Gak bisa dipungkiri, sebagian besar perempuan pasti memiliki impian untuk punya kulit cerah alami. Namun buat mereka yang tinggal di kota besar, rasanya hal ini susah dicapai, karena adanya masalah seperti debu, polusi, sinar matahari, hingga rasa malas untuk membersihkan wajah. 

Tapi, kamu gak usah khawatir, karena untuk mendapatkan kulit cerah, kamu ternyata gak perlu mengeluarkan biaya mahal lho. Penasaran apa saja langkah-langkahnya? Yuk, simak dulu tips berikut ini ya.

1. Perbanyak konsumsi vitamin C

Gak Perlu Mahal-mahal, Ini 5 Cara Murah untuk Dapatkan Kulit CerahShutterstock/Mikhail Kadochnikov

Buat kamu yang suka banget sama buah jeruk, ada kabar baik nih. Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang punya banyak manfaat lho. Selain dapat memperkuat sistem imunitas kita, vitamin C juga memiliki beragam manfaat seperti menangkal dampak buruk polusi terhadap kuat, membuat kulitmu bisa lebih ‘bernapas’, serta bisa membuat kulitmu lebih cerah. Wah banyak banget ya manfaatnya!

2. Perbanyak konsumsi air putih

Gak Perlu Mahal-mahal, Ini 5 Cara Murah untuk Dapatkan Kulit CerahShutterstock/aslysun

Sebagian besar kandungan di dalam tubuh kita merupakan air. Oleh karena itu, penting buat kamu untuk menjaga tubuhmu agar tetap terhidrasi nih, Bela. Caranya pun mudah, kamu hanya cukup memperbanyak minum air putih. Para ahli menyarankan agar kita minum paling tidak 8 gelas sehari. 

Konsumsi air secara rutin ini penting karena dapat membuat kulit kamu juga ikut terhidrasi 
sehingga memberikan efek cerah secara alami. Selain minum air, kamu juga bisa lho memakan buah atau sayuran yang kandungan airnya tinggi, misalnya timun, semangka, jeruk, atau buah melon. Sudah minum berapa gelas air kah kamu hari ini?

3. Lindungi kulit dari sinar matahari

Gak Perlu Mahal-mahal, Ini 5 Cara Murah untuk Dapatkan Kulit CerahShutterstock/Moustache Girl

Sinar UV dari matahari dapat membuat kulitmu rusak, seperti kerutan, bintik-bintik hitam, dan masalah kulit lainnya. Untuk itu, kamu perlu melindungi kulitmu dari sinar matahari dengan menggunakan sunscreen. Jadi, jangan tinggalkan rutinitas ini meski cuaca di luar mendung. Dengan rutin melakukannya, kulitmu akan terjaga dari dampak buruk sinar UV dan tetap cerah sepanjang hari.

4. Oleskan kulit dengan minyak zaitun

Gak Perlu Mahal-mahal, Ini 5 Cara Murah untuk Dapatkan Kulit Cerahtwitter.com/PutriKPM

Tahukah kamu kalau selain buat masak, minyak zaitun juga punya manfaat yang lain? Yap, 
minyak zaitun punya segudang manfaat untuk tubuh kamu lho, terutama untuk kulit. Beberapa manfaat minyak zaitun di antaranya adalah melindungi kesehatan serta kelembapan rambut dan kulit kepala serta menjaga kelembapan kulit. 

Nah, buat kamu yang ingin solusi murah menjaga kulit supaya tetap lembap dan cerah, kamu bisa menggunakan Ovale Olive Oil lho, Bela. Dijamin kulit kamu akan ternutrisi secara alami dengan menjaga kelembapan kulitmu seketika. Terbuat dari minyak zaitun alami, Ovale Olive Oil ini dapat berfungsi sebagai pengganti body lotion juga nih. Tinggal oleskan secara rutin deh untuk mendapatkan kulit yang segar. Penasaran ingin coba? Klik di sini ya untuk info lebih lanjut.

5. Tidur yang cukup

Gak Perlu Mahal-mahal, Ini 5 Cara Murah untuk Dapatkan Kulit CerahShutterstock/anon_tae

Siapa bilang kulit cerah hanya bisa didapatkan dengan produk kecantikan berharga mahal? 
Gak juga kok! Salah satu cara paling mudahnya itu hanya dengan memiliki cukup waktu tidur. Jadi, usahakan untuk mendapatkan 8 jam waktu tidur yang berkualitas ya. Karena gak cuma mata kamu aja, kulit pun juga butuh istirahat lho. 

Jangan lupa sebelum tidur untuk mencuci wajahmu ya. Selain itu untuk melembapkan kulit 
selama tidur, kamu juga bisa mengoleskan wajah dengan minyak zaitun lho. Dengan begini, kamu akan terbangun dengan wajah yang segar dan kulit yang sehat. Yuk dicoba! 
Itulah tadi lima cara murah dan mudah untuk mendapatkan kulit yang cerah. Gimana? Kamu punya tips sendiri untuk mendapatkan kulit cerah? Yuk, jangan lupa share di kolom komentar ya!