Memiliki wajah yang kenyal dan lembap tentu nggak bisa didapati dengan instan. Sebagai contoh kamu hanya mengandalkan sabun cuci muka sebagai skincare-mu. Tentu sabun cuci muka saja belum tentu bisa merangkum seluruh kebutuhan wajahmu. 

Salah satu skincare yang terbilang cukup berpengaruh dalam melembapkan kulit wajah adalah memakai skincare sambil tidur semalaman. Ketika bangun di pagi hari wajahmu akan terasa fresh dan kulit tampak lembap. Nah, apakah kamu tahu jika skincare malam antara sleeping mask dan night cream adalah jenis yang berbeda?

Serupa tapi tak sama, keduanya sama-sama dipakai semalaman hingga pagi hari namun tentu jenisnya berbeda. Jika night cream bisa dipakai setiap hari, beda hal beda sleeping mask yang dipakai 2-3 kali seminggu. Lalu apalagi perbedaan di antara keduanya?

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Sleeping Mask Dan Night Creamindia.com/shreya

1. Apa itu night cream?

Night cream atau krim malam adalah tahapan skincare paling terakhir di malam hari. Gunanya adalah untuk mengunci seluruh skincare yang sudah dipakai dan menjaganya agar tetap lembap hingga esok hari. 

Tujuan utama night cream memang untuk melembapkan dan menutrisi kulit wajah. Selain itu night cream juga bisa dipakai setiap hari dan saat pagi hari kamu boleh dan nggak membilasnya. Jika nggak dibilas, cukup pijat lembut wajah dengan cara memutar atau menghapusnya dengan kapas.

2. Apa itu sleeping mask?

Sleeping mask adalah skincare yang khusus dirancang untuk memperkuat hidrasi layaknya kamu melakukan perawatan kulit khusus. Ingredients yang dipakai dalam kandungan sleeping mask sering kali dipasangkan dengan antioksidan agar kulit selain lembap juga akan cerah dan segar di pagi hari. Dari sisi khasiat, bahan aktif yang dipakai dalam sleeping mask lebih baik dibandingkan night cream.

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Sleeping Mask Dan Night Creamweeklyopinion.com

3. Perbedaan komposisi

Ingredients yang terdapat di sleeping mask lebih besar potensinya dibanding night cream. Itulah mengapa sleeping mask jika dilihat dari sisi kinerja pada kulit akan lebih baik dibanding night cream.

4. Masa pakai

Berdasarkan dari ingredients-nya, itu dapat diartikan jika night cream memiliki bahan-bahan yang lebih lembut sehingga aman dipakai setiap hari. Lain hal dengan sleeping mask, meski bahan yang terkandung sangat baik namun seperti selayaknya masker wajah lainnya. Cukup dipakai 2-3 kali saja dalam seminggu.

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Sleeping Mask Dan Night Creamvogue.com

5. Kenali kebutuhan wajah

Jika night cream berguna sebagai peringkas skincare malam, sleeping mask berguna sebagai perbaikan masalah kulitmu sebenarnya. Kulit yang kering dan kurang hidrasi lebih disarankan memakai sleeping mask. Namun tetap sleeping mask nggak dianjurkan untuk dipakai setiap hari ya, Bela.

Itulah beberapa perbedaan dari sleeping mask dan night cream. Nah jadi sekarang sudah tahu ya kira-kira yang mana yang kamu butuhkan.

Baca Juga: 4 Pilihan Sleeping Mask untuk Kulit yang Lebih Sehat dan Lembap