Punya wajah berjerawat bikin kita jadi nggak percaya diri. Tak hanya remaja, orang dewasa pun banyak yang mengalami masalah wajah yang satu ini. Ada banyak faktor yang bisa menimbulkan masalah jerawat seperti faktor genetik, lingkungan, dan hormon yang tidak seimbang.  Namun, bukan berarti nggak bisa diatasi Bela. Ada begitu banyak alternatif untuk mengobati jerawat, salah satunya dengan memanfaatkan bahan alami. Nah, kamu bisa coba masker alami yang terbuat dari kayu manis dan madu di bawah ini. Simak yuk!

DIY: Keajaiban Kayu Manis untuk Wajah Flawless Tanpa Jerawat!
hdwallpapershoot.com
 

Madu memiliki kandungan antibiotik alami yang dapat membunuh kuman yang menyebabkan jerawat di wajah. Sedangkan kayu manis adalah anti-mikroba alami yang dapat membantu menghentikan kinerja bakteri di wajahmu. Kayu manis juga mengandung vitamin C yang berguna untuk mencerahkan wajah. Saat keduanya digabungkan maka jerawat akan dapat dicegah bahkan diobati dengan mudah dan efektif. Kulitmu pun akan tampak semakin bersinar.

DIY: Keajaiban Kayu Manis untuk Wajah Flawless Tanpa Jerawat!
www.nettletonhollow.com
 

Jika kamu belum pernah menggunakan masker kayu manis, maka sebaiknya cobalah dulu di bagian punggung tangan untuk memastikan kulitmu nggak bermasalah saat mengaplikasikan masker ini. Beberapa orang memiliki alergi terhadap kayu manis dan bisa berdampak iritasi pada kulit. Cucilah wajahmu dan biarkan mengering sebelum mengaplikasikan masker. Sebaiknya gunakan madu murni agar hasilnya benar-benar sempurna. Jenis madu yang kamu gunakan akan sangat berpengaruh terhadap performa kulitmu setelah menggunakan masker.

Cara membuat:

- Campurkan 2 sdm madu dan 1 sdm bubuk kayu manis hingga benar-benar menyatu dan berbentuk seperti pasta.
- Oleskan pada wajah secara menyeuruh atau pada titik-titik tertentu yang berjerawat.

Cara menggunakan:

Biarkan selama 10-15 menit atau gunakan sebelum tidur dan biarkan hingga pagi hari saat kamu bangun. Bilas wajah dengan bersih dan biarkan mengering.

Jika setelah menggunakan masker ini kulitmu tampak sedikit kemerahan maka itu normal, artinya masker ini bekerja dengan baik dan kemerahan itu akan hilang dalam beberapa jam. Gunakan masker ini 2 kali dalam seminggu selama kulitmu masih berjerawat dan lihat hasilnya setelah penggunaan selama minimal dua minggu berturut-turut.

Selamat mencoba!

 

BACA JUGA: Ingin Kulit Bebas Kusam dan Jerawat? Ini Tips yang Tepat Untukmu