Bela, saat pandemi seperti ini tentu kesehatan menjadi nomor satu. Salah satu cara untuk menjaganya adalah tetap melakukan protokol kesehatan di manapun berada dan selalu menjaga kebersihan diri. 

Nah salah satunya, dengan penggunaan alat kebersihan yang tepat. Dalam talkshow berjudul Keluarga Sehat, Pandemi Lewat yang diadakan di Jakarta Fashion Hub (JFH) belum lama ini, produk kebersihan berlabel Eco Pure S memiiki sifat antimicrobial dan sangat cocok sebagai proteksi kita maupun keluarga di masa pandemi loh.

Dalam talkshow ini, hadir pula beberapa narasumber penting seperti Direktur Industri Tekstil, Kulit, dan Alas Kaki Kementerian Perindustrian Elis Masitoh, Owner PT Wiska Andrew Haryanto, Dokter Spesialis Kulit dr. Reeza Edward, Sp.KK, dan Entrepreneur & Influencer Merry Inggriany. Penasaran apa saja yang jadi keunggulan dari Eco Pure S ini? Sejauh mana bisa menangkal penyakit di masa pandemi? Simak terus ya Bela!

1. Eco Pure S adalah alat kebersihan yang mampu menangkal bakteri dan jamur

Sayangi Tubuhmu, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Produk KebersihanDok. APR

PT Wiska, produsen dan eksportir segmen home textile bekerja sama dengan Asia Pacific Rayon (APR)  meluncurkan produk alat kebersihan berbahan rayon-cotton bernama Eco Pure S  yang memiliki sifat antimicrobial. Dengan teknologi terkini, produk yang dihasilkan dapat menangkal mikroba seperti bakteri dan jamur. Tentu saja ini akan memiliki potensi untuk mencegah berbagai penyakit yang datang ya Bela. 

Untuk tahap pertama, varian produk Eco Pure S yang diluncurkan itu adalah handuk, jubah mandi, turban, headband, selimut dan sandal rumah. Wah, ini sih bikin kita makin terasa nyaman dan bersih di rumah.

2. Eco Pure S menggunakan bahan baku yang sustainable

Sayangi Tubuhmu, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Produk KebersihanDok. APR

Tak hanya dapat menangkal potensi penyakit, produk Eco Pure S menggunakan bahan baku serat rayon APR yang ramah lingkungan karena sifatnya yang renewable dan biodegradable. Lebih lengkap lagi, Eco Pure S juga memiliki sifat 3S, yakni produk yang sustainable, strong, dan soft. Paket lengkap!

Bisa dibilang, produk Eco Pure S mempunyai daya tahan kuat namun juga tetap memberikan kelembutan dari karakteristik bahan rayon-cotton yang dipakai. Tak hanya itu, menggunakan produk Eco Pure S artinya juga mendukung tren berkelanjutan yang lagi gencar disuarakan nih Bela.

”Di tengah tuntutan dunia untuk menggunakan produk yang sustainable, kami meluncurkan produk Eco Pure S yang menggunakan serat rayon APR yang berkelanjutan dan memiliki banyak keunggulan salah satunya dapat menangkal potensi penyakit di masa pandemi saat ini,” kata Andrew Haryanto.  

3. Eco Pure S sangat aman dan lembut untuk kulit

Sayangi Tubuhmu, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Produk KebersihanDok. APR

Menurut dr. Reeza Edward, Sp.KK, terdapat hubungan yang erat antara penggunan produk alat rumah tangga berbahan tekstil (home textile)  dengan situasi pandemi seperti ini. Membersihkan produk home textile secara berkala dan memilih produk yang tepat adalah yang harus diperhatikan agar terhindar dari debu, bakteri dan jamur yang dapat memengaruhi kesehatan kita.

“Dari yang sudah saya coba juga, Eco Pure S ini memang sangat lembut dan nyaman untuk digunakan. Tentu ini tidak akan mempengaruhi kesehatan kulit. Karena beberapa handuk biasanya bisa membuat ruam atau iritasi. Apalagi dengan adanya antimicrobial tentu buat semakin aman. Yang penting juga untuk memilih handuk adalah daya serapnya dan cepat kering. Jika lembab kan juga akan jadi sarang kuman,” jelasnya.

Tak hanya itu, Merry Inggriany pun juga setuju dengan Reeza, bahwa setelah dipakai memang sangat nyaman dan cocok untuk dirinya. Terutama untuk handuk dan headband yang pas. “Dengan antimicrobial, saya juga semakin yakin bisa digunakan dengan aman juga buat si Kecil,” tambahnya.

4. Eco Pure S juga dapat apresiasi dari Kemenperin karena inovasinya

Sayangi Tubuhmu, Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Beli Produk Kebersihan

Elis Masitoh mengapresiasi PT Wiska  yang berinovasi dan berkreasi di situasi pandemi seperti ini dalam segmen home textile. Karena home textile juga salah satu industri yang menyumbang banyak untuk perekonomian Indonesia. 

“Saat ini pun kita juga bersaing dengan tekstil impor yang ada di Indonesia. Pemerintah juga melakukan substitusi impor agar persaingan yang terjadi juga sehat untuk para pengusaha tekstil,” jelas Elis.

Nah, Bela, kata Andrew Haryanto juga bahwa produk Eco Pure S ini menggunakan bahan dari Indonesia semua lho! Kebanyakan yang beredar di pasaran kain katun 90% nya impor. “Oleh karena itu produk ini didedikasikan dari Indonesia untuk Indonesia,” tambahnya.

Dengan kata lain, menggunakan produk Eco Pure S artinya juga mendukung produk dalam negeri #banggabuatanIndonesia dan semangat #everythingIndonesia yang disuarakan APR. Secara tidak langsung kita juga berkontribusi untuk perekonomian bangsa yang sedang melemah karena pandemi nih Bela.

Keren banget ya, Bela! Buat kamu yang masih penasaran dengan Eco Pure S kamu bisa lihat di Shopee dan Tokopedia. Oh ya, jangan lupa share ke teman-teman kamu juga ya! (WEB)

Baca Juga: Seberapa Yakin Kulitmu Sudah Sehat Meski di Rumah Saja? Cek di Sini!