Pulang kantor, capek, apalagi habis melakukan banyak kegiatan pasti paling enak langsung tidur kan? Rasanya kalau sudah gini sudah tak ingin melakukan kegiatan apapun lagi, termasuk membersihkan wajah. Tapi Bela, kebiasaan seperti ini jelas tidak direkomendasikan. Alasannya 5 hal ini bakal terjadi pada kulitmu:

1. Pori-pori membesar

5 Hal Buruk yang Terjadi Jika Lupa Bersihkan Wajah Sebelum Tidurrd.com
 
Menurut ahli dermatologis Dennis Gross, tidak membersihkan wajah membuat pori-pori kulit jadi membesar. Akibatnya berbagai masalah seperti jerawat, bakteri serta komedo jadi mudah muncul. 

2. Penuaan dini

5 Hal Buruk yang Terjadi Jika Lupa Bersihkan Wajah Sebelum Tidurthechrisellefactor.com
 
Dilansir dari laman Bustle.com, jika kita tidak membersihkan wajah, sisa polusi dan make up akan menghilangkan kemampuan kulit membentuk sel-sel baru. Akibatnya penumpukan sel kulit mati membuat wajah tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Supaya ‘bencana’ ini tidak menimpamu, bersihkan wajah secara reguler idealnya dua kali sehari. 

Oh ya pilihan produk pembersih tepat juga pentingnya. Kamu sebaiknya memakai pembersih seperti Dove 3 in 1 Make up Remover Foaming Cleanser yang diperkaya Nutrium Moisture Beauty Serum. Kandungan tersebut membuat kulit jadi lebih sehat. Jadi kamu tak hanya bisa membersihkan wajah tapi juga kulit memperoleh nutrisi yang diperlukan. Buat yang kulitnya sensitif juga bisa loh pakai Dove 3 in 1 Make up Remover Foaming Cleanser karena tekstur foam yang lembut gak akan bikin kulit jadi iritasi.

3. Kulit jadi kering

5 Hal Buruk yang Terjadi Jika Lupa Bersihkan Wajah Sebelum Tidurclinique.com

Sisa kotoran yang berasal dari make up dan polusi menyumbat kulit sehingga wajah jadi kering. Kalau biasanya kulit memiliki melembabkan  secara alami, kemampuan ini terhalang karena penumpukan kotoran tadi.

4. Iritasi

5 Hal Buruk yang Terjadi Jika Lupa Bersihkan Wajah Sebelum Tidurhuffingtonpost.com
Make up dan polusi mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Karenanya tak heran kalau kebiasaan malas mencuci wajah bisa berakibat munculnya iritasi. Jika saat bangun pagi muncul ruam kemerahan atau ada rasa gatal pada wajah, bisa jadi itu disebabkan wajah yang tidak dibersihkan.

5. Munculnya komedo

5 Hal Buruk yang Terjadi Jika Lupa Bersihkan Wajah Sebelum Tidurlivestrong.com
Seperti kita ketahui kotoran pada wajah menimbulkan banyak resiko, salah satunya adalah komedo. Nah kalau kamu tak mau hal menjengkelkan terjadi, rajin-rajin membersihkan wajah ya.  

Jadi secapek apapun usahakan selalu bersihkan wajah ya. Tujuannya agar 5 hal tadi tak terjadi padamu. Agar proses membersihkan wajah jadi lebih simpel, kamu dapat andalkan Dove 3 in 1 Make up Remover. Tak hanya ampuh mengangkat sisa kosmetik, produk ini juga berfungsi sebagai facial foam, dan diperkaya Nutrium Moisture Beauty Serum yang mampu menutrisi kulit saat sedang dibersihkan. 

Dengan tekstur facial foam yang lembut Dove 3 in 1 Make up Remover cocok diaplikasikan pada semua jenis kulit. Oh ya, pembersih wajah ini juga ampuh membersihkan polusi pada kulit. Jadi hanya dengan satu produk saja ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Menguntungkan banget kan, Bela?

5 Hal Buruk yang Terjadi Jika Lupa Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

 

Yuk segera dapatkan produknya di sini !