Serum anti-aging terbaik menjadi salah satu produk skincare yang mulai dicari oleh perempuan berusia 25 tahun ke atas. Pasalnya pada usia tersebut, kulit wajah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dini, seperti kemunculan garis halus, penampakan keriput pada bagian bawah mata, kulit yang terasa kering, hingga nggak terasa elastis lagi. Karena itu, banyak perempuan mulai beralih ke perawatan anti penuaan dini untuk mencegah tanda-tanda tersebut.

Ada banyak merek kecantikan yang merilis serum anti aging, namun mana yang terbaik untukmu? Nggak perlu bingung, Bela. Di antara sekian banyak serum anti aging, ada beberapa rekomendasi terbaik yang telah Popbela pilihkan untukmu. Sebagai tambahan bonus, serum anti aging terbaik ini semua berasal dari merek lokal sehingga kamu mudah mendapatkannya!

1. For Skin's Sake Retinol Serum

Cegah Penuaan Dini dengan 8 Serum Anti-Aging Lokal Ini Yuk!Instagram.com/Forskinssake

Merek lokal For Skin's Sake memiliki serum anti-aging yang memiliki bahan aktif retinol 0,1%. Retinol sendiri diketahui merupakan bahan aktif yang dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan dini. For Skin's Sake Retinol Serum ini juga diperkaya dengan Hyaluronic Acid, Vitamin E, dan Jojoba Oil.

For Skin's Sake Retinol Serum bekerja mempercepat regenerasi sel kulit, menghaluskan tekstur dan warna kulit, menyamarkan garis halus, serta meningkatkan produksi kolagen. Serum retinol ini nggak mengandung paraben, pewarna, dan pewangi sehingga aman serta cocok untuk semua jenis kulit. Teksturnya sedikit kental namun cepat meresap ke dalam kulit. Mengutip dari situs resminya, Retinol Serum dari For Skin's Sake ini dibanderol dengan harga Rp270 ribu.

2. Erha Age Corrector Serum

Cegah Penuaan Dini dengan 8 Serum Anti-Aging Lokal Ini Yuk!Instagram.com/Erha.dermatology

Klinik kecantikan Erha juga merilis serum anti-aging terbaik yang bisa kamu coba. Namanya adalah Erha Age Corrector Serum. Produk ini kaya akan anti-oksidan dan anti-wrinkle yang bekerja melawan tanda-tanda penuaan dini dengan meningkatkan kelembapan kulit, merangsang pembentukan kolagen, serta memperbaiki elastisitas kulit.

Selain bekerja melawan tanda-tanda penuaan dini, Age Corrector Serum ini mengandung whitening agent dan camosine yang bekerja mencerahkan kulit wajah. Jadi, nggak hanya nampak lebih muda, wajahmu juga akan nampak lebih cerah. Menariknya, kamu dapat membeli serum ini tanpa perlu resep dokter karena ini merupakan lini produk bebas resep. Kamu dapat langsung membelinya dengan harga resmi Rp178 ribuan.

3. ElshéSkin Anti Aging Serum

Cegah Penuaan Dini dengan 8 Serum Anti-Aging Lokal Ini Yuk!Instagram.com/Elsheskin

ElshéSkin juga menjadi salah satu merek kecantikan yang sedang naik daun di Indonesia. Merek ini memiliki serum anti aging terbaik yang dapat melawan tanda-tanda penuaan dini. Namanya adalah ElshéSkin Anti Aging Serum. Diformulasikan dengan bahan aktif anti-aging, serum ini diklaim bekerja efektif memperlambat kemunculan tanda-tanda penuaan dini dan merawat elastisitas kulit.

Dengan pemakaian teratur, serum ini dapat membuat kulit menjadi lebih halus, lembut, dan terbebas dari tanda-tanda penuaan dini. Kulit juga menjadi lebih kenyal dan lebih lembap. Serum ini dibanderol dengan harga sekitar Rp255 ribu dan sudah tersedia di mana saja.

4. Wardah Renew You Anti Aging Intensive

Cegah Penuaan Dini dengan 8 Serum Anti-Aging Lokal Ini Yuk!Instagram.com/Wardahbeauty

Wardah memiliki rangkaian skincare yang dikhususkan untuk merawat kulit dari tanda-tanda penuaan dini, yaitu Renew You. Salah satunya adalah Renew You Anti Aging Intensive Serum merupakan serum anti-aging lokal terbaik yang patut kamu coba. Produk ini memiliki lebih dari 10 kandungan bahan aktif untuk mengatasi 10 tanda penuaan pada kulit, serta kandungan 5 Botanical Extracts yang membantu proses eksfoliasi kulit dan merangsang pembaruan sel.

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum ini dapat memperbaiki masalah kulit, membantu merangsang sintesis kolagen, meningkatkan kelembapan kulit, menyamarkan garis halus dan kerutan, memudarkan bintik-bintik gelap hingga melindungi dari radikal bebas. Kamu dapat membeli serum anti-aging dari Wardah ini dengan mudah karena sudah tersedia di mana saja. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu Rp81 ribu.

5. Sariayu Econature Nutreage Face Serum

Cegah Penuaan Dini dengan 8 Serum Anti-Aging Lokal Ini Yuk!Instagram.com/Sariayu_mt

Semuanya pasti kenal dengan Sariayu, ya? Brand lokal yang sudah terkenal sejak dahulu kala ini memiliki serum wajah yang dapat membantu mengatasi penuaan dini. Produk tersebut bernama Sariayu Econature Nutreage Face Serum. Produk ini diklaim memiliki kandungan bahan alami 90%, termasuk Organic Pomegranate Extract, Collagen, dan bahan pelembap alami lainnya. Kombinasi bahan-bahan tersebut bekerja mencegah penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, bahan-bahan alami dari serum ini bekerja menghidrasi kulit secara intensif. Formulanya pun dapat meresap hingga ke lapisan kulit terdalam sehingga dapat menutrisi kulit dengan lebih baik. Kamu dapat membeli serum ini dengan harga sekitar Rp 126 ribuan.

6. Mineral Botanice Age Defying Face Serum

Cegah Penuaan Dini dengan 8 Serum Anti-Aging Lokal Ini Yuk!Instagram.com/Mineralbotanica

Merek lokal Mineral Botanica turut merilis rangkaian produk untuk perawatan anti aging, salah satunya adalah Minera Botanica Age Deying Face Serum. Produk ini memiliki kandungan bahan aktif dengan konsentrasi tinggi sehingga mampu meningkatkan kelembapan kulit wajah, menjaga elastisitas kulit, mencerahkan dan menyamarkan flek hitam, serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

Age Defying Face Serum mengandung collagen, hyaluronic acid, adansonia extract, aloe vera, dan arbutin. Mineral Botanica mengklaim kalau hasil nyata terlihat setelah pemakaian rutin selama 2 bulan. Kulit akan terasa lebih kencang dan garis-garis halus tersamarkan. Kamu tertarik mencoba, Bela? Serum ini dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu sekitar Rp 125 ribuan.

7. La Tulipe Anti Aging Serum

Cegah Penuaan Dini dengan 8 Serum Anti-Aging Lokal Ini Yuk!Instagram.com/Latulipecosmetiques_

Produk lokal yang sudah terkenal sejak lama ini juga memiliki serum anti-aging yang patut kamu coba. Namanya La Tulipe Anti Aging Serum. Serum anti-aging terbaik dari La Tulipe ini memiliki kandungan Dragon's Blood atau Croton Lechleri Resin Extact yang bertindak sebagai anti oksidan, membantu memperbaiki tekstur kulit yang menua. Selain itu, ada kandungan Panicum Miliaceum Seed Extract (Millet) yang dapat membantu mengurangi kerutan serta garis halus.

Selain itu, serum ini bekerja menghambat kulit dari penuaan dini, meregenerasi kulit, serta menangkal radikal bebas. Pemakaian teratur dapat menjadikan kulit lebih kenyal, lebih sehat, dan lebih kencang. La Tulipe Anti Aging Serum ini dibanderol dengan harga sekitar Rp80 ribu, cukup terjangkau, bukan?

8. Raiku Anti Aging Serum

Cegah Penuaan Dini dengan 8 Serum Anti-Aging Lokal Ini Yuk!Instagram.com/Raikubeauty

Merek lokal Raiku memiliki serum yang bekerja untuk mengatasi penuaan dini, yaitu Raiku Anti Aging Serum. Dengan kandungan collagen dan hyaluronic acid, serum ini bekerja meningkatkan dan mengembalikan elastisitas kulit, mengunci kelembapan serta mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Lalu, kandungan niacinamide dan milk extract bekerja meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam.

Anti Aging Serum dari Raiku ini memiliki tekstur yang lebih kental, namun dapat menyerap dengan cepat ke dalam kulit. Kamu dapat membelinya di toko-toko distributor resmi dengan harga Rp148 ribu.

Itu dia 8 serum anti-aging lokal yang bisa kamu coba. Jangan menunggu sampai keriput dan garis halus muncul, Bela. Para ahli menyarankan untuk segera memakai produk perawatan penuaan dini sesegera mungkin untuk menjaga keremajaan kulit wajah. Kamu bisa memulainya dengan memakai serum anti-aging terbaik.

Baca Juga: Penting! Ini Tips Perawatan Kulit Anti Aging Sesuai Umur