Semahal apapun serum yang kamu pakai dan nggak peduli berapa layer produk skincare yang kamu gunakan, rasanya semua sia-sia kalau kamu tidak membersihkan wajah kamu dengan benar. Karena jika wajah kamu masih kotor, maka dijamin produk skincare tidak akan bisa meresap ke dalam kulit.

Oleh karena itu, penting untuk mencuci wajah dengan benar. Selain memilih produk cleansing yang tepat, menggunakan cleansing tools juga dapat membantu kamu mendapatkan wajah bersih maksimal lho. 

FOREO yang dikenal sebagai brand kecantikan berteknologi canggih dan sering di-rave oleh para influencer, baik dalam maupun luar negeri, menjadi salah satu merek cleansing tools favorit banyak skincare enthusiast. Saya pun berkesempatan mencoba dua produk andalannya. Seperti apa kecanggihan yang ditawarkan oleh brand asal Swedia ini? Keep scrolling!

1. FOREO Luna 2 For Men

Review: Mencoba FOREO Luna 2 For Men dan Luna Play Plus yang CanggihPopbela.com/Jennifer Alexis

Kata siapa produk kecantikan identik dengan perempuan? Sesuai namanya, FOREO yang merupakan singkatan dari For Everyone, menghadirkan cleansing tools untuk para pria. Okay, okay, walaupun judulnya 'for men' rasanya nggak ada salahnya juga dicoba oleh peremuan, kok. 

Pertama, sebagai pencinta warna hitam, saya mau beri standing ovation untuk FOREO Luna 2 for Men. Kesan maskulin dan keren begitu terasa di beauty tools yang satu ini. Bagian brush-nya sendiri sedikit berbeda dengan produk FOREO lainnya, yaitu sedikit lebih panjang. 

Dari segi ukuran, FOREO yang satu ini memang lebih besar dibanding produk FOREO lainnya. Buat saya yang memiliki wajah lebar (I'm proud of it!) ini jadi nilai plus buat saya, karena rasanya seluruh area wajah terjangkau dengan sempurna. FOREO untuk pria ini pun menawarkan fitur 3-in-1 yaitu facial scrub brush, anti-aging tools, dan pre-shaving tools.

Review: Mencoba FOREO Luna 2 For Men dan Luna Play Plus yang CanggihPopbela.com/Jennifer Alexis

Mari bahas fitur facial scrub brush-nya. Jangan salah sangka, bukan maksudnya kamu bisa menggunakan scrub wajah ya, tetap gunakan sabun pencuci wajah tanpa butiran eksfoliator. Yang dimaksud di sini, brush FOREO berfungsi mirip seperti scrub karena dapat mengangkat sel kulit mati dengan sempurna. Wajah memang terasa sangat halus dan bersih setelah mencuci wajah menggunakan alat ini. Love banget deh!

Untuk fitur anti-aging sendiri, tetap mirip seperti Luna 2 dan Luna 3. Efek relaksasi begitu terasa ketika memijat wajah dengan alat ini. Nah, untuk efek pre shaving-nya. Saya meminjamkannya ke kakak laki-laki saya, setelah dibersihkan tentunya. Menurutnya, kegiatan mencukur jadi lebih lancar karena tidak ada momen dimana shaver nyangkut, karena wajah jadi lebih halus sehingga lebih mudah ketika shaving.

2. FOREO Luna Play Plus

Review: Mencoba FOREO Luna 2 For Men dan Luna Play Plus yang CanggihPopbela.com/Jennifer Alexis

Ketika melihat bentuknya yang minimalis, saya langsung jatuh hati. Ini memang bukan pertama kalinya FOREO mengeluarkan produk berbentuk kecil. Ada seri Luna fofo, Luna Mini 3, dan yang cukup mirip dengan Luna Play Plus sendiri ada seri Luna Go. 

Lalu, apa perbedaan antara Luna Play Plus dan Luna Go? Dari segi ukuran, Luna Go sedikit lebih kecil dibanding Luna Play Plus. Sedangkan untuk fiturnya, Luna Go dapat di-charge, sedangkan Luna Play Plus menggunakan baterai AAA yang harus kamu ganti setelah 400 kali pemakaian.

Review: Mencoba FOREO Luna 2 For Men dan Luna Play Plus yang CanggihPopbela.com/Jennifer Alexis

Walaupun begitu, Luna Play Plus tetap menarik untuk dicoba. Terdapat 2-zone brush, dimana sisi brush yang lebih tebal cocok untuk deep cleansing di bagian T-zone, sedangkan area brush yang lebih tipis cocok untuk membersihkan area pipi. 

Tentunya produk ini juga menggunakan teknologi T-sonic, dimana Luna Play Plus memiliki 8000 denyutan per menitnya. Brush-nya juga terbuat dari silikon yang halus dan lembut, sehingga kamu tidak perlu khawatir menggunakannya tiap hari karena aman untuk wajah. 

3. Silicone Brush Cleaner

Review: Mencoba FOREO Luna 2 For Men dan Luna Play Plus yang CanggihPopbela.com/Jennifer Alexis

Punya cleansing tools yang canggih, tentunya harus dirawat dengan baik. Walaupun digunakan untuk mencuci wajah, kamu tetap harus membersihkan alat ini juga agar terbebas dari sisa sabun yang mungkin masih menempel. And don't you worry, karena FOREO juga menyediakan brush cleanser, produk yang khusus dibuat untuk membersihkan FOREO kesayangan kamu. 

Dikemas dalam botol plastik, penggunaannya sangat praktis. Kamu cukup menyemprotkannya pada produk FOREO kamu lalu bilas dengan air. Menurut saya cleanser ini juga jadi penyelemat, agar FOREO selalu bersih dan siap dipakai kapanpun.

Jadi, dari berbagai seri FOREO yang ada, kamu pilih yang mana nih, Bela?

Baca Juga: Review: Begini Rasanya Membersihkan Wajah dengan Alat Jutaan Rupiah

Baca Juga: Review: Foreo Luna Go for Combination Skin, Si Kecil Cabe Rawit!

Baca Juga: Mini tapi Canggih, Ini Fakta Tentang Foreo Luna fofo