Tampil cantik adalah impian tiap perempuan, betul kan? Sayangnya hal ini tidak selalu bisa diwujudkan karena banyak hal. Mulai dari polusi udara, gaya hidup tak sehat, sampai stres secara perlahan mengikis kecantikan kita. Akibatnya wajah yang tadinya cerah berubah kusam. Ketika hal ini terjadi tentu diperlukan waktu lama untuk mengembalikan hal tersebut. Nah, untuk membuat kecantikan tetap terjaga, Popbela sudah mengulas lima kebiasaan mudah yang dapat kita lakukan mulai sekarang setiap harinya untuk menjaga kecantikan kita semua, khususnya perempuan usia 20-an:

Gak Disangka! 5 Kebiasaan Mudah Ini Membuat Cewek Makin Cantik di Usia 20-an

Kebutuhan tidur orang dewasa yang ideal adalah 7-9 jam per hari. Jika tidur kurang dari waktu tersebut maka terdapat risiko wajah nampak nggak fresh dan kusam, timbul kantung mata, dan mulai muncul garis halus. Karenanya untuk memenuhi kebutuhan tidur tersebut, idealnya kamu sudah tidur sebelum jam 10 malam. Hal ini penting dilakukan supaya kamu tetap bisa cukup tidur tapi juga di sisi lain tidak bangun terlalu siang keesokan harinya.

Gak Disangka! 5 Kebiasaan Mudah Ini Membuat Cewek Makin Cantik di Usia 20-an

Tiap hari kita terpapar banyak hal yang merugikan kesehatan kulit wajah. Karenanya kamu harus menjaga wajah agar kesehatannya tidak terganggu. Salah satu cara paling efektif dan mudah adalah dengan rutin membersihkan wajah. Menurut ahli dermatologi Joshua Zeichner dari Mount Sinar Medical Center New York, idealnya dalam sehari kita membersihkan muka sebanyak dua kali. Pertama di waktu pagi dan kedua saat malam hari. Membersihkan wajah berfungsi mengangkat debu, sisa make up, dan partikel jahat yang bisa menyumbat pori dan menimbulkan masalah kulit.

Gak Disangka! 5 Kebiasaan Mudah Ini Membuat Cewek Makin Cantik di Usia 20-an

Kebiasaan mudah yang dapat kita lakukan sekarang agar kulit tetap nampak cantik dan cerah adalah menambahkan serum pada perawatan kulit kita secara rutin. Walaupun biasanya kita sudah menggunakan pelembab, tapi itu nggak cukup, Bela. Kita tetap wajib memakai serum, sebab serum merupakan bahan aktif terkonsentrasi juga dapat menyerap lebih cepat dan dalam.

Pelembab yang kita gunakan juga nggak boleh sembarangan, pakailah pelembab dengan SPF untuk dapat memperbaiki dan melindungi kulit dari efek sinar UV dan debu. Terutama untuk kita yang setiap hari menghadapi kondisi kota yang panas dan penuh polusi! Nggak mau kan wajah jadi kusam karena nggak terlindungi dengan baik?

Apabila kita lupa menggunakan salah satu dari tiga hal ini, gangguan kulit bisa datang. Untuk itu Popbela sarankan, disiplinlah dalam merawat kulit seperti misalnya memakai pelembab sehabis mandi dan sebelum tidur. Selain itu, jangan lupa selalu gunakan krim SPF dan serum. SPF penting karena krim ini melindungi wajah dari sinar UV. Sementara serum memiliki kegunaan menutrisi kulit secara mendalam.

Kini untuk mendapatkan manfaat maksimal dari krim SPF dan serum, kamu dapat memakai rangkaian produk dari Garnier Light Complete. Melalui dua variannya yakni Serum Super Essence dan Serum Cream SPF 19/PA+++, Garnier Light Complete siap merevolusi kebiasaan lamamu dalam merawat wajah. Jika dulu misalnya membersihkan wajah sudah dirasa cukup, kini lengkapi beauty routine dengan dua produk tersebut. Untuk mencerahkan dan menutrisi wajah, pertama-tama tepuk-tepuk Serum Super Essence pada wajahmu. Lalu setelahnya, oleskan Serum Cream SPF 19/PA+++ yang berguna melindungi kulit dari sinar UV dan menghambat tumbuhnya melanin. Dua produk tersebut tidak hanya ampuh merawat tapi juga bisa mencerahkan wajah hanya dalam waktu tiga hari saja lho. Cepat banget ‘kan? Dengan memakai rangkaian produk perawatan Garnier Light Complete ini, kulit wajahmu akan terlihat cerah dan noda hitam pun dapat tersamarkan! Mau tau lebih lanjut tentang cara baru Garnier untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam hanya dalam 3 hari? Yuk, klik di sini!

Gak Disangka! 5 Kebiasaan Mudah Ini Membuat Cewek Makin Cantik di Usia 20-an

Kulit mati pada kulit juga mesti dibuang secara berkala. Karenanya dalam seminggu, kamu harus meluangkan waktu untuk luluran atau scrub tubuh. Menurut hasil wawancara yang dilakukan oleh Kompas.com dengan Dokter Spesialis Kulit Ratna Komala Dewi, idealnya kamu melakukan lulur atau scrub satu sampai dua minggu sekali. Tidak perlu pergi ke salon untuk lulur atau scrub. Kamu bisa melakukannya di rumah sehingga bisa meminimalisir biaya perawatan.

Gak Disangka! 5 Kebiasaan Mudah Ini Membuat Cewek Makin Cantik di Usia 20-an

Jika kamu mengonsumsi makanan sehat maka kulit akan terpelihara kecantikannya. Untuk memelihara kulit dari dalam, mulai sekarang kamu dapat menerapkan clean eating. Clean eating adalah adalah gaya hidup di mana orang yang melakukannya hanya memakan makanan sehat. Ia akan menghindari makanan dan minuman manis, berlemak jahat, soda, serta memperbanyak makanan yang proses memasaknya direbus, bakar, atau kukus. Dengan mengurangi jumlah “makanan jahat” yang masuk, menjaga kesehatan kulit bisa lebih mudah dilakukan.

Untuk tampil cantik di usia 20-an tidak perlu memerlukan usaha yang terlalu keras. Cukup lakukan kebiasaan di atas dan kecantikanmu kian memancar dari hari ke hari. Sebisa mungkin, rajinlah juga mencari informasi seputar perawatan yang paling tepat untuk merawat kecantikanmu. Tunggu apalagi? Yuk, coba sekarang!