Selulit selalu saja jadi masalah kulit yang mengkhawatirkan. Namun, kamu nggak perlu terpengaruhi dengan kabar miring soal selulit, seperti 5 mitos di bawah ini. Simak yah!

1. Mitos: Berat badan turun berarti selulit berkurang

Jangan Terkecoh, 5 Hal Soal Selulit Ini Ternyata Cuma Mitos!unity.lolofit.com

Meskipun setelah berat badanmu turun, selulit nggak akan pernah bisa menghilang. Namun, menurut situs American Academy of Dermatology, bagi sebagian orang yang menurunkan berat badan dapat mengurangi penampakan jumlah selulit. 

2. Mitos: Hanya orang tua yang mendapatkan selulit

Jangan Terkecoh, 5 Hal Soal Selulit Ini Ternyata Cuma Mitos!Pinterest.com/ ELLE

Faktanya selulit sudah terlihat pada perempuan di usia muda. Penampakan selulit di orang tua lebih terlihat dikarenakan kulit akan semakin mengendur ketika usia bertambah.

3. Mitos: Krim pengencang dapat mengurangi selulit

Jangan Terkecoh, 5 Hal Soal Selulit Ini Ternyata Cuma Mitos!sheabutter.com

Sebaiknya jangan mudah percaya dengan krim yang berlabel bahan alami, antioksidan dan kafein. Menurut Mayo Clinic, belum ada studi yang membuktikan jika penggunaan krim ini memberikan peningkatan. Hanya produk dengan kandungan retinol yang memungkinkan untuk mengurangi penampakan selulit.

4. Mitos: Hanya sebagian orang yang bisa mendapatkan selulit

Jangan Terkecoh, 5 Hal Soal Selulit Ini Ternyata Cuma Mitos!thestyleograph.com

Menurut studi dari American Journal of Clinical Dermatology, selulit memengaruhi sebanyak 90 persen perempuan setelah mereka mengalami pubertas.

5. Mitos: Berjemur dapat menghilangkan selulit

Jangan Terkecoh, 5 Hal Soal Selulit Ini Ternyata Cuma Mitos!Fashiongonerogue.com/Photographed by Andrew Yee

Berjemur justru akan membuat penampakan selulit di tubuhmu makin memburuk. Sinar matahari bisa merusak kulit dengan cara menghancurkan jaringan elastin dan kolagen sehingga membuat selulit makin terlihat.

 

BACA JUGA: Nggak Usah Takut, 6 Masalah Tubuh Ini Normal dan Dialami Semua Perempuan Kok