Biasanya setelah malam pertama, wanita seringkali digoda karena penampilan kulitnya terlihat lebih cantik bercahaya. Hal ini seringkali membuat kita jadi bertanya-tanya, apakah memang karena aura bahagia setelah menikah? Atau memang manfaat dari hubungan seks?

Mengapa Kulit Jadi Bercahaya Setelah Berhubungan Seks? Ini Alasannyafashnberry.com
 

Faktanya, ternyata hubungan seks memang memiliki segudang manfaat kesehatan bagi tubuh, salah satunya bagi kecantikan kulit. Dilansir dari Hello Sehat, sebuah studi di Skotlandia telah membuktikan bahwa berhubungan seks dapat merangsang hormon baik pada tubuh yang bermanfaat menjadikan kulit semakin sehat.

Mengapa Kulit Jadi Bercahaya Setelah Berhubungan Seks? Ini Alasannyafashnberry.com
 

Hal ini pun diperkuat dengan pernyataan pakar kulit yakni Dr. Joel Schlessinger, M.D. Menurutnya, seks mirip dengan aktivitas seks yang membantu memperlancar peredaran darah sehingga aliran oksigen ke kulit dan organ tubuh lainnya jadi meningkat dan menajadikan kulit terlihat cerah dan bercahaya. “Peningkatan dalam sirkulasi inilah yang mencerahkan kompleksi dan menjadikan kulitmu bercahaya,” ungkapnya seperti yang dikutip dari Womens Health.

Mengapa Kulit Jadi Bercahaya Setelah Berhubungan Seks? Ini Alasannyafashnberry.com
 

Tak hanya sekadar cerah atau glowing, hubungan seksnya nyatanya dapat membuat kulit juga terlihat kencang. Hal ini dikarenakan saat berhubungan intim, tubuh memproduksi hormone estrogen yang dapat meningkatkan kolagen pada kulit.

Wah, nggak disangka ya Bela?

Selain membuat kulit terlihat lebih cantik, rupanya seks juga dapat membakar kalori lho. Penasaran? Coba klik ulasannya di bawah ini yah!.

BACA JUGA: Selain Nikmat, 5 Posisi Bercinta Ini Ampuh Membakar Lemak Tubuh