Musim liburan pasti inginnya pergi ke pantai dan menggunakan swim wear atau bikini barumu ya, Bela! Tidak pede dengan rambut-rambut kecil yang ada di tubuhmu? Eits, jangan khawatir! Sekarang sudah banyak sekali treatment untuk perawatan tubuh, salah satunya brazilian waxing. Brazilian waxing memang terdengar sangat intim, tapi demi kenyaman berpakaian di pantai, hal ini bisa dicoba lho. Selain untuk kenyamanan berpakaian, Brazilian waxing juga dapat menjaga kebersihan daerah intim. Sebelum melakukannya, berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan tentang Brazilian waxing!

1. Hindari Brazilian waxing saat menstruasi

Beberapa Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Brazilian Waxing Pinterest.com

Perhatikan periode mensturasimu, Bela. Sebaiknya jangan melakukan brazilian waxing saat menstruasi, karena kulitmu sangat sensitif pada masa-masa tersebut. Brazilian waxing dapat dilakukan seminggu sebelum atau sesudah masa periodmu.

2. Menjaga kelembapan tubuh

Beberapa Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Brazilian Waxing Pinterest.com

Pastikan untuk menjaga kelembapan kulit sebelum melakukan brazilian waxing. Dengan minum banyak air putih dan mengoleskan pelembap dapat megurangi rasa sakit saat waxing.

3. Perhatikan panjang rambut

Beberapa Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Brazilian Waxing Pinterest.com

Untuk mendapatkan hasil terbaik, pastikan panjang bulu rambut di daerah intimmu kira-kira seperdelapan atau seperempat inci agar mudah untuk dibersihkan.

4. Pilih tempat waxing terbaik

Beberapa Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Brazilian Waxing Fringe217.com

Yang satu ini juga sangat penting untuk kalian perhatikan. Pilihlah tempat waxing dari rekomendasi teman atau informasi di internet. Profesionalisme dan kebersihan tempat sangat penting untuk perawatan tubuh kalian.

5. Perawatan setelah waxing

Beberapa Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Brazilian Waxing Newidea.com.au

Setelah melakukan treatment brazilian waxing, hindari berolahraga dan jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Karena pori-pori pada kulitmu sedang terbuka dan sangat rentan terhadap infeksi. 

Itu tadi beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan Brazilian waxing. Semoga artikelnya bermanfaat ya!