakan toner dan hydrating serum, baru saya menggunakan Garnier Bright Complete Ampoule Serum. Baru setelahnya saya tutup dengan pelembap dan sunscreen di pagi hari dan pelembap di malam hari. 

Selama enam hari pemakaian, salah satu hal yang langsung cukup terlihat jelas di wajah saya adalah wajah tampak lebih segar dan tidak sekusam biasanya. Hal ini bahkan cukup terlihat ketika memasuki hari ketiga. Di hari keenam, ketika menggunakan kapsul terakhir yang tersisa, saya juga merasakan noda jerawat hitam yang cukup lama ada di wajah memudar bahkan hampir tak tampak lagi.

To be honest, saya tidak menyangka bahwa efek dari Garnier Bright Complete Ampoule Serum akan sedahsyat ini. Setelah mencoba berbagai jenis serum pencerah wajah dari berbagai brand dan dengan berbagai range harga, rasanya belum ada yang bisa memberi efek secepat dan sebaik Garnier Bright Complete Ampoule Serum.

Menurut saya, buat kamu yang sedang ingin mengatasi masalah hiperpigmentasi, serum dari Garnier ini bisa jadi pilihan yang tepat. Selain dapat mengatasi masalah noda hitam dan mencerahkan wajah, serum ini juga membuat kulit terasa lebih kenyal dan sehat. Saya juga sepertinya akan repurchase lagi, deh! Kamu tertarik mencobanya?

Baca Juga: Tips Mengatasi Dark Circle Hiperpigmentasi ala Vanesha Prescilla

Baca Juga: Ajak Masyarakat untuk Hidup Lebih Hijau, Begini Komitmen dari Garnier

Baca Juga: Lebih dari Sekedar Sunscreen! Review Garnier Light Complete Super UV