Sudah siap jalan, tapi baru sadar bekas jerawat terlihat mencolok. Terkadang karena hal ini, Bela jadi merasa bete dan kurang percaya diri ya? Popbela paham pasti rasanya ingin menyulap bekas jerawat itu sampai hilang dari wajahmu. Bela bisa kok menyiasati hal tersebut dengan melakukan 5 langkah ini. Semoga bekas jerawatnya segera ‘kabur’ ya Bela!

1. Merawat wajah dengan bahan alami

5 Langkah Mudah Samarkan Bekas Jerawat, Coba Yuk Bela!Shutterstock/All kind of people

Ya namanya juga bekas jerawat, Bela nggak bisa menghilangkannya secara instan. Bela bisa mulai dengan merawat wajah secara rutin. Bisa banget kok menggunakan bahan alami yang ada. Bahan alami yang biasa digunakan untuk memudarkan bekas jerawat seperti lidah buaya, lemon, madu hingga kunyit. Namun patut dicatat ya Bela, apakah bahan alami ini cocok di kulitmu atau tidak. Ada beberapa bahan yang bisa menimbulkan efek tertentu di kulit sensitif. 

2. Gunakan tabir surya untuk beri perlindungan pada kulitmu

5 Langkah Mudah Samarkan Bekas Jerawat, Coba Yuk Bela!Shutterstock/RomarioIen

Bekas jerawat memang bikin bete, tapi bukan berarti Bela bisa mengabaikannya. Justru Bela harus makin rajin memberikan perlindungan bagi kulit. Pengobatan bekas jerawat harus dimulai dengan memberi perlindungan terhadap matahari, dan perlu dilakukan secara rutin. Maka dari itu, rutin berikan tabir surya dengan minimal SPF 30 setiap hari pada kulitmu ya Bela, tak peduli apakah hari itu cuaca mendung atau panas. Cara ini akan membantu mencegah terjadinya lebih banyak kerusakan pada kulit.

3. Gunakan produk skincare yang mengandung vitamin C

5 Langkah Mudah Samarkan Bekas Jerawat, Coba Yuk Bela!Shutterstock/dekazigzag

Bela, ternyata vitamin C adalah salah satu kandungan vitamin yang mampu mencerahkan kulit, ada beberapa produk juga yang memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk memudarkan bekas jerawat. Vitamin C ini jadi salah satu yang aman digunakan untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat karena dapat menekan produksi sebum berlebih. 

Nah, Popbela.com merekomendasikan kamu untuk menggunakan produk terbaru dari Garnier yaitu Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum. Produk terbaru dari Garnier ini adalah serum yang mengandung 30x Vitamin C dan Lemon Yuzu dari Jepang yang dapat dengan cepat mencerahkan noda hitam dan bekas jerawat. Produk ini teruji cocok untuk semua jenis kulit. Tekstur serum ini cenderung ringan dan fresh mudah meresap ke lapisan kulit.

5 Langkah Mudah Samarkan Bekas Jerawat, Coba Yuk Bela!Popbela.com/Garnier

Dengan pemakaian rutin mampu membuat wajah lebih cerah berseri dan bebas dari noda hitam. Yuk, Bela beralih menggunakan Garnier Light Complete Vitamin C 30X Booster Serum biar makin pede tampil bare face. Nah untuk info selengkapnya, kamu bisa klik di sini ya!

4. Jika ada jerawat lagi, jangan dipencet ya!

5 Langkah Mudah Samarkan Bekas Jerawat, Coba Yuk Bela!Shutterstock/George Rudy

Pernah kebayang nggak sih Bela? Saat kulit sudah mulai membaik, tiba-tiba muncul jerawat lagi. Duh, pasti rasanya segera ingin si jerawat ini menghilang dari wajah. Tapi ingat ya Bela, sebete apapun, jangan sekali-kali memencet jerawat. Alih-alih sembuh, justru muncul masalah kulit lainnya. Apa? Ya bekas jerawat. Jerawat yang sudah dipencet secara sembarangan pasti akan meninggalkan ‘jejak’. Jadi, lebih baik diobati pelan-pelan supaya kempes dengan sendirinya. Kuncinya? Sabar. 

5. Rajin membersihkan muka agar tidak tumbuh jerawat lain

5 Langkah Mudah Samarkan Bekas Jerawat, Coba Yuk Bela!Shutterstock/VGstockstudio

Terakhir dan nggak boleh dilupakan nih. Meski sudah kempes atau jerawatnya meninggalkan ‘jejak’, Bela jangan sampai malas membersihkan wajah ya. Jangan cuek untuk rajin membersihkan muka karena jika begitu, yang ditakutkan adalah kondisi wajah makin parah karena kotor. Jadi, rajin bersihkan muka agar jerawat lainnya nggak tumbuh. 

Gimana Bela, sudah paham ‘kan apa saja yang harus dilakukan? Ingat, harus sabar ya karena semua butuh proses!