Semua orang terlahir dengan memiliki kulit yang halus. Namun seiring bertambahnya umur dan masalah kulit serta hormon yang berbeda, hanya akan ada segelintir orang yang bertahan memiliki kulit halus seumur hidupnya. Apakah kamu percaya jika kamu bisa membuat kulit yang halus dalam 60 detik? Percaya nggak percaya, Popbela akan membocorkan tips tersebut cuma untuk kamu!

Seorang beauty vlogger asal Los Angeles, Nayamka Robert-Smith, menemukan metode yaitu mencuci muka dengan sabun selama 60 detik akan membantu menghaluskan kulit wajah. Karena menurutnya hingga waktu 60 detik, kandungan-kandungan yang ada di dalam sabun cuci muka baru akan bisa bekerja hingga menembus ke dalam kulit wajah dalam waktu perkiraan tersebut.

Wow!  Ini Cara Bikin Wajah Halus Hanya Dalam 60 Detikgoop.com

Kebanyakan orang mencuci wajah hanya dalam waktu 10–15 detik saja. Padahal membersihkan makeup, debu, dan minyak di wajah nggak semudah yang seperti dibayangkan. 

Mencuci muka nggak hanya sekedar sabun diaplikasikan wajah. Namun, ketika kamu menggosok lembut, bisa sambil diingat barangkali makeup yang tadi kamu bersihkan agak tebal di bagian alis atau sisi dagu, sehingga kamu bisa secara khusus menggosoknya di area-area wajah tersebut.

Wow!  Ini Cara Bikin Wajah Halus Hanya Dalam 60 Detikhealth.com

Jangan lupa untuk melakukan double cleansing juga ya, Bela. Sabun cuci muka saja nggak cukup untuk mengangkat seluruh kotoran terutama ketika mengenakan makeup yang cukup tebal. 

Sebaiknya gunakan double cleansing berupa cleansing oil atau cleansing balm lalu lap dengan kapas atau handuk. Nah ,kegunaan mencuci wajah selama 60 detik juga agar sisa-sisa cleansing oil terangkat dengan sempurna. Cukup dengan waktu 30 detik untuk membersihkan wajah dengan cleansing oil.

Wow!  Ini Cara Bikin Wajah Halus Hanya Dalam 60 Detikinstagram.com/kylieskin

Merasa terlalu lama jika harus mencuci wajah selama 60 detik? Sebenarnya jika kamu benar-benar memperhatikan tiap celah di wajah, itu adalah waktu yang cukup. Namun jika di pagi hari kamu merasa buru-buru untuk berangkat ke antor, cukup melakukan metode 60 detik itu di malam hari saja sebelum tidur. Apabila wajah terasa bersih, bukankah tidur juga akan menjadi lebih nyenyak?

Ingin melihat perubahan yang signifikan? Cobalah metode ini selama dua minggu lamanya. Kemerahan di wajah akan berkurang, tekstur menjadi lebih halus, dan lebih cerah. 

Penasaran untuk mencoba kan, Bela? Perawatan yang satu ini nggak akan merogoh kocek dalam kok. Cukup gunakan sabun cuci muka yang biasa kamu gunakan dan beberapa basuh air bersih, selamat datang kulit wajah yang baru!

Baca Juga: Ini 5 Cara Mudah Hilangkan Kemerahan Pada Wajah