Menjelang akhir tahun, kamu udah tahu mau liburan kemana? Bela, selama liburan nanti jangan sampai libur juga ya merawat kulitnya. Justru kamu harus lebih memerhatikan kondisi udara dan cuaca di destinasi liburanmu. 

Kamu mungkin membutuhkan produk-produk yang berbeda ketika mengunjungi pantai dan pegunungan. Nah, khusus untuk kamu yang punya rencana liburan di pantai, berikut tips untuk kamu dalam merawat kulit. Disimak ya!

1. Skincare sebelum berangkat ke pantai

Skincare Routine yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Liburan di Pantaihealth.com

Produk-produk skincare yang akan kamu gunakan di pantai nanti, harus kamu pastikan telah kamu gunakan terlebih dahulu. Moisturizer, sunscreen, dan body lotion tidak boleh lupa kamu gunakan sebelum tiba di pantai. Minimal 20 menit sebelum kamu keluar rumah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengaplikasikan produk skin care yang mengandung Vitamin C, Vitamin E, dan ferulic acid. Perpaduan dari ketiga bahan ini dapat melindungi kulitmu dari radikal bebas. 

Khasiat lain yang dapat vitamin C lakukan pada kulitmu yaitu dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit. Sehingga ketika nanti kembali dari pantai, kamu tidak akan mengalami perubahan warna kulit alias gosong. Hal yang tidak boleh kamu lupa juga adalah wajahmu dalam keadaan bersih sebelum diaplikasikan berbagai produk skincare. Untuk menambah kenyamananmu ketika bersantai di pantai, jangan lupa untuk membawa payung atau topi.

2. Skincare saat di pantai

Skincare Routine yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Liburan di Pantaihealth.harvard.edu

Yang harus kamu ingat adalah produk-produk skincare yang kamu gunakan sebelum berangkat ke pantai tadi, tidak akan bertahan seharian. Khususnya sunscreen, kamu sebaiknya menggunakan kembali produk ini setiap 2 jam sekali ketika kamu bermain di pantai atau setelah kamu bermain air dan berenang. 

Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen pada bagian tubuh yang lain seperti tangan dan juga kaki. Untuk menghindari kulitmu terbakar sinar matahari, usahakan jangan bermain ketika tengah hari saat matahari sedang terik-teriknya ya.

3. Skincare setelah dari pantai

Skincare Routine yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Liburan di Pantaivideoblocks.com

Setelah menggunakan sunscreen berlapis-lapis ketika bermain di pantai, jangan pernah malas dan lupa untuk membersihkannya ketika kembali dari pantai. Dengan membersihkan wajah, berbagai macam kotoran akan terangkat yang jika kotoran tersebut dibiarkan terlalu lama berada pada kulit, dapat memicu break out hingga iritasi. Gunakan pembersih favoritmu yang dapat membersihkan muka dengan baik dan usahakan untuk melakukan double cleansing

Setelah itu, kamu bisa melanjutkan dengan membersihkan seluruh tubuh dari pasir-pasir pantai. Jika kulit wajah dan tubuhmu sudah bersih, kamu bisa kembali menggunakan moisturizer dan body lotion agar kulitmu tidak kering selama berada di kawasan pantai. Sebagai perawatan tambahan bagi kulit yang berada di bawah sinar matahari seharian, kamu bisa menggunakan retinol yang dapat membantu memperbaiki kulit yang terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama.

Semoga bermanfaat ya, Bela!

 

 

Penulis: Filza Intan Mariezka

Baca Juga: Yuk Tampil Cantik Dengan Makeup Anti Luntur untuk Liburan di Pantai