Hari gini siapa sih yang nggak mau punya kulit wajah cerah bersinar? Percaya atau nggak, kulit wajah yang cerah ternyata terbukti bisa meningkatkan tingkat kepercayaan dirimu loh. Percuma saja punya penampilan yang all out tapi mukamu malah terlihat kusam. Ayo bikin semua mata tertuju padamu dengan lima cara berikut ini. Check this out!

1. Pastikan kamu cukup tidur

Nggak Perlu Makeup, dengan 5 Hal Ini Kamu Bisa Bebas dari Wajah KusamShutterstock/Africa Studio

Pasti terdengarnya sepele banget ya? Jangan langsung di-skip ya Bela, karena efeknya sangat berpengaruh loh. Cerah alami berarti mereka punya kulit yang bersih, tanpa adanya noda atau lingkaran berwarna hitam seperti mata panda. Mungkin fisik kamu masih kuat saat begadang, tapi kantong matamu nggak bisa bohong. Gimana bisa dibilang cerah, kalau kamu sendiri kurang tidur?

2. Cuci muka setelah beraktivitas

Nggak Perlu Makeup, dengan 5 Hal Ini Kamu Bisa Bebas dari Wajah KusamShutterstock/TORWAISTUDIO

Tanpa disuruh pun, kamu pasti akan cuci muka setelah seharian beraktivitas, apalagi kalau kamu aktif di luar ruangan. Jangan sampai kamu tidur malam dengan kondisi wajah yang belum dibersihkan, karena faktanya waktu malam inilah momen yang tepat untuk membiarkan kulit wajahmu beristirahat. Semakin rutin kamu membersihkan muka, semakin cerah deh wajahmu.

3. Menggunakan masker dari bahan-bahan alami

Nggak Perlu Makeup, dengan 5 Hal Ini Kamu Bisa Bebas dari Wajah KusamShutterstock/Africa Studio

Siapa bilang masker-masker instan yang ada di drugstore sudah terbukti ampuh? Sebenarnya masker tersebut hanya memudahkanmu saja, namun jika kamu punya banyak waktu, nggak ada salahnya kok kalau kamu bikin masker sendiri. Pastikan kamu menggunakan bahan-bahan alami ya. Gampang banget, tinggal dihaluskan dan oleskan pada kulit wajahmu.

4. Menggunakan krim yang bisa menutrisi wajah

Nggak Perlu Makeup, dengan 5 Hal Ini Kamu Bisa Bebas dari Wajah KusamShuttersock/verona studio

Ini dia nih yang nggak kalah penting, tapi masih ada yang melewatkan step ini. Faktanya, menggunakan produk pembersih wajah saja nggak cukup dan kamu perlu andalkan krim wajah yang bisa menutrisi wajahmu lebih cerah dan hilangkan kesan kusam.

Popbela rekomendasikan kamu untuk menggunakan Garnier Bright Up Tone Up Cream. Kandungan 10x vitamin C, yoghurt, dan UVA/UVB filter-nya, mampu membuat wajah tampak cerah seketika dengan hasil lebih natural dan tidak abu-abu lho.

Nggak Perlu Makeup, dengan 5 Hal Ini Kamu Bisa Bebas dari Wajah KusamPopbela.com/Anastasia Desire

Ini terbukti berkat efeknya yang dapat mencerahkan lingkaran hitam, menyamarkan noda dan bekas jerawat, serta dapat meratakan warna kulitmu. Jadi buat kamu yang lagi butuh produk cream pencerah wajah, Garnier Bright Up Tone Up Cream bisa banget jadi pilihanmu untuk keseharian.

Nggak Perlu Makeup, dengan 5 Hal Ini Kamu Bisa Bebas dari Wajah KusamPopbela.com/Anastasia Desire

Packaging-nya yang kecil, tentu memudahkanmu untuk membawanya kemana pun. Apalagi teksturnya yang ringan ternyata terbukti ampuh meresap ke dalam kulit wajah lho. Eits, nggak perlu takut Bela. Ini langsung menyatu dengan tone kulit kok dan tanpa memberi kesan abu-abu setelah pengaplikasiannya. Jadi, kulitmu terasa lebih lembap dan ternutrisi.

Nggak Perlu Makeup, dengan 5 Hal Ini Kamu Bisa Bebas dari Wajah KusamPopbela.com/Vika Widya Alfianti

Sekarang, tampil cantik nggak perlu berlama-lama. Andalkan saja pada Garnier Bright Up Tone Up Cream, wajah tampak lebih cerah seketika dalam waktu sekejap. Wajib punya nih, Bela!

5. Konsumsi makanan dan minuman yang kaya vitamin C

Nggak Perlu Makeup, dengan 5 Hal Ini Kamu Bisa Bebas dari Wajah KusamShutterstock/Africa Studio

Minum air putih sih sudah pasti, tapi ternyata minuman lemon juice juga bisa menutrisi kulitmu dan membuatnya jadi lebih bersih dan fresh. FYI nih Bela, lemon memang terkenal dengan kandungan vitamin C-nya yang sangat banyak. Kalau krim Garnier Bright Up Tone Up Cream mencerahkan dari luar, lemon juice ini bisa mencerahkan dari dalam. Lebih imbang ‘kan?

Dari kelima cara di atas, kira-kira yang mana nih yang sering kamu pakai? Coba tulis di kolom komentar yuk, kita sharing!